Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

“Stranger Things 4” Jadi Serial TV Terbaik di Netflix

Jakarta, Layar.id Stranger Things 4 kini telah menjadi musim paling populer Netflix, dari serial televisi berbahasa Inggris yang pernah ada. Ini jadi minggu pemecahan rekor lainnya untuk serial hit produksi 21 Laps Entertainment dan Monkey Massacre tersebut.

Rekor

Daftar judul terpopuler Netflix dihitung berdasarkan penayangan selama 28 hari pertama ketersediaannya. Adapun Stranger Things 4 telah ditonton selama 781 juta jam sejak debutnya pada 27 Mei lalu, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh musim kedua Bridgerton.

Masih ada rekor tambahan sebelumnya yang dibuat oleh musim ini pada akhir pekan pemutaran perdana. Dengan 286,8 juta jam dilihat, menjadikannya Netflix Top 10 di 91 negara, yang pertama untuk seri berbahasa Inggris.

Stranger Things

Selain menjadi yang paling populer diantara judul berbahasa Inggris, ini adalah seri Netflix paling populer kedua secara keseluruhan. Menempati posisi kedua setelah drama Korea Selatan rilisan 2021, Squid Game.

Tiga musim pertama Stranger Things terus tampil setelah menembus kembali Netflix Top 10 menjelang debut musim keempat. Kesuksesan Stranger Things tampaknya terus berhasil, meskipun penayangannya dalam satu minggu mulai berkurang.

Pekan lalu, musim ini mencatat rekor acara berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton dalam seminggu dengan 355 juta jam penayangan. Jumlah ini kemudian turun menjadi 159,2 juta jam selama jendela penayangan 6-12 Juni.

Ini menunjukkan bahwa musim ini kemungkinan tidak akan memecahkan rekor Squid Game. Mengingat penayangan satu minggunya secara keseluruhan mencapai 571,76 juta jam.

Top 10

Berikut ada daftar Top 10 Netflix untuk minggu 6-12 Juni untuk serial berbahasa Inggris. Di posisi teratas ada Stranger Things 4, Stranger Things 2, Stranger Things, Stranger Things 3, dan Peaking Linders : Season 6.

Masuk posisi enam dan tujuh ada Keep Sweet : Pray and Obey dan First Kill : Season 1. The Lincoln Lawyer : Season 1, All American : Season 4 dan Surviving Summer : Season 1, berturut-turut mengisi posisi delapan sampai sepuluh.

Baca : Trailer Perdana “Black Adam” Tuai Reaksi Positif

Stranger Things 5

Setelah dua episode terakhir Stranger Things 4 tayang perdana pada 1 Juli, maka hanya ada satu musim lagi. Netflix menetapkan Stranger Things 5 sebagai musim final.

“Saya yakin kami akan melakukan itu. Idealnya, kami akan menembak [Musim 4 dan 5] secara berurutan, tetapi tidak ada cara yang layak untuk melakukan itu,” kata Matt Duffer dalam sebuah wawancara. “Akhirnya adalah hal yang sulit. Itu jelas hal yang membuat stres. Kami benar-benar ingin mempertahankan pendaratan.”

Dengan Stranger Things 5 menjadi musim terakhir dari seri utama, bukan berarti proyek spin-off tidak ada. Bahkan ada kemungkinan mereka tidak akan tertinggal jauh. Kita nantikan saja.

Baca : “Lightyear” Dilarang di Beberapa Negara Karena Konten LGBT

 

 

 

Sumber : www.variety.com, www.bloody-disgusting.com
Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Film

Jakarta, Layar.id Jerry Seinfeld membuat debut penyutradaraan fiturnya di proyek Netflix, berjudul Unfrosted : The Pop-Tart Story. Dia telah mengumpulkan para bintang papan atas...