Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Simak, 5 Episode Terbaik One Piece

Layar.id – Hallo Minna-san, kalian yang menyukai anime pasti sudah tidak asing dengan salah satu serial berjudul One Piece. Anime Shounen terpanjang dalam sejarah animasi Jepang ini telah mulai tayang sejak tahun 1999.

Anime yang tayang pada setiap hari Minggu dan teradaptasi langsung dari manganya dengan judul yang sama ini ditulis oleh Eichiro Oda. Tercatat anime One Piece telah mencapai episode 1055 yang merupakan sebuah rekor tersendiri bagi Oda, kru produksi, dan seluruh penonton setia.

Secara garis besar One Piece mengisahkan perjalanan Luffy menjadi seorang raja bajak laut bersama 9 rekannya yakni Zoro, Sanji, Nami, Ussop, Chopper, Robin, Franky, Brook, dan Jinbe.

Mereka tergabung dalam satu bendera bajak laut bernama topi jerami dan berhasrat untuk menemukan harta tersembunyi peninggalan raja bajak laut terdahulu bernama Gold D. Roger. Harta tersebut adalah One Piece yang letaknya masih menjadi misteri dan membuat semua orang berlomba-lomba menjadi bajak laut untuk memilikinya.

Sepanjang perjalanan Luffy dan rekan-rekannya mengarungi lautan selama dua dekade. Mereka telah melalui berbagai macam kejadian unik dan menegangkan yang beberapa diantaranya menjadi episode terbaik yang tidak akan mudah terlupakan oleh para penonton.

Oleh karena itu penulis telah merangkumkan 5 episode terbaik dalam anime One Piece sebagai berikut.

1. Episode 278

Pada episode ini terbilang cukup menegangkan dan mengharukan selama penayangan anime One Piece. Hal tersebut tidak lain karena beberapa dialog antar kru topi jerami dan tindakan yang luar biasa.

Luffy bersama teman-temannya membuktikan keteguhan tekad untuk menjaga sahabatnya yakni Nico Robin yang tertangkap oleh Pemerintah Dunia di Enies Lobby. Meskipun mereka harus menyusup dan mengalahkan orang-orang kuat dari pasukan rahasia CP9.

Nico Robin yang terharu dengan keadaan tersebut apakah harus menyerah ataupun mengikuti keinginannya untuk bisa bergabung kembali bersama kru topi jerami. Hal ini karena Robin telah menjadi buronan tingkat atas dari Pemerintah Dunia yang berarti bila ia tetap bergabung dengan Luffy akan membahayakan teman-temannya.

Namun pada episode ini kita akan melihat keteguhan hatinya dan ingin tetap hidup bersama kru topi jerami. Kemudian tak lama dari ucapan Robin, Luffy menyuruh Ussop untuk membakar bendera pemerintah dunia yang berarti mendeklarasikan perang.

2. Episode 312

Momen sedih selanjutnya yang pasti tidak akan pernah terlupakan dalam One Piece adalah episode 312. Pada episode tersebut terlihat Luffy diikuti oleh teman-temannya menyaksikan pembakaran kapal Going Merry yang telah menemani perjalanan mereka selama ini di atas laut.

Keputusan berat ini tidak lain karena kondisi Merry yang sudah tidak memungkinkan kembali untuk terus berlayar bersama kru topi jerami. Kedekatan kru topi jerami dengan kapal itu sudah tidak diragukan lagi yang membuat seluruh orang yang menyaksikan keadaan tersebut bersedih.

Sepanjang kegiatan itu, Merry seolah berbicara kepada seluruh kru topi jerami untuk mengucapkan salam perpisahan.

Baca juga: Catat, Inilah Anime yang Siap Menemani Puasamu

3. Episode 482

Kejadian menarik lainnya yang terdapat dalam One Piece tersaji pada episode 482. Pada momen ini kita akan melihat pengorbanan Portgass D. Ace sebagai seorang kakak melindungi Luffy dari serangan mematikan Admiral Akainu.

Momen ini terjadi ketika perang besar antara aliansi bajak laut Shirohige vs Angkatan Laut yang berlangsung di Marineford yakni markas besar angkatan laut. Sebenarnya misi Luffy telah tercapai untuk melepaskan Ace dari hukuman mati, tapi hal tak terduga terjadi yang membuat kematian Ace.

Sebelum kematiannya Ace sempat mengucapkan salam perpisahan kepada Luffy dan menturuhnya meninggalkan medan perang. Sontak kejadian tersebut membuat semu orang yang ada di sana terpuruk termasuk Luffy yang menyaksikan tepat di depan hadapannya.

4. Episode 745

Hal menarik lainnya dalam anime One Piece terjadi pada episode 745 yang mana terbentuknya armada besar bajak laut Topi Jerami sekitar 5600 orang. Hal ini terjadi usai mereka berhasil mengalahkan Doflaminggo yang berposisi sebagai raja jahat yang ingin memusnahkan seluruh penduduk pulau Dressrosa.

Momen epik ini terjadi di atas kapal besar yang hendak meninggalkan pulau menuju tempat petualangan baru. Meskipun gagasan aliansi ini sempat ditolak Luffy karena tidak ingin membahayakan seluruh teman barunya dan berbeda filosofinya yang ingin hidup bebas.

Namun berkat kecintaan dan rasa terima kasih dari seluruh rekan yang pernah terselematkan oleh Luffy di penjara Dressrosa. Mereka secara mandiri mengucapkan ikrar sumpah setia.

5. Episode 1000

Episode ini terbilang spesial karena menandakan pencapaian luar biasa One Piece yang telah berusia dua dekade lebih dengan keseruan ceritanya. Pada momen ini kita akan melihat visual grafik yang luar biasa dan adegan pertempuran dari setiap kru topi jerami ketika perang melawan bajak laut milik Kaido.

Berkumpulnya seluruh anggota bajak laut Topi Jerami di tengah arena peperangan membuat seluruh aliansi mereka bersemangat. Tidak hanya itu pada episode ini kita akan mendengarkan kembali lagu opening terbaik yang berjudul We Are.

 

Sumber: Samehadaku, Bstation

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Anime jepang selalu sukses dengan karya-karya animenya. Perusahaan anime jepang berhasil menarik perhatian penonton di berbagai negara.Salah satunya Indonesia yang memiliki banyak...

Film

Terakhir diperbarui 4 September, 2023 Layar.id – Serial One Piece Live Action Season 1 sudah tayang di Netflix pada Kamis (31/8/2023). Total ada 8...

Film Animasi

Terakhir diperbarui 14 September, 2022 Layar.id – One Piece Film: Red menjadi movie ke-15 yang baru merilis video trailer. Walaupun dari segi durasi dapat...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id Shinkai terkenal sebagai produsen film anime bertema magic paling sukses di Jepang. Setelah absen selama hampir tiga tahun, studio akhirnya merilis poster...