Connect with us

Hi, what are you looking for?

Seri Animasi

5 Serial Kartun Dewasa Terseru

Serial Kartun Dewasa
Serial Kartun Dewasa

Layar.id – Seringkali, serial animasi atau kartun ada untuk menghibur anak kecil. Namun, dalam beberapa serial kartun spesial, justru ada serial animasi yang berfokus pada hal-hal dewasa.

Hal dewasa tentu tidak hanya berarti satu hal, tetapi itu bisa juga mencakup hal-hal seperti pubertas dan hal lainnya yang mungkin kurang cocok masuk ke kartun untuk anak.

Serial animasi atau kartun dewasa sendiri faktanya kini cukup banyak diminati. Selain tentu agar ada varias selain hiburan film live-action, ini juga bisa menjadikan adanya opsi serial animasi untuk orang dewasa.

Tentu orang yang kini sudah dewasa dahulu pun senang menyaksikan kartun. Namun, jika hal yang sama mereka tonton kembali saat dewasa tentu sudah tidak relevan.

Itulah mengapa serial animasi dewasa memiliki banyak peminat.

Baca juga: Catat, Inilah Anime Yang Siap Menemani Puasamu

Selain itu, dalam serial animasi tentu tidak ada batasan tentang bentuk akting. Jika dalam live action tentu ada beberapa gerakan yang terbatasi oleh aspek fisik aktor atau aktrisnya.

Namun, dalam animasi tentu batasan-batasan tersebut bisa dihilangkan. Terlebih dengan majunya teknologi animasi saat ini, kartun-kartun pun bisa terlihat dan terasa lebih realistis.

5 Serial Animasi Atau Kartun Dewasa Terseru

1. Bojack Horseman

Bojack Horseman

Bojack Horseman

Serial animasi yang tayang di Netflix ini merupakan salah satu serial yang cukup populer di layanan streaming tersebut. Latar belakang dunia pada serial ini adalah dimana seekor kuda setengah manusia dan manusia biasa hidup bersama. Bojack Horseman (Will Arnett) adalah mantan bintang televisi terkenal yang kini hidup dengan penuh kesulitan.

Bojack menjalani hidupnya untuk mencari cinta, sukses dan alasan kehidupan, dan pada saat bersamaan juga menyindir dunia entertainment.

Pembuat: Raphael Bob-Waksberg

Pengisi suara: Will Arnett, Amy Sedaris, Alison Brie, Paul F. Tompkins, Aaron Paul

2. Archer

"<yoastmark

Archer mungkin terlihat seperti serial agen rahasia yang juga memiliki aspek komedi. Namun, sebenarnya dari setiap masalah yang muncul, itu selalu tertutupi dengan perbedaan kepribadian tiap karakter di serial tersebut.

Serial ini berpusat pada Archer (H. Jon Benjamin), seorang agen berpengalaman yang terkadang tidak sengaja membunuh lawannya jika ia tidak sedang mabuk atau menggoda wanita.

Pembuat: Adam Reed, Matt Thompson

Pengisi suara: H. Jon Benjamin, Judy Greer, Amber Nash, Chris Parnell, Adam Reed

3. Big Mouth

Big Mouth

Big Mouth

Nick Kroll menjadi penyetir utama untuk serial animasi ini. Selain menjadi salah satu pembuat, ia juga mengisi suara dari tokoh Nick Birch dan Maurice. Cerita dari serial animasi ini mengisahkan tentang sekelompok laki-laki dan perempuan muda dalam masa remaja mereka.

Isu-isu masa pubertas menjadi tajuk utama pada serial ini. Selain kelompok laki-laki dan perempuan, ada juga dua monster hormon bernama Maurice (Kroll) dan Connie (Maya Rudolph).

Pembuat: Nick Kroll, Andrew Goldberg, Mark Levin, Jennifer Flackett

Pengisi suara: Nick Kroll, John Mulaney, Jessi Klein, Jason Mantzoukas, Fred Armisen, Maya Rudolph

Baca juga: Simak, 5 Episode Terbaik One Piece

 

4. Daria

Daria

Daria

Serial ini merupakan spinoff dari serial animasi Beavis and Butt-head. Serial ini menceritakan kisah Daria Morgendirffer (Tracy Gandstaff) di sekolahnya.

Dengan kepribadiannya yang intelijen namun lucu, ia harus menghadapi teman-temannya yang kurang pintar dan orang-orang tua yang meragukannya. Serial ini kemudian berujung dengan film berjudul Daria in ‘Is It College Yet?‘.

Pembuat: Glenn Eichler, Susie Lewis Lynn

Pengisi suara: Tracy Gandstaff, Wendy Hoopes, Julian Rebolledo, Marc Thompson, Alvaro J. Gonzalez

5. Robot Chicken

Robot Chicken

Robot Chicken

Berbeda dengan serial di atas, Robot Chicken lebih ke arah stop motion daripada animasi. Namun, ini tetap salah satu serial animasi yang cukup banyak peminatnya. Robot Chicken mengambil beberapa karakter dari acara pop culture lainnya. Mereka kemudian menambahkan aspek-aspek yang cukup kasar dan mengerikan namun tetap menampilkan cerita yang menghibur. Di tiap episodenya pun selalu ada selebritis besar yang terlibat sebagai pengisi suara.

Pembuat: Seth Green, Matthew Senreich

Pengisi suara: Seth Green, Matthew Senreich, Macaulay Culkin, Mike Fasolo, Ginnifer Goodwin, Sarah Michelle Gellar

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Drama Big Mouth menjadi drama korea yang banyak menjadi penggemar dan berhasil mencuri perhatian penonton. Cerita dari drama ini menceritakan mengenai kisah...

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Disney+

Terakhir diperbarui 24 September, 2022 Layar.id – Episode terakhir drama Korea Big Mouth dari MBC akan tayang pada akhir malam ini, Sabtu (17/9/2022). Berikut ulasan Big...

Disney+

Terakhir diperbarui 17 September, 2022 Layar.id – Drama Korea Big Mouth dari MBC akan segera tamat, dua episode terakhir akan tayang pada akhir minggu ini. Big...