Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

4 CDrama Bertema E-Sport Untuk Lengkapi Watch List

CDrama eSport
CDrama eSport (sumber Soompi)

Last updated on 7 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – ESport atau Electronic Sport adalah cabang olahraga baru yang berkompetisis dalam berbagai video game. Pertandingannya bisa dalam bentuk kelompok ataupun individu dengan strategi yang matang dan hadiah kemenangan yang besar.

Di China sendiri, cabang ini tidak hanya berkembang sendiri, tetapi juga tumbuh sebagai tema dalam CDrama. Hingga saat ini, sudah banyak CDrama dengan tema eSport yang sudah dirilis.

Bahkan tahun ini juga ada satu drama baru yang terkenal. Di bawah ini adalah 4 CDrama eSport yang direkomendasikan berdasarkan Soompi.

  1. Go Go Squid

Go Go Squid

Go Go Squid (sumber Soompi)

Go Go Squid diadapatasi dari novel berjudul “Stewed Squid With Honey” karya Mo Bao Fei Bao. Drama romansa ini adalah salah satu CDrama paling populer di tahun 2019.

Di tahun ini, ada spin off dramanya yang berjudul “Go Go Squid 2: Dt. Appledog’s Time.” Hu Yi Tian dan Li Yi Tong yang sebelumnya menjadi pemeran sapingan di Go Go Squid menjadi kedua tokoh utamanya.

Go Go Squid bercerita tentang Tong Nian (Yang Zi), seorang mahasiswa S2 bidang teknik komputer juga seorang penyanyi cover singer online bernama “Little Squid”. Ia tidak sengaja bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan mantan pemain eSport legendaris Han Shang Yan (Li Xian).

Ia pun memulai usaha mengejar Han Shang Yan hingga akhirnya berhasil meluluhkan hati dingin si pelatih eSport itu.

Baca juga: My Fair Princess, C-Drama Legendaris yang Masih Diputar Sekarang

  1. Gank Your Heart

Gank Your Heart

Gank Your Heart (sumber Soompi)

Gank Your Heart juga dibuat berdasarkan novel “Gaming Lovers (Accompany You to the Top of the World)” karya Nanye Lin’er. Di sini Ji Xiang Kong (Wang Yi Bo) adlaah pemain eSport profesional game iConguer yang mirip dengan World of Warcraft.

Sedangkan Qiu Ying (Wang Zi Xuan) adalah live streamer pemula yang ingin menjadi komentator eSport profesional. Pertemuan pertama mereka tidak bisa dikatakan baik, tetapi mereka akhirnya bisa melewati banyak halangan dan rintangan hingga mencapai kesuksesan di dunia eSport.

  1. Falling Into Your Smile

Falling Into Your Smile

Falling Into Your Smile (sumber Soompi)

Falling Into Your Smile dibuat dari novel “You’re Beautiful When You Smile” oleh Qing Mei. Sebuah tim eSport penuh pria dari game OPL (Onmyoji Premier League) bernama ZGDX kedatangan anggota perempuan pertamanya.

Tong Yao (Cheng Xiao), si anggota baru, harus berhadapan dengan kapten galaknya, Lu Si Cheng (Xu Kai). Hubungan mereka sangat unik karena selalu penuh dengan pertengkaran-pertengkaran kecil tetapi tetap bisa akur bersama.

Selain itu, di dunia eSport yang masih didominasi pemain laki-laki, Tong Yao sebagai perempuan pertama yang menjadi pemain profesional juga harus menghadapi banyak stigma dan keraguan dari berbagai pihak.

Drama ini juga memberikan gambaran kesulitan yang dihadapi para pemain eSport sebagai bidang pekerjaan baru di masyarakat.

Baca juga: Melihat Franchise Duo Detektif Detective Chinatown

  1. You Are My Glory

You Are My Glory

You Are My Glory (sumber Soompi)

You Are My Glory baru diputar tahun ini. Novel ini dibuat dari adaptasi novel berjudul sama dari penulis Gu Man, penulis yang sama dengan novel adaptasi Love 2O2.

Qiao Jing Jing (Dilraba Dilmurat) menghadapi krisis dalam karirnya. Sebagai ambassador game “Honor of Kings”, video ia bermain dengan buruk tersebar di internet.

Untuk membuktikan dirinya lagi, ia bergabung dalam kompetisi dan memanfaatkan semua waktu luang untuk berlatih. Dari sini, ia bertemu lagi dengan teman SMA sekaligus cinta sekolahnya, Yu Tu (Yang Yang).

Yu Tu, yang sekarang bekerja di bidang teknik luar angkasa, datanglagi sebagai pelatih game Qiao Jing Jing. Mereka pun kembali berkenalan sebagai dua orang dewasa dan melanjutkan kembali kisah yang sudah tertunda selama 10 tahun.

Itulah tadi 4 CDrama yang mengangkat tema eSport yang baru dirilis akhir-akhir ini. Tentunya masih ada judul-judul lain seperti King’s Avatar, Love 2O2, dan lain-lain. Sekarang sudah ada waktu untuk mencoba drama eSport?

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Menantikan film baru dan menarik yang datang di tahun 202 ini? Sambil menunggu, berikut ini...

Drama China

Jakarta, Layar.id – Ashes Of Love merupakan drama China yang rilis pada 16 April 2018. Drama ini disutradarai oleh Zhu Ruibin dan penulis naskahnya...

Video

Jakarta, Layar.id – Drama Korea kriminal thriller Through the Darkness merilis sebuah teaser yang menampilkan plot ceritanya. Dalam teaser ini, Kim Nam Gil dan...

Video

Jakarta, Layar.id – CDrama historical 2022 masih mengundang mata dan tidak lelah dinantikan para penggemar CDrama. Mengetahui hal ini, Tencent menyiapkan 4 drama dengan...