Connect with us

Hi, what are you looking for?

Streaming

Sinopsis House of the Dragon Episode 8: The Lord of The Tides

sinopsis house of the dragon episode 8
House of the Dragon episode 8 (sumber: HBO)

Last updated on 21 Oktober, 2022

Layar.idHouse of the Dragon adalah serial dari HBO telah memasuki episode 8 di musim pertamanya, tayang pada 9 Oktober 2022, yang diarahkan oleh Geeta Vasant Patel, dengan skenario yang ditulis Eileen Shim.

Serial House of The Dragon merupakan kisah prekuel dari Game of Throne.

Di episode 8 ini penonton akan kembali mengalami time skip, yang akan dimulai 6 tahun setelah pemakaman Laena Velaryon. Akan muncul wajah-wajah pemain baru yang menyesuaikan dengan umur karakternya.

Sinopsis House of the Dragon Episode 8

Episode 8 dibuka dengan Lord Corlys Velaryon yang terluka karena peperangan di Stepstones. Mengetahui umurnya tak panjang lagi, ia memutuskan untuk mengumumkan pewaris takhta Velaryon selanjutnya.

Corlys menunjuk Lucerys, anak Rhaenyra dan Laenor, untuk menjadi pewaris klan Velaryon. Namun adiknya, Vaemond, tidak terima dengan keputusan tersebut.

Vaemond mengatakan jika Lucerys bukanlah anak sah dari Rhaenyra dan Laenor sehingga tidak bisa menjadi pewaris. Ia mengajukan dirinya untuk menjadi pewaris Velaryon.

Di sisi lain, Rhaenyra dan Daemon yang telah menikah di episode 7, kini telah mempunyai 1 orang anak dan 1 anak yang masih dikandungan. Keluarga ini akan kembali ke King’s Landing untuk bertemu raja Viserys.

Rhaenyra tetap bersikukuh bahwa putranya, Lucerys, berhak menjadi pewaris Velaryon.

Rhaenyra mencoba membuat aliansi dengan Rhaenys dengan menawarkan pernikahan antara anaknya, Jacaerys dan Lucerys dan cucu Rhaenys, Baela dan Rhaena. Asalkan Rhaenys mendukung Lucerys menjadi pemimpin Driftmark.

Ditengah malam, Rhaenyra menuju kamar ayahnya, Raja Viserys, untuk memohon agar ayahnya mendukung anaknya sebagai orang tua dari anak-anaknya yang dipertanyakan di depan pengadilan.

Rhaenyra juga bertanya pada ayahnya apakah ia masih percaya dengan ramalan yang berasal dari mimpi Aegon sang penakluk dan yang telah diceritakan Viserys padanya.

Di hari berikutnya, Otto dan Alicent berada di Iron Throne menyiapkan permohonan banding dari Rhaenys, Rhaenyra, dan Vaemond mengenai siapa yang akan menjadi Lord of The Tides. Tiba-tiba raja Viserys masuk ke Iron Throne dan melanjutkan persidangan.

Saat Vaemond mengemukakan alasan mengapa ia layak menjadi pemimpin klan Velaryon, Rhaenys menyerukan bahwa Lucerys dan Jacaerys telah dijodohkan dengan cucunya.

Hal itu membuat Vaemon murka dan mengatakan bahwa Lucerys dan Jacaerys adalah anak-anak haram serta Rhaenyra adalah seorang pelacur.

Raja Viserys marah, dan akhirnya Daemon memenggal kepala Vaemond.

Baca juga: Sinopsis House of The Dragon Episode 9: The Green Council

Jamuan Raja Vierys bersama keluarganya dalam episode 8 house of the dragon

Jamuan Raja Vierys bersama keluarganya (sumber: HBO)

Di malam harinya, Viserys mengatur jamuan makan malam bersama seluruh keluarga besarnya di King’s Landing. Rhaenyra dan Alicent datang bersama anak-anaknya. Jamuan berlangsung dengan damai.

Hingga akirnya raja Viserys kembali ke kamarnya, pertengkaran antara generasi muda pecah. Berawal dari Aemond yang memanggil anak-anak Rhaenyra “The Strong Boys” yang mana ayah kandung mereka ada Sir Harwin Strong.

Di malam selanjutnya, Alicent mengunjungi Viserys yang semakin sakit. Viserys mengira yang datang adalah Rhaenyra.

Viserys mengatakan bahwa ia percaya ramalan Aegon sang penakluk akan datang dan mendamaikan klannya.

Namun Alicent mengira bahwa Raja Viserys meminta anak mereka, Aegon II, untuk menjadi raja. Hingga akhirnya Raja Viserys meninggal

 

Sumber: harpersbazaar.com

Foto: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – House of the Dragon season 2 terungkap memulai syuting Maret ini, hanya dua bulan setelah membawa piala Golden Globe. House of the Dragon adalah...

Berita Hiburan

Layar.id – Berita buruk datang untuk fans DC Universe dari serial televisi Titans dan juga Doom Patrol. Bagaimana tidak? HBO Max memutuskan untuk tidak melanjutkan...

HBO Max

Last updated on 31 Januari, 2023 Layar.id – Serial The Last of Us akhirnya rilis secara global. Telah tayang mulai 16 Januari lalu, simak...

Film Barat

Layar.id – Evil Dead Rise, adalah film kelima dari waralaba komedi-horor kultus klasik Evil Dead, yang pertama kali diumumkan pada Oktober 2019. Film ini dijadwalkan...