Connect with us

Hi, what are you looking for?

HBO Max

Sinopsis House of The Dragon Episode 9: The Green Council

Rhaenys Di Episode 9 House of The Dragon
Rhaenys Di Episode 9 House of The Dragon (sumber: HBO)

Last updated on 25 Oktober, 2022

Layar.id – Serial House of The Dragon memasuki episode 9 yang artinya akan mendekati akhir episode di musim pertama ini, tayang pada 16 Oktober 2022.

Di episode 9 ini barulah muncul perseteruan House of The Dragon. Plot serial ini hendak menuju ke puncak cerita.

Episode 9 House of The Dragon digarap oleh sutradara Clare Kilner dengan skenario yang ditulis oleh Sara Hess.

Kesalahpahaman yang terjadi di akhir episode 8 menjadi penyebab perang saudara Targaryen akan dimulai. Sebelum Raja Viserys meninggal, ia membicarakan mengenai ramalan Aegon Sang Penakluk pada Alicent, yang ia kira Rhaenyra.

Sinopsis House of The Dragon Episode 9

Aegon II Menjadi Raja dalam House of The Dragon

Aegon II Menjadi Raja (sumber: HBO)

Alicent yang tak tahu seluk-beluk ramalan Aegon Sang Penakluk salah menyimpulkan bahwa Raja Viserys ingin anak sulung mereka, Aegon II , mewarisi tahta Iron throne.

Para dewan dan Otto Hightower yang mengetahui hal ini dari Alicent bergerak cepat. Terutama dewan yang berada dipihak Otto Hightower.

Ketika Otto Hightower kembali menjadi Hand of King , ia diam-diam membentuk aliansi untuk menolak Rhaenyra menjadi raja. Otto Hightower melakukan ini tanpa sepengetahuan Alicent, karena ia tahu Alicent tidak akan menyetujuinya.

Otto Hightower juga dengan mudah menjalankan aksinya, karena Rhaenyra memutuskan pindah ke Dragonstone.

Langkah pertama Otto Hightower dan aliansinya setelah Raja Viserys meninggal adalah mengurung semua pejabat, bangsawan, dan pelayan yang mendukung Rhaenyra dalam Red Keep. Termasuk Rhaenys yang masih di King’s Landing. Mereka akan dibebaskan jika mendukung Aegon II menjadi raja.

Aegon II yang mengerti maksud ayahnya sudah memiliki tekad untuk segera meninggalkan King’s Landing.

Sebenarnya Aegon sendiri tak berminat menduduki tahta. Ia sadar bahwa ia tak pantas menjadi raja dan ingin hidup bebas. Namun sayangnya tekad ini terhenti, ketika Ser Criston dan Ser Erryk menemukannya atas perintah Otto Hightower.

Alicent dalam House of The Dragon

Alicent dalam House of The Dragon (sumber: HBO)

Alicent mencoba bernegosiasi dengan Rhaenys yang terkurung dalam Red Keep.

Alicent mencoba menjelaskan bahwa Rhaenys tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa dari dukungannya terhadap Rhaenyra. Namun Rhaenys tetap menolak tawaran Alicent demi kehormatan nama keluarganya.

Dibantu oleh Sir Arryk, Rhaenys dapat melarikan diri ketika semua orang tertuju pada penobatan Aegon II menjadi raja.

Rhaenys kabur dari Red Keep menuju ke Dragonpit. Ia menunggangi naganya, Meleys, dan segera terbang keluar King’s Landing.

Sebelum Rhaenys meninggalkan King’s Landing, ia sempat memberikan gertakan pada Dewan Hijau karena telah membangkang terhadap Raja Viserys.

Rhaenys juga memerintahkan Maleys untuk menggertak Aegon II, namun dengan sigap Alicent sebagai ibu melindungi Aegon.

Baca juga: Sinopsis House of The Dragon Episode 10: The Black Queen

Episode 9 House of  The Dragon Tanpa Kehadiran Rhaenyra

Sesuai judul episode ini hanya menampilkan keluarga Hightower yang identik dengan warna hijau.

Begitu terlihat ketamakan keluaraga Hightower akan kekuasaan, terutama Otto Hightower.

Di Episode ini Rhaenyra dan keluarganya sama sekali tak tampak. Mereka akan muncul di episode 10 dengan tajuk The Black Queen yang akan tayang pada 23 Oktober 2022.

 

Sumber dan Foto: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – House of the Dragon season 2 terungkap memulai syuting Maret ini, hanya dua bulan setelah membawa piala Golden Globe. House of the Dragon adalah...

Berita Hiburan

Layar.id – Berita buruk datang untuk fans DC Universe dari serial televisi Titans dan juga Doom Patrol. Bagaimana tidak? HBO Max memutuskan untuk tidak melanjutkan...

Jadwal Tayang

Last updated on 31 Januari, 2023 Layar.id – Serial The Last of Us akhirnya rilis secara global. Telah tayang mulai 16 Januari lalu, simak...

Film Barat

Layar.id – Evil Dead Rise, adalah film kelima dari waralaba komedi-horor kultus klasik Evil Dead, yang pertama kali diumumkan pada Oktober 2019. Film ini dijadwalkan...