Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

8 Rekomendasi Drama Korea Netflix Saat Ini

Jakarta, Layar.id – Drama Korea akhir-akhir ini masih bertahan sebagai bahan tontonan orang-orang muda dan terus menyebar. Netflix sebagai salah satu raksasa streaming saat ini juga ikut menyajikan berbagai pilihan drama Korea. Bahkan Netflix juga ikut memproduksi berbagai drama. Berikut ini adalah judul-judul drama Korea rekomendasi untuk ditonton di Netflix.

  1. Kingdom

Kingdom bisa dibilang salah satu drama Korea tersukses yang diproduksi sendiri oleh Netflix. Terjadi di awal tahun 1600-an, dunia sedang diserang penyakit aneh yang membangkitkan orang mati sebagai zombie.

Cerita dimulai setelah raja meninggal akibat malaria dan perebutan kekuasan dimulai. Ratu yang sedang hamil ingin merahasiakan kematian raja hingga anaknya lahir.

Ratu Cho (Kim Hye Jun) pun memakai tumbuhan pembangkit untuk membawa raja kembali sebagai zombie dan terus menjaga rantai kekuasaan kerajaan. Namun raja malah menggigit orang-orang lain dan akhirnya penyakit ini menyebar di kerajaan.

Pangeran Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) berusaha memeriksa penyakit ayahnya. Ia kemudian bertemu dengan asisten dokter Seo Bi (Bae Doo Na) yang juga berusaha menemukan obat penyakit aneh ini. Di saat yang sama, Lee Chang juga harus menyelesaikan masalah politik kerajaan.

  1. Crash Landing on You

Salah satu drama Korea romansa yang terkenal adalah Crash Landing On You. Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara tentara Korea Utara yang jatuh cinta dengan wanita kaya asal Korea Selatan.

Yoon Se Ri (Son Ye Jin) tidak sengaja mendarat di Korea Utara setelah terjebak dalam badai saat paragliding. Ia kemudian ditemukan oleh Kapten Tentara Korea Utara Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Alih-alih menyerahkannya, Ri Jeong Hyeok justru membantu Yoon Se Ri bersembunyi dan kembali ke Korea Selatan. Perasaan baru pun tumbuh di antara mereka.

Baca juga: KDrama “Hometown Cha-Cha-Cha” Bakal Hadir di Netflix

  1. Vincenzo

Dalam Vincenzo, Song Joong Ki adalah pria Korea yang diadopsi oleh keluarga Italia dan tumbuh sebagai anggota keluarga mafia. Setelah ayah angkatnya meninggal, ayah kandung Vincenzo juga berusaha membunuhnya.

Vincenzo pun kabur ke Korea dan Geumga Plaza, apartemen tua miliknya yang tersembunyi emas di bawahnya. Namun ia tidak bisa mengambilnya tanpa meruntuhkan bangunan, sedangkan masih ada orang-orang yang tinggal di sana.

Di saat yang sama, sebuah perusahaan korup bernama Babel Group mengambil alih apartemen itu secara illegal. Vincenzo pun bekerja sama dengan pengacara hebat Hong Cha Young yang juga ingin menghancurkan perusahaan itu atas alasan pribadi.

  1. It’s Okay to Not be Okay

Ini adalah drama romansa unik yang mengangkat tokoh orang dewasa dengan Kesehatan mental dan disabilitas. Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) adalah pemuda yatim piatu yang bekerja di rumah sakit psikiater.

Ia menghabiskan Sebagian besar waktunya merawat kakak laki-laki yang autis, Moon Sang-Tae (Oh Jung Se). Mereka terus hidup berdua dalam kesunyian setelah si kakak sakit akibat melihat langsung ibunya terbunuh.

Satu hari, Gang Tae bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji), seorang penulis buku anak-anak yang menderita antisocial personality disorder. Setelah Ko Moon Young tahu ia dan Gang Tae pernah bertemu di masa lalu, Ko Moon Young pun mulai terobsesi dengan Gang Tae.

