Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Film Terlaris Jepang “Jujutsu Kaisen O”Tayang Perdana di Bioskop Amerika Utara

Jujutsu Kaisen O
Jujutsu Kaisen O

Jakarta, Layar.id – Satu lagi menyusul keberhasilannya di Jepang, film animasi Jujutsu Kaisen O bakal segera rilis dunia di Inggris, Irlandia, Australia, dan banyak negara lain.

Namun sebelum itu, film anime mendatang Jujutsu Kaisen 0 akan hadir terlebih dahulu di layar bioskop Amerika Serikat dan Kanada pada bulan Maret.

Baca juga: Sutradara ‘Parasite’ Bong Joon-Ho Bakal Garap Film Baru Yang Dibintangi Robert Pattinson

TAYANG PERDANA

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen

Diketahui bahwa film Jujutsu Kaisen 0 adalah film prekuel dari anime populer Jujutsu Kaisen yang tayang perdana di Jepang pada akhir Desember lalu.

Pada hari Selasa, 25 Januari, distributor anime dan platform streaming Crunchyroll mengkonfirmasi, bahwa film tersebut akan tayang perdana di bioskop Amerika Utara mulai 18 Maret dan seterusnya.

Untuk penayangan perdana ini, tiket akan dijual mulai pada 25 Februari. Dan film ini akan diputar di lebih dari 1.500 bioskop di AS, termasuk bioskop IMAX tertentu.

Tak hanya itu, Crunchyroll juga telah mengumumkan bahwa film tersebut akan “segera” membuat jalan ke wilayah lain di dunia. Termasuk Inggris, Irlandia, Australia, Jerman, Amerika Latin, Afrika berbahasa Prancis dan banyak lagi.

PREKUEL

Dianimasikan oleh studio Jepang MAPPA dan didistribusikan oleh TOHO, Jujutsu Kaisen 0 didasarkan pada manga prekuel dengan nama yang sama. Kemudian secara resmi diserialisasikan dan diterbitkan oleh Viz Media pada Januari 2021.

Pada 23 Januari, Crunchyroll melaporkan bahwa film tersebut menjadi film terlaris ke-50 dari semua film di box office Jepang.

Dilaporkan bahwa Jujutsu Kaisen 0 melampaui film-film lainnya, seperti Code Blue: The Movie, Arrietty, Detective Conan: Zero the Enforcer, bahkan Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith.

Dari sisi penghasilan, tercatat Jujutsu Kaisen 0 telah meraup penghasilan lebih dari 2,69 miliar yen Jepang dalam tiga hari pertama penayangannya di Jepang.

Tentu saja itu adalah sebuah perolehan besar, sekaligus dapat membuatnya menguasai box office pada pekan debut.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Dan Rano Karno Reuni Di Film “Pelangi Tanpa Warna”

SINOPSIS

Sinopsis Jujutsu Kaisen 0 mengikuti kisah karakter karakter protagonis berusia SMA, Yuta Okkotsu, yang dihantui oleh kutukan sahabat masa kecilnya Rika setelah kematiannya akibat kecelakaan tragis.

Yuta mendaftar di Jujutsu High untuk mempelajari cara mengatasi kutukannya. Disana ia bertemu dengan karakter Jujutsu Kaisen favorit penggemar, seperti Gojo Satoru seorang penyihir terkuat sekaligus guru Jujutsu.

Kemudian ia juga bertemu dengan Maki Zenin, Toge Inumaki, dan Panda di sepanjang jalan. Pada akhirnya, Yuta meminta bantuan Satoru untuk mengontrol kekuatan dari kutukan yang ia alami tersebut.

Karakter utama Yuta Okkotsu disuarakan oleh Megumi Ogata. Namanya dikenal publik saat ia menyuarakan Shinji Ikari dalam serial terkenal Neon Genesis Evangelion.

Selain Yuta, juga ada Kana Hanazawa sebagai Rika Orimoto, Yuichi Nakamura sebagai Satoru Gojo, dan Takahiro Sakurai sebagai Suguru Geto.

Musim pertama Jujutsu Kaisen tayang perdana pada Oktober 2020 dan berakhir pada Maret 2021. Sedangkan musim kedua dari serial anime populer ini belum diumumkan.

 

 

Sumber: nme.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – 2023 tampaknya akan menjadi tahun yang luar biasa untuk film. Di sisi animasi, ada rilis yang sangat dinantikan dari film The...

Seri Animasi

Layar.id – Salah satu judul anime yang sedang ramai dan populer adalah Chainsaw Man. Belakangan ini banyak penggemar anime yang mencari link nonton anime...

Film Animasi

Last updated on 20 November, 2022 Layar.id – Film pendek animasi Reflect mendobrak stigma karakter Disney dengan tubuh yang selama ini menjadi standar masyarakat....

Netflix

Layar.id – Serial anime Netflix terbaru berjudul Exception tayang perdana pada Kamis, 13 Oktober 2022. Anime ini mengangkat cerita dari sutradara dan novelis Hirotaka...