Connect with us

Hi, what are you looking for?

HBO Max

Sinopsis House of the Dragon Episode 5: We Light The Way

Raja Viserys dan Putri Rhaenyra House of The Dragon (sumber:cnet.com)
Raja Viserys dan Putri Rhaenyra House of The Dragon (sumber:cnet.com)

Last updated on 10 Oktober, 2022

Layar.id House of the Dragon telah memasuki episode 5 di musim pertamanya yang tayang pada 18 September 2022. Di episode 5 serial House of the Dragon kita akan melihat dua agenda klan Targaryen yaitu pernikahan dan pemakaman.

Di episode 5 ini para tokoh akan mengalami transisi menjadi karakter yang lebih dewasa. Pemeran Rhaenyra, Alicent, Leanor, dan Leana akan digantikan oleh aktor dan aktris yang lebih dewasa.

Emma D’Arcy akan menggantikan Milly Alcock untuk tokoh Rhaenyra. Olivia Cooke akan memerankan tokoh Alicent dewasa. Sedangkan John Macmillan dan Savannah Steyen akan memerankan Leanor dan Leana dewasa.

Baca Juga: Sinopsis House of the Dragon Episode 4: King of The Narrow Sea

Sinopsis House of the Dragon Episode 5

serial house of the dragon episode 5

Putri Rhaenyra dan Laenor Velaryon

Di akhir episode 4, Raja Viserys memerintahkan Rhaenyra untuk menikah dengan Leanor. Acara pernikahan akan ditampilkan dalam episode 5 ini. Namun, pernikahan ini merupakan awal dari keruwetan masalah antar klan.

Rhaenyra dan Leanor sadar bahwa pernikahan mereka adalah pernikahan politik. Dimana masing-masing klan memiliki kepentingan sendiri-sendiri..

Leanor yang jatuh cinta pada Joffrey Lonmouth dan Rhaenyra yang kasmaran dengan Kingsguard Ser Criston Cole tidak mungkin meninggalkan pasangannya masing-masing.

Rhaenyra meminta Leanor untuk tetap ‘berakting’ sebagai suami dan istri didepan Raja Viserys maupun klan meraka, namun mereka tetap mempunyai kehidupan cinta terlarang masing-masing. Leanor setuju dengan ide tersebut.

Rhaenyra sebenarnya sedang gundah karena ajakan Sir Criston untuk melarikan diri ke Esoss dan menikah dengannya.

Jika itu terjadi, Rhaenyra harus melepaskan takhta. Namun, Rhaenyra tetap pada keyakinanya untuk menjadi pewaris takhta dan menolak ajakan Sir Criston. Tentu saja ini membuat Sir Criston patah hati.

Di sisi lain, kejadian mengejutkan terjadi. Lady Rhea Royce, istri pangeran Daemon dibunuh ketika Pangeran Daemon dalam perjalanan untuk mengakhiri pernikahannya.

Hal iitu membuat Lady Raheys khawatir jika Rhaenyra kemudian mengklaim takhta kerajan miliknya setelah pernikahannya dengan Leanor

Keruwetan juga datang pada Lord Corlys. Ia menginginkan cucunya kelak menyandang nama keluarganya. Namun, Raja Viserys telah memerintahakan untuk mengubah nama keluarga mereka menjadi Targaryen setelah pernikahan.

Baca juga: Sinopsis House of the Dragon Episode 6: The Princess and The Queen

Ratu Alicent juga mendapat banyak sorotan dalam episode ini. setelah ayahnya, Otto Hightower, meninggalkan pesan untuknya sebelum meninggalkan kerajaan. Ia berpesan jika Raja Viserys tak akan hidup lama lagi. Rhaenyra juga tak akan bisa mempertahankan Irone Throne kecuali ia menghabisi anak Alicent.

Alicent pun harus menyusun rencana untuk menyelamatkan anaknya dan menjadikannya raja, meskipun harus membunuh sahabatnya sendiri. Alicent mulai mengamati gerak-gerik Rhaenyra melalui Sir Criston.

Sir Criston malah mengakui hubungan terlarangnya dengan Rhaenyra. Ia merasa tidak pantas dan berhak dihukum oleh Alicent. Namun, Alicent malah mencoba membelanya.

Alicent juga mecoba mengulik hidup Rhaenyra melalui Pangeran Daemon.

Informasi apakah yang Alicent dapat dari Pangeran Daemon? Saksikan House of the Dragon episode 5 di HBO GO.

 

Sumber: cnet.com

Foto: HBO

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Last updated on 26 Oktober, 2022 Layar.id – Akhirnya serial House of The Dragon telah mencapai episode terakhirnya di musim pertamanya, tayang pada 23...

TV Series

Last updated on 25 Oktober, 2022 Layar.id – Serial House of The Dragon memasuki episode 9 yang artinya akan mendekati akhir episode di musim pertama...

HBO Max

Last updated on 21 Oktober, 2022 Layar.id – House of the Dragon adalah serial dari HBO telah memasuki episode 8 di musim pertamanya, tayang...

HBO Max

Last updated on 13 Oktober, 2022 Layar.id – Serial House of The Dragon sudah memasuki episode ketujuh. Episode 7 dengan judul Driftmark ditayangkan pada...