Dan seiring banyaknya waktu yang mereka habiskan bertiga, mereka juga mulai terbuka dan menyembuhkan satu sama lain.

Drama ini menjadi terkenal karena penggambaran Sang Tae yang disebut akurat menunjukkan individu dengan autisme. Hubungannya dengan si adik Gang tae juga menjadi highlight.

  1. Start-Up

Start-Up adalah seri fiksi Korea dari Silicon Valley. Seo Dal Mi (Bae Suzy) memiliki mimpi menjadi Steve Jobs Korea. Ia pun masuk ke bisnis star-up dan terlibat dalam cinta segitiga yang kompleks.

Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) adalah cinta pertama misterius yang sekarang adalah seorang venture capitalist sukses. Di sisi lain, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) adalah anak muda yang sering sial yang dikira Seol Dal Mi adalah teman penanya sekaligus si cinta pertama.

Karena ini, Nam Do San mendapat keberanian lagi untuk memulai kembali. Ia juga ingin membuat salah paham Seol Dal Mi menjadi kenyataan.

Baca juga: Inilah Para Bintang Aktor Lovers Of The Red Sky

  1. Sweet Home

Sweet Home dibuat berdasarkan webtoon horor berjudul sama. Song Kang berperan sebagai Cha Hyun Soo, seorang pelajar SMA yang traumatis dan pindah sendirian ke apartemen setelah orang tuanya meninggal dalam kecelakaan.

Tanpa ia ketahui, apartemen mereka adalah tempat munculnya spesies monster yang ingin menguasai dunia. Seri ini sangat gelap, berdarah, dan berhasil diadaptasi dengan baik dalam drama.

  1. Love Alarm

Love Alarm adalah seri original Netflix lain yang diangkat dari webcomic. Di dunia Love Alarm, ada sebuah aplikasi yang akan memberitahumu bila ada orang yang menyukaimu dalam radius 10 meter.

Kim Jo Jo (Kim So Hyun) adalah pelajar wanita rajin yang terjebak dalam cinta segitiga dengan 2 teman baiknya. Hwang Sun Oh (Song Kang) adalah anak orang kaya ganteng yang tertarik karena Kim Jo Jo tidak langsung mau mengencaninya. Lee Hye Young (Jung Ga Ram) adalah anak biasa yang tidak punya aplikasi Love Alarm.

Love Alarm mengangkat pertanyaan hipotetikal tentang apa yang terjadi setelah teknologi ikut mencampuri perasaan. Seri ini tersedia dalam 2 season.

  1. Mr. Sunshine

Kisah Mr Sunshine terjadi di akhir era Jonseon, saat Jepang menduduki Korea di awal tahun 1990-an. Go Ae Shin (Kim Tae Ri) adalah anak bangsawan yatim piatu yang dilatih sebgaai sniper dalam tentara rakyat untuk melawan Jepang.

Eugene Choi (Lee Byung Hun) sendiri adalah pria yang dilahirkan sebagai budak di Korea kemudian kabur ke Amerika. Ia kembali ke Korea sebagai Marinir dan bertemu dengan Go Ae Shin.

Mereka berdua saling jatuh cinta meskipun Go Ae Shin memiliki tunangan masa kecil. Eugene sendiri juga harus berhadapan dengan sentiment anti Korea-Amerika yang masih ada di kedua negara hingga saat ini.

 

Itulah tadi rekomendasi drama Korea dari Netflix yang popular. Daftar ini dibuat dari Kpopmap, Collider, dan Marshable. Masih ada judul lain yang sama bagusnya?

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Penyanyi dan aktor Rain akan kembali ke layar kaca dalam drama Ghost Doctor. Ini adalah drama pertama kalinya setelah dua tahun...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Apakah para aktor drama mendatang serial Netflix populer Money Heist remake Korea ini cocok dengan karakter aslinya? Netflix Korea kembali mengonfirmasi...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – Popularitas seorang model sekaligus aktris Indonesia makin moncer ketika sosoknya muncul dalam film romantis Netflix bertajuk Tersanjung, ditayangkan 1 April 2021....