Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Jepang

Film Animasi Orisinal Netflix “Bubble” Digarap Sederet Nama Beken

Bubble Anime - Netflix
Bubble Anime - Netflix

Jakarta, Layar.id – Pada 6 Desember 2021, Netflix membagikan trailer di saluran YouTube resminya untuk film anime orisinal yang akan datang berjudul Bubble.

Sebagai pengantar dalam trailer itu, muncul teks warna putih di layar hitam yang berbunyi, “Hari itu, hujan gelembung di Tokyo.”

Kemudian, sebuah montase cepat memberikan premis yang tepat, di mana konsentrasi besar gelembung mengapung melalui berbagai tablo Tokyo yang bergaya.

Beberapa bidikan lebar yang mengikuti mengungkapkan bahwa kota itu tenggelam, bahkan di tingkat yang lebih rendah terendam air yang besar.

Sajian trailer itu mengisyaratkan plot yang berfokus pada pertemuan dua karakter sentral dalam pengaturan dunia lain. Setelah judul juga diselingi dengan menampilkan sejumlah bintang industri anime yang mengerjakan produksinya.

Baca juga: Jason Momoa Dikabarkan Gabung Di “Fast & Furious 10”

NAMA BEKEN

Berdasarkan animasi yang berkualitas tinggi, premis yang sepenuhnya orisinal, dan riwayat dari pada kru yang membuatnya, semakin banyak yang penasaran terlebih setelah menonton trailernya.

Mengesampingkan cuplikan, daftar nama yang dilampirkan di dalamnya seharusnya sudah cukup untuk menimbulkan kegembiraan dari penggemar anime.

Pertama, trailer mengungkapkan bahwa film ini disutradarai oleh Tetsuro Araki. Ia adalah orang yang mengarahkan sejumlah episode serial anime hit termasuk Attack on Titan.

Demikian pula, Wit Studio, yang menangani tiga musim pertama Attack on Titan serta banyak OVA dan filmnya (melalui Anime News Network) akan memimpin produksi animasi Bubble.

Proyek ini juga menampilkan penulis Puella Magi Madoka Magica, Gen Urobuchi dan desain karakter Takeshi Obata dari ketenaran Death Note.

Penggemar dari banyak seri terkenal ini, tentu saja, sangat bersemangat melihat deretan pembuat anime ini. Untungnya, penantian itu tidak akan terlalu lama — seperti yang terungkap di akhir trailer pertamanya, Bubble akan tayang perdana di Netflix pada 28 April.

KARAKTER

Hibiki - Bubble

Hibiki – Bubble

Sementara cuplikan pertama Bubble mengungkap sekilas sejumlah karakter misterius dan dunia lain.

Namun Netflix hanya memberikan ikhtisar dari ceritanya, yang tercantum dalam deskripsi trailer yang dirilis di YouTube, dengan menyebutkan dua pemain utamanya.

Hibiki adalah karakter utama nomor satu, digambarkan dalam sinopsis sebagai “seorang ace muda yang dikenal karena gaya permainannya yang berbahaya.”

Ketika sebuah bangunan yang tampak seperti Menara Tokyo meledak, Hibiki jatuh ke laut yang mengelilingi kota Tokyo yang tenggelam. Hidupnya diselamatkan oleh protagonis nomor dua, seorang gadis bernama Uta.

Dia memiliki “kekuatan misterius”, dan bersama-sama Hibiki dan Uta mampu mendengar “suara unik yang hanya dapat didengar oleh mereka.”

Seperti juga tercantum dalam deskripsi trailer, Netflix mencantumkan pemeran film yang menampilkan suara Jun Shison, Mamoru Miyano (Light Yagami, Osamu Dazai), Yuki Kaji (Eren Yeager, Shoto Todoroki), dan Tasuku Hatanaka (Kamineri Denki, Yuuma Tsukumo).

Dari nama-nama itu, menurut IMDB Shison tampaknya dikonfirmasi sebagai pengisi suara Hibiki, dan Alice Hirose sebagai suara Makoto.

Pemeran lain Sayaka Senbongi (Shuna, Arisu Kamiigusa), dan Marina Inoue (Armin Arlert, Momo Yaoyorozu). Meskipun sebagian besar nama karakter belum terungkap, berharap dapat mendengar pengisi suara yang menghidupkan film ini.

Baca juga: Mengenal Dua Karakter Utama KDrama “Military Prosecutor Doberman”

PLOT CERITA

Bubble Anime - Netflix

Bubble Anime – Netflix

Untuk plot cerita, menurut yang disampaikan Netflix film animasi ini berlatar kota Tokyo, setelah gelembung-gelembung yang melanggar hukum gravitasi menghujani dunia.

Terputus dari dunia luar, Tokyo telah menjadi taman bermain bagi sekelompok anak muda yang telah kehilangan keluarga mereka.

Dunia itu pun menjadi medan perang untuk pertempuran tim parkour saat mereka melompat dari gedung ke gedung. Tokoh protagonis Hibiki, tampaknya, adalah anggota dari salah satu tim parkour ini.

Selanjutnya, pertemuan antara Hibiki dan penyelamat misteriusnya Uta “mengarah pada wahyu yang akan mengubah dunia.” Lalu apa yang akan terjadi sesudah pertemuan Hibiki dan Uta? Masih belum diketahui.

Namun penulis skenario Gen Urobuchi menggambarkannya kepada Polygon sebagai twist pada cerita putri duyung klasik. Ia menggambarkan Uta sebagai personifikasi dari salah satu gelembung yang menghuni dunia fantastis film tersebut.

Informasi lebih lanjut tentang animasi Bubble masih harus ditunggu, atau kita tunggu perilisannya pada 28 April 2022.

 

 

Sumber: looper.com, bestpanmem.com
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Super Bowl 2024 tidak hanya menampilkan pertandingan Footbal terbesar di Amerika serikat. Acara tersebut juga menjadi ajang Entertainment dan pengumuman khususnya Industry...

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama BL Thailand City of Stars tayang perdana pada Jumat, 2 Februari 2024 di platform iQIYI. Cari tahu yuk, jadwal tayang City...

Film Jepang

Layar.id – Aktor sekaligus sutradara Matsubayashi Urara kembali membuat film yang melibatkan isu kekerasan seksual dengan judul Blue Imagine. Seperti apa ceritanya? Cari tahu...

Film Jepang

Layar.id – Tiga korban kekerasan seksual di Jepang bergabung untuk mengecam pembuat film yang melakukan pelecehan terhadap mereka dan banyak orang lainnya. Cerita selengkapnya...