Connect with us

TV

Jack Ryan (TV Series) Mengisahkan Action Political Thriller di Amazon Video

Jack Ryan

Jack Ryan merupakan TV Series Amerika yang saat ini tersedia dan siap untuk ditonton pada channel Amazon Video. Web series ini merupakan salah satu karya dari Carlton Cuse dan Abraham Roland yang mengambil salah satu karakter fenomenal dari cerita Ryenvers yang dibut oleh novelis hebat Tom Clancy.

Jack Ryan sendiri diperankan oleh John Karinski, ia  juga ikut memproduseri TV Series tersebut. Sebelumnya Jack Ryan adalah salah satu karakter fenomenal yang sering diperankan oleh actor-actor besar seperti Alec Baldwin, Harrison Ford, Ben Affleck, Chris Pine hingga yang terakhir adalah Karisnki.

Jack Ryan via npr.org

Jack Ryan sendiri merupakan seorang mantan marinir dan seorang analis keuangan yang bekerja untuk Central Intelligence Agency (CIA). Ryan memang khusus melayani divisi teror, keuangan, dan senjata yang di singkat T-FAD. Divisi bagian yang dikerjakan Ryan adalah salah satu bidang dari Countertterrorism Center (CTC) yang merupakan penyelidikan teroris-teroris yang mengancam kesejahteraan dan kedamaian dunia.

Penafsiran karakter Krasinski dikatakan terinspirasi oleh penggambaran Harrison Ford di serires film Jack Ryan: Patriot Games and Clear and Present Danger. Serasa mengidolakan Harisson Ford  Direktur dan Produser eksekutif Daniel Sackheim mengungkapkan alasannya mengapa lebih mengembangkan karakter Jack dari series yang satu ini.

“Apa yang begitu hebat tentang film-film Harrison Ford adalah bahwa mereka adalah tentang pahlawan manusia biasa. Dia adalah seorang pria yang bukan pahlawan super. Dia heroik, tapi dia rentan. Dia tidak takut menjadi takut. Dia adalah seorang pria biasa dan  dia seorang pahlawan,” ucapnya yang dikutip dari imbd.

Pada Season pertama Ryan akan terjun pertama kali untuk menganalisa dan mencarai dalang dari penyelundupan senjata untuk perang teror ke perkumpulan negara konflik di Timur Tengah. Ryan dengan yakin bahwa senjata tersebut dipasok ke Yaman. Ia pun berani menyusup sebagai mata-mata untuk menyelidiki Suleiman sebagai salah satu orang yang memasok senjata untuk aksi teror di sana.

Misi awalnya pun dimulai dengan saat ia bertemu Cathy Mueller yang diperankan oleh Abbie Cornish dan berprofesi sebagai dokter. Ia menemuanya karena kecurigaan hilangnya dana yang cukup banyak untuk pembelian senjata. Namun di tengan pesta kebun yang sedang dihadiri oleh keduanya Ryan diculik untuk langsung menjalankan misi di Yaman.

Jack Ryan Season 1

Seoson satu mulai ditayangkan pada tanggal 31 Agustus 2018. Terdapat 8 episode yang dikeluarkan oleh Amazon Web untuk series ini. Episode pertama yang berjudul Pilot memiliki plot pengenalan masing-masing karakter termasuk bos dari Jack Ryan di T-FAD James Greer. Ryan dan Greer pada akhirnya yang akan menjalankan misi ini hingga tuntas.

Greer langsung mengajak Ryan ke Yaman untuk mencari seseorang bernama Suleiman yang dicurigai oleh mereke berdua. Sesampainya di sana Ryan pun langsung dihadapi dengan situasi pelik dimana Amerika sedang diserang oleh perkumpulan teroris, yang mebuat Ryan dan Greer bertemu dengan Suleman yang membuat mereka bisa menyelidiki lebihjauh siapa yang mentrasfer dana teror ke Suleman.

Pada Episode dua, Ryan dan Greer sudah mengetahui bahwa seseorang yang mentrasfer dana pada Suleman adalah sang kaka yang berkebangsaan Prancis. Walaupun identitas akhirnya diketahui perjalanan Ryan dan bosnya harus dilalui dalam proses yang cukup panjang.

Setiap saksi ahli yang mereka percayai memiki bukti kebenaran harus tewas entah di bunuh atau melakukan bom bunuh diri. Perjalan Ryan dan Greer di Season satu dijelaskan lewat 8 episode epik yang memiliki durasi 40 menit hingga 1 jam.

Pada setiap episode selal diakhiri dengan perburuan Suleiman untuk menemukan dalang kebocoran dana yang dilakukan oleh CIA. Pada episode InshaAllah pun diketahui bahwa segala misi yang dilakuakn oleh Ryan berhasil dilakukan. Oleh karena itu dia dijadikan ketua T-FAD yang baru sementara Greer naik menjadi kepala bagian CIA di Moskow.

Season 2 sedang dipersiapkan

Jack Ryan via digital Spy

Season 2 saat ini sedang dalam proses produksi. Musim kedua  juga akan mengambil plot  di Amerika Selatan, di mana Ryan akan menganilasa dan mencari keadilan dalam Rezim demokratik yang tidka stabil dan berbahaya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Rindu Monster Rawa dari DC? Yuk Tonton Lagi Filmnya!

TV

“Resurrection: Ertugrul” Game Of Thrones Versi Muslim yang digemari Warga Pakistan

TV Series

Akhirnya! “The Witcher” mulai masuk proses praproduksi

Berita Hiburan

Video On Demand dari GoPlay memiliki Tempat baru untuk Streaming Film Selama Kamu masih #dirumahaja

TV Series

Advertisement
Connect
Newsletter Signup