Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Siap-Siap! GRISSE – Serial Drama Sejarah Gresik Bakal Tayang Di HBO Asia 

Siap-Siap! GRISSE – Serial Drama Sejarah Gresik Bakal Tayang Di HBO Asia 

NONTON GRISSE – SERIAL DRAMA SEJARAH GRESIK BAKAL TAYANG DI HBO ASIA. SERIAL BERBAHASA INGGRIS BERLATAR ZAMAN PENJAJAHAN 1800-AN. 

Jakarta, Layar.id – Patut bangga. Serial drama sejarah Gresik bakal tayang di HBO Asia akhir tahun 2018 mendatang. Ini adalah sebuah serial drama sejarah. Tentu saja kita sebagai bangsa Indonesia, patut bangga dengan berita ini.

Kisah sejarah di kota Gresik, Jawa Timur, bakal diangkat dalam serial televisi Grisse. Serial drama sejarah tersebut bakal ditayangkan oleh saluran televisi HBO Asia sekitar akhir 2018.

Luar biasa! Karena cerita lokal Indonesia ini, akan ditonton oleh para pemirsa televise di seluruh Asia, bahkan dunia.

Serial ini ditangani oleh sutradara Mike Wiluan, Tony Tilse, dan Kimberly James itu.

Grisse adalah sebuah serial perjuangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang dipimpin oleh seorang perempuan.

Serial ini juga menggambarkan momen perjuangan perempuan ketika merasa kurang dihargai, kurang dianggap penting. Juga ketika mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan bahkan dilecehkan.

ARTIS PEMERAN

Siap-Siap! GRISSE – Serial Drama Sejarah Gresik Bakal Tayang Di HBO Asia 

Serial ini dibintangi aktor dan aktris dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Eropa.

Mereka adalah Michael Wahr dan Rick Paul Van Mulligen dari Eropa. Sedangkan dari Singapura ada Tom Dejong.

Dari Indonesia, Mike menggandeng antara lain Adinia Wirasti, Marthino Lio, Jamie Aditya, Alexandra Gottardo, Zack Lee, Edward Akbar, dan Ully Triani.

Aktor dari Malaysia seperti Joanne Kam dan Hossan Leong. Sedangkan dari Jepang ada Toshiji Takeshima. Sedangkan aktor dari Amerika Serikat yang turut membintangi serial ini adalah Jimmy T.

Dalam serial sejarah ini ada Jamie Adhitya yang akan berperan sebagai Kurt. Kurt adalah seorang pria Melayu Cape alias warga keturunan Melayu yang berada di Cape Town, Afrika Selatan.

Selanjutnya Kurt bertandang ke pulau Jawa di Indonesia, untuk sebuah alasan yang penting.

Seperti yang diungkapkan kepada media, menurut Jamie, kehadiran tokoh dari berbagai etnis yang terjadi pada masa penjajahan adalah hal yang menarik.

Jamie, adalah aktor Indonesia kelahiran Canberra, Australia. Ia pun mempelajari bahasa dan logat bicara suku tersebut. Termasuk belajar dari YouTube dan berkomunikasi langsung dengan komunitas Melayu Cape.

Jalinan budaya itulah yang membuat Jamie senang bisa terlibat dalam serial televisi ini.

HBO ASIA 

 

Siap-Siap! GRISSE – Serial Drama Sejarah Gresik Bakal Tayang Di HBO Asia 

Saat ini, sebuah serial drama sejarah orisinal terbaru berjudul Grisse tengah digarap oleh HBO Asia Tengah.

Kehadiran Grisse berarti deretan produksi HBO Asia Original yang diproduksi oleh jaringan televisi tersebut makin bertambah.

Serial berbahasa Inggris itu dijadwalkan tayang di HBO Asia, baik melalui platform on-air, daring, dan on-demand. Grisse dikembangkan dan diproduksi oleh HBO Asia dan Infinite Studios. Selain itu, juga bekerja sama dengan Infocomm Media Development Authority (IMDA).

CEO HBO Asia Jonathan Spink, mengaku senang dapat menghadirkan talenta Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari Kota Gresik.

Grisse adalah tayangan yang penuh adegan laga dengan plot mengejutkan dan alur cerita yang menarik.

Pengambilan gambar tahap awal untuk serial tersebut saat ini tengah berlangsung.

Serial ini dibuat dalam delapan episode, yang masing-masing episode-nya berdurasi satu jam. Untuk jadwal tayang perdananya masih akhir 2018 mendatang.

TENTANG GRISSESiap-Siap! GRISSE – Serial Drama Sejarah Gresik Bakal Tayang Di HBO Asia 

Latar waktu dalam kisah Grisse adalah masa penjajahan pada pertengahan 1800-an. Seting tahun 1800-an adalah ketika Belanda tiba di kota Gresik, yang notabene berdekatan dengan kota Surabaya.

Serial ini menceritakan sekelompok orang yang memberontak melawan Gubernur bengis bernama Grisse.

Sutradara Mike Wiluan menjelaskan bahwa Grisse adalah nama lawas dari Kota Gresik di Jawa Timur, Indonesia.

Para tokoh dengan beragam latar belakang dan keyakinan itu bersatu untuk memperbaiki keadaan dan nasib mereka dari penjajahan.

Seperti yang diungkapkan oleh Mike sang Sutradara, idenya adalah kolaborasi timur dan barat, dengan karakter kuat dari beragam etnis.

Sedangkan inti ceritanya adalah menonjolkan sebuah kelompok pemberontakan yang ingin bebas dari penjajahan. Untuk mewujudkan itu perlu perjuangan yang tak akan jauh dari konflik dan cerita menarik.

TENTANG MIKE WILUAN

Siap-Siap! GRISSE – Serial Drama Sejarah Gresik Bakal Tayang Di HBO Asia 

Mike ialah seorang Sineas Indonesia yang namanya sudah melanglang buana di panggung internasional. Saat ini tengah semangat untuk menggarap salah satu proyek ambisiusnya Grisse. Ia baru saja merampungkan garapan film ‘Buffalo Boys’.

Seperti film ‘Buffalo Boys’ garapannya yang akan tayang tahun ini, serial Grisse juga bergenre Western. Namun Mike menyelipkan unsur sejarah Nusantara di dalamnya.

Grisse adalah serial yang sudah mulai digarap oleh Mike sejak beberapa bulan lalu. Bahkan idenya sudah ada di benak lulusan University of Kent, Inggris, itu sejak beberapa tahun lalu.

Serial ini kaya akan karakter, ada yang unik, antagonis, protagonis dan tentu saja alur cerita yang menarik juga dramatis.

Kini, Grisse sudah mulai proses produksi. Jadi tinggal tunggu tayang premier-nya di akhir tahun 2018 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...