Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Daftar 5 Drama Korea Bertemakan Crime-Thriller

5 Daftar Drama Korea Bertemakan Chrime-Thriller

Selain Romantis, salah satu genre drama korea yang menjadi favorite para penggemar adalah crime- thriller. Kemampuan akting para pemain dalam memerankan aksi menegangkan melawan penjahat menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi anda pecinta alur drama yang penuh teka-teki dan sulit ditebak maka, genre crime-thriller sangatlah cocok untuk anda. Jika anda adalah satu penggemar genre ini tapi bingung memilih drama yang mana, berikut adalah Daftar 5 Drama Korea Bergenre Crime-Thriller untuk menemani pelayar menunggu waktu berbuka.


  1. Mouse

Drama Korea Mouse

 

Drama Korea Mouse menceritakan tentang Jung Bae Rum (Lee Seung Gi) yang memiliki semangat dalam menjunjung tinggi keadilan. Dia pun dihadapkan pada sebuah kasus pembunuhan berantai yang kejam. Agar dapat menangkap siapa pelaku pembunuhan tersebut, Ia berusaha untuk memahami cara berpikir psikopat.

Dalam mencari pelaku pembunuhan sebenarnya, Ia ditemani oleh seorang detective bernama Koo Moo Chi (Lee Hae Joon). Mereka berdua pun bekerja sama untuk menangkap pelaku pembunuhan berantai yang membuat geger seluruh kota. Drama ini memiliki plot twist yang akan membuat kamu kaget lho!

     2. Blind 

 

Drama Korea Blind

Drama bergenre crime-thriller selanjutnya adalah Blind. Drama ini menceritakan tentang Ryu Sung Joon (Ok Taec Yeon), Ryu Sung Hoon (Ha Seok Jin) dan Jo Eun Ki (Jung Eun Ji) yang terlibat dalam kasus pembunuhan berantai.

Ryu Sung Joon merupakan seorang detective yang memiliki tekad kuat dalam menangkap penjahat. Sedangkan kakaknya Ryu Sung Hoon merupakan seorang hakim yang pintar dan perfeksionis. Sementara Jo Eun Ki adalah seorang pekerja sosial yang memiliki hati yang hangat dan selalu menegakkan keadilan.

Meskipun ketiganya memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi mereka sepakat untuk bekerja sama dalam mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dan berusaha untuk menangkap pembunuhnya. Drama ini bisa anda saksikan di platform streaming VIU.

    3. Beyond Evil 

 

Drama Korea Beyond Evil

 

Sukses dinobatkan sebagai drama terbaik dalam Baeksang Arts Award 2021, drama Beyond Evil menceritakan mengenai seorang detektif hebat bernama Lee Dong Shik (Shin Ha Kyun). Namun sayangnya Lee Dong Shik harus turun jabatan dan pindah ke kantor polisi Manyang di kota kecil.

Hingga suatu ketika datanglah Han Joo Won (Yeo Jin Goo) yang juga ditempatkan di sana untuk menjadi atasan Lee Dong Shik. Ia merupakan anak dari orang yang memiliki peluang besar terpilih menjadi kepala kepolisian di korea.

Masalah kemudian datang ketika adanya pembunuhan di kota kecil itu. Pembunuhan keji tersebut mengingatkan mereka pada kasus pembunuhan berantai yang terjadi 20 tahun lalu.

Keduanya pun akhirnya bekerja sama untuk menghentikan pembunuhan tersebut. Namun, semakin menelusuri lebih dalam kasusnya, mereka menemukan fakta-fakta yang mencengangkan.

 4. Vagabond 

Drama Korea Vagabond

 

Dibintangi oleh aktor aktris kenamaan korea yaitu Lee Seung Gi dan Bae Suzy drama Vagabond menjadi salah satu drama yang menarik untuk ditonton. Drama ini bermula ketika terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan 211 orang termasuk keponakan Cha Dal Geun (Lee Seung Gi)

Kehidupan Cha Dal Geun berubah setelah mengetahui bahwa kecelakaan yang menimpa keponakannya tersebut bukanlah kecelakaan biasa. Ia pun berusaha untuk mencari dalang dari kecelakaan tersebut.

Dalam perjalanan mengungkap kebenaran, ia pun bertemu dengan Go Hae Ri (Bae Suzy) yang merupakan agen rahasia NIS yang sedang bertugas di Maroko. Keduanya memutuskan bekerja sama untuk memecahkan misteri dibalik kecelakaan pesawat tersebut. Sebuah fakta mengejutkan bahwa terdapat kasus korupsi besar yang juga dilakukan oleh Presiden.

5. Taxi Driver 

 

Drama Korea Taxi Driver

Taxi Driver merupakan drama yang diadaptasi oleh webtoon berjudul The Deluxe Taxi karya Lee Jae Jin dan Carlos. Drama Taxi Driver menceritakan Kim Do Ki (Lee Jae Hoon) yang merupakan seorang lulusan Akademi Militer Korea dan seorang anggota militer.

Kehidupannya berubah setelah sang Ibu meninggal dengan cara yang tragis yaitu dibunuh oleh pembunuh berantai. Oleh karena itu, demi membalas dendam ia pun tergabung menjadi supir taxi mewah di sebuah perusahaan bernama Rainbow Taxi.

Perusahaan tersebut bukanlah perusahaan taxi biasa, karena perusahaan ini menyediakan layanan taxi mewah bagi orang yang ingin membalaskan dendam pada penjahat.

Bersama dengan rekan-rekannya ia pun melancarkan aksi untuk membantu membalaskan dendam setiap orang yang menggunakan jasa taxinya tersebut.

Itulah daftar 5 Drama Korea bertemakan Crime-Thriller terbaik yang wajib ditonton untuk menemani puasa kalian

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Drama korea selalu menjadi pilihan paling favorit untuk rekomendasi tontonan. Tidak hanya genre romantis tapi berbagai genre sukses mencuri perhatian penonton berbagai...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea memang selalu menjadi tonton yang paling ditunggu-tunggu dan disukai oleh penggemar drakor. Tahun 2023 ini banyak sekali Drama Korea terbaru...

Entertainment

Layar.id – Aktris cantik Korea Selatan, Esom yang mulai di kenal lewat perannya dalam film Scarlet Innocence pada 2014 silam. Di tahun ini ia telah...

Jadwal Tayang

Layar.id – Netflix akan mengeluarkan serial drama terbaru yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penonton jadwal tayangnya. Pasalnya drama yang berjudul “Doona!” ini merupakan adaptasi dari...