Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Sinopsis The Sympathizer, Cerita Agen Rahasia Vietnam

Deretan pemeran The Sympathizer
Deretan pemeran The Sympathizer

Layar.id – Setelah melalui proses pencarian yang panjang, HBO dan A24 mengumumkan bahwa mereka telah memiliki nama-nama yang akan bermain di serial The Sympathizer.

Film ini sendiri merupakan adaptasi dari novel pemenang Pulitzer karya dari Viet Thanh Nguyen. Serial ini juga akan melibatkan Robert Downey Jr. sebagai produser dan salah satu pemain utama.

Pemain-pemain yang terpilih kebanyakan merupakan aktor yang bermain di film serial. Hoa Xuande (Cowboy Bebop), Fred Nguyen Khan (Transplant), Toan Le, Vy Le, dan Alan Trong (The Tomorrow War) adalah nama-nama terpilih.

Yang membuat pemilihan mereka lebih otentik lagi adalah mereka semua memiliki darah keturunan Vietnam. Ini tentu sejalan dengan apa yang akan menjadi cerita dari film ini. Selain mereka, Downey Jr. dan Sandra Oh juga akan turut bermain dalam film ini.

Untuk tim belakang layar, nama Park Chan-wook dan Don McKellar akan menjadi dua nama yang memimpin serial ini. Chan-wook merupakan sutradara dari The Handmaiden, Oldboy, dan Decision To Leave. Sementara McKellar pernah memimpin beberapa film seperti Last Night, meskipun ia lebih banyak bermain film daripada memimpinnya.

Baca juga: Deretan Film Seru Tentang Secret Service

Sinopsis The Sympathizer

The Sympathizer akan mengambil tema utama spionase dan satur tentang sulitnya hidup sebagai agen rahasia komunis. Dengan sang tokoh utama yang merupakan keturunan campuran Prancis dan Vietnam, iapun mengalami beberapa kesulitan sebelum pada akhirnya harus mengalami pengasingan ke Amerika Serikat. Cerita ini sendiri berlatar pada hari-hari terakhir Perang Vietnam.

Hoa Xuande dan Robert Downey Jr. dalam The Sympathizer

Hoa Xuande dan Robert Downey Jr. dalam The Sympathizer

Bila berkaca pada novelnya, serial ini nantinya akan menceritakan tentang bagaimana seorang agen rahasia dan konflik dalam kehidupannya. Lahir dari keluarga campuran, iapun harus menjalani hidupnya dengan berbagai dilema. Cerita dalam novelnya sendiri berawal dari jatuhnya Saigon, menjadi pengungsi di Los Angeles, bekerja di Filipina, hingga kemddian ia kembali dan masuk penjara di Vietnam.

Ketika ia masih tinggal di Vietnam, sang agen memutuskan untuk melarikan diri ke Amerika Serikat kala Saigon sudah hampir jatuh. Di AS, ia menjadi salah satu agen yang penempatannya berada di daerah pengungsian di Los Angeles. Dengan keberpihakannya pada Vietnam Utara ketika itu, sang agen melaporkan segala yang ia lihat kepada orang yang menugaskannya. Namun, perlahan iapun mulai kehilangan semangatnya dalam bekerja dan memilih untuk bekerja di perfilman.

Baca juga: Sinopsis Dan Review BEEF

Dalam pekerjaan pertamanya di perfilman, ia menjadi konsultan untuk sebuah film tentang Perang Vietnam. Ia bermaksud menjadikan film ini sebagai media bagi warga Vietnam untuk memperlihatkan pandangan mereka tentang perang ini. Namun, justru kemudian ia mendapat tentangan karena film ini justru lebih menunjukkan sisi Amerikanya. Setelah itu, ia memutuskan untuk pulang ke Vietnam dan merasakan pemenjaraan.

Serial ini sendiri sedang berada dalam tahap produksi, dengan lokasi syuting di Los Angeles dan Thailand. The Sympathizer rencananya akan rilis pada 2024 mendatang di HBO Max.

 

Sumber: Deadline, The Hollywood Reporter

Foto: The Hollywood Reporter

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – The The Sympathizer salah satu series mata-mata yang memiliki cerita menarik dan sayang sekali jika kamu melewatkannya sekarang. Benar sekali, series ini...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Piala Oscar telah menjadi penanda prestise dalam dunia perfilman sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1929. Setiap tahun, aktor-aktor terbaik bersaing untuk...

HBO Max

Layar.id РKurang dari seminggu setelah True Detective season 4 berakhir, HBO umumkan True Detective akan berlanjut ke season 5 akan segera rilis. Serial ini...

Film Barat

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan aktor populer Robert Downey Jr. Ya, lewat serial terbarunya di The Sympathizer berhasil mencuri perhatian lewat karakternya...