Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Jepang

Serial Live Action “The Files of Young Kindaichi” Tayang di Disney+

The Files of Young Kindaichi

Jakarta, Layar.id – Disney+ akan meningkatkan penawaran konten Jepang dai kemitraannya dengan Nippon TV. Kemitraan itu akan memberikan Disney+ akses ke drama Jepang mendatang. Seperti adaptasi manga ‘The Files of Young Kindaichi.’

Disney+ telah menandatangani perjanjian kerjasama jangka panjang dengan penyiar Jepang terkemuka Nippon TV.

Dari perjanjian itu terjalin kemitraan yang akan mencakup produksi bersama konten berbahasa Jepang. Mulai dari serial drama, animasi hingga variety show untuk rilis global di Disney+. Selain itu, kedua perusahaan juga berbagi konten untuk platform masing-masing.

Baca juga: “20th Century Girl” Film Komedi Romantis Segera Debut Di Netflix

DRAMA MISTERI

Serial TV Nippon pertama yang akan tayang di Disney+ adalah drama misteri The Files of Young Kindaichi. Drama misteri ini dibintangi Shunsuke Michieda, bintang pop sekaligus aktor.

Serial misteri ini mulai disiarkan di Nippon TV pada April 2022, dan akan segera dirilis di Disney+ setelahnya.

The Files of Young Kindaichi adalah serial misteri berdasarkan pada manga fenomenal populer The Kindaichi Case Files. Menurut Nippon TV, manga ini terjual lebih dari 100 juta eksemplar di 12 negara.

Jika dihitung dari debutnya di Nippon TV tahun 1995, maka kali ini adalah untuk kelima kalinya diadaptasi. Khususnya diadaptasi ke dalam serial televisi. Manga ini juga telah melahirkan serial anime yang sangat populer.

MITRA STRATEGIS

Michieda Shunsuke

Michieda Shunsuke

Kemitraan antara Disney dan salah satu penyiar warisan terkemuka Jepang tak begitu saja terjadi. Ini bermula ketika raksasa hiburan yang berbasis di Burbank ini menghidupkan mesin pembuat kontennya di seluruh kawasan Asia-Pasifik.

Disney+ diluncurkan di Jepang pada Juni 2020. Setelah itu meluncurkan deretan pertama dari 18 film asli Asia pada musim gugur lalu. Perusahaan telah menetapkan tujuan ambisius. Setidaknya ada 50 film dan serial asli dari wilayah tersebut yang diberi lampu hijau untuk tahun 2023.

Direktu pengelola Disney, Carol Choi mengatakan bahwa Disney memasuki dunia produksi konten lokal. Perusahaan ini sangat antusias untuk memperluas kolaborasinya dengan Nippon TV Holdings. Tentu saja sebagai salah satu mitra strategis mereka. Memulainya dengan judul yang sangat populer bagi pemirsa di seluruh Asia Pasifik.

Yoshikuni Sugiyama, presiden Nippon Television Holdings menambahkan, bahwa Disney adalah pemimpin dunia dalam hiburan. Diseny juga mitra penting yang sudah lama ada bagi Nippon Television Holdings. Bahkan selama bertahun-tahun, telah bekerja sama dalam banyak inisiatif bisnis. Merupakan kehormatan luar biasa untuk dapat mengembangkan hubungan lebih jauh. Bersama-sama bergabung untuk memajukan ekspansi global.

Baca juga: Serial Animasi Malaysia “Mechamato” Debut Di Cartoon Network Jepang

PEMERAN

Cast of The Files of Young Kindaichi

Cast of The Files of Young Kindaichi

Serial ini mengikuti kisah anak SMA jenius dengan IQ 180, bernama Hajime Kindaichi. Ia adalah cucu dari detektif ternama.

Kecerdasan Kindaichi ini membantunya dalam memecahkan kasus kriminal yang ia hadapi. Sehari-hari, ia kerap ditemani Miyuki dan Inspektur Kenmochi dalam memecahkan kasus.

Beberapa pemeran telah diumumkan. Michieda Shunsuke akan menjadi pemeran utama sebagai Hajime Kindaichi. Aktris Moka Kamishiraishi berperan sebagai Nanase Miyuki, teman masa kecil Kindaichi. Sedangkan, Ikki Sawamura sebagai Inspektur Isamu Kenmochi yang menjadi sahabatnya.

Taisho Iwasaki juga bergabung dengan serial tersebut sebagai Ryuta Saki, salah satu teman sekolah Kindaichi.

 

 

Sumber: hollywoodreporter
Foto: mydramalist

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

TV Series

Layar.id – Serial Bali 2002 mengangkat kisah dari peristiwa bom Bali pada tahun 2002. Banijay Right sebagai rumah produksi serial Bali 2002 telah memberikan...

Jadwal Tayang

Last updated on 12 November, 2022 Layar.id – Drama Korea terbaru One Dollar Lawyer tayang perdana pada 23 September 2022 di SBS. Berikut jadwal...

Video

Last updated on 30 September, 2022 Layar.id – Disney juga merilis trailer untuk film komedi supernatural Hocus Pocus 2 di D23 Expo, yang akan...