Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Inilah Karakter dan Pemeran Serial The Last of Us

Pemeran Serial The Last of Us
Pemain The Last of Us series (sumber: HBO)

Layar.id – Mari berkenalan dengan para pemeran dan karakter dari serial yang tengah populer, The Last of Us. Serial adaptasi permainan video ini merupakan produksi dari Sony Pictures Television.

Dibuat sebanyak 9 episode, penonton di luar Amerika serikat dapat menyaksikan serial The Last of Us di layanan streaming HBO GO.

Setelah episode 2 tayang pada Sabtu (22/1), jagat maya Indonesia heboh dengan penampilan aktris senior Christine Hakim yang berperan sebagai sebagai Dr. Ratna.

Dia adalah seorang profesor mikologi di Universitas Indonesia, yang di masa lalu menyarankan pemerintah Indonesia mengebom Jakarta untuk memperlambat penyebaran wabah mematikan.

Serial The Last of Us terjadi 20 tahun setelah peradaban modern dihancurkan. Joel, seorang penyintas yang berhasil bertahan dari wabah mematikan, disewa untuk menyelundupkan gadis berusia 14 tahun bernama Ellie.

Joel dituntut untuk melindungi Ellie agar bisa keluar dari zona karantina. Awalnya, Joel menganggap itu adalah pekerjaan mudah.

Namun semuanya berubah saat perjalanan mereka menjadi brutal dan memilukan. Keduanya harus saling percaya dan bergantung satu sama lain demi bertahan hidup.

Berikut ini karakter dan pemeran dalam serial The Last of Us.

1. Pedro Pascal sebagai Joel Miller.

Pedro Pascal sebagai Joel Miller.

Pedro Pascal (sumber: HBO/Shutterstock)

Joel Miller adalah karakter utama dari The Last of Us Part I yang diperankan oleh Pedro Pascal. Karena telah kehilangan orang-orang yang tersayang, Joel kerap tersiksa oleh trauma masa lalu.

Meski begitu, ia merupakan penyintas tangguh yang dipercaya dapat melindungi seorang gadis harapan umat manusia. Bersama-sama, Joel akan melakukan perjalanan melintasi Amerika pasca wabah melanda.

Adapun Pedro Pascal telah dikenal atas peran memukaunya di The Mandalorian (2019) dan The Unbearable Weight of Massive Talent (2022). Aktor berumur 47 tahun ini sudah aktif di dunia hiburan sejak tahun 1996, dan akan tampil di lima proyek mendatang.

2. Bella Ramsey sebagai Ellie Williams.

Bella Ramsey sebagai Ellie Williams

Bella Ramsey (sumber: HBO/Getty Images)

Ellie Williams adalah seorang gadis yatim piatu berusia 14 tahun yang tidak pernah tahu apa-apa selain kehidupan pasca wabah menyerang.

Ia berusaha bertahan hidup dan akan menjadi kunci utama untuk masa depan manusia. Sebuah keajaiban ketika Ellie pernah terinfeksi, namun ia tidak mengalami perubahan menjadi zombie.

Bella Ramsey adalah aktris kelahiran 2003 yang pernah muncul dalam serial ternama Game of Thrones (2016) serta His Dark Material (2020).

Saat ini, Bella Ramsey menjadi pemeran utama bersama Pascal di serial The Last of Us.

3. Merle Dandridge sebagai Marlene.

Merle Dandridge sebagai Marlene

Merle Dandridge (sumber: HBO)

Marlene merupakan pemimpin dari Fireflies, gerakan perlawanan yang memperjuangkan kebebasan melawan rezim militer.

Sebagai teman dekat ibu Ellie, begitu Marlene mengetahui bahwa anak itu memiliki peran penting, ia membuat misi untuk merekayasa balik vaksin.

Uniknya, Merle Dandridge sendiri merupakan pengisi suara dari karakter yang sama dalam video game The Last of Us. Karirnya sebagai pengisi suara video game sudah tidak perlu diragukan lagi, termasuk di Half-Life 2 (2004).

4. Gabriel Luna sebagai Tommy Miller.

Gabriel Luna sebagai Tommy Miller

Gabriel Luna (sumber: HBO/Invision)

Adik laki-laki Joel merupakan seorang mantan prajurit yang tidak kehilangan rasa idealisme dan harapannya untuk dunia.

Tommy dan Joel selamat dari tahun-tahun awal wabah sebelum akhirnya berpisah. Keduanya bersatu kembali selama perjalanan Joel dan Ellie.

Gabriel Luna terkenal lewat aktingnya dalam serial Agents of S.H.I.E.L.D. (2016), Matador (2014), dan film Terminator: Dark Fate (2019).

5. Anna Torv sebagai Theresa Servopoulos/Tess.

Anna Torv sebagai Tess

Anna Torv (sumber: HBO/Wire Image)

Tess adalah seorang penyintas sekaligus partner Joel pasca-pandemi. Setelah konfrontasi dengan kepala Fireflies, Marlene, Tess dan Joel ditugaskan menyelundupkan Ellie.

Anna Torv merupakan aktris asal Australia yang lahir pada 7 Juni 1979. Ia terkenal karena perannya sebagai Olivia Dunham di serial fiksi ilmiah Fringe (2008) dan Wendy Carr di serial thriller kejahatan Netflix Mindhunter (2017).

6. Nico Parker sebagai Sarah Miller.

Nico Parker sebagai Sarah Miller

Nico Parker (sumber: HBO/AP)

Sebelum bertemu dengan Ellie, Joel memiliki anak bernama Sarah. Di dunia sebelum wabah zombie menyerang, keduanya sangat dekat dan saling memiliki satu sama lain.

Sayangnya, ia ditembak oleh polisi militer saat Joel, Sarah, dan Tommy sedang mencari tempat aman dari serangan zombie.

Lahir pada 2004 silam, karir Nico Parker masih terbilang sedikit. Meski begitu, dia telah melakukan akting memukau di film Dumbo (2021) dan Reminiscence (2019).

7. Nick Offerman sebagai Bill.

Nick Offerman sebagai Bill

Nick Offerman sebagai Bill (sumber: HBO/Getty Images)

Di The Last of Us Part I, Bill adalah kenalan Joel dan Tess. Ia akan menyelundupkan makanan, obat-obatan, dan amunisi ke zona karantina.

Oleh karena itu, perannya akan cukup penting bagi Joel dan Ellie. Meski ia tidak ingin membantu, namun Bill selalu ada ketika para tokoh utama membutuhkannya.

Nick Offerman yang telah berkecimpung di dunia hiburan selama lebih dari 20 tahun ini tentu saja sudah banyak muncul di beragam judul.

Ia pernah membintangi film Parks and Recreation (2009), 21 Jump Street (2012), We Are The Millers (2013), Fargo (2014), dan The Founder (2016).

Itu tadi daftar karakter dan aktris yang berperan dalam serial The Last of Us.

Musim pertama series The Last of Us akan tayang setiap hari Senin di layanan streaming HBO Go pada pukul 10.00 WIB.

Jadwal tersebut menyesuaikan waktu Amerika yang rilis di HBO dan HBO Max setiap hari Minggu. 

Craig Mazin dan Neil Druckmann berperan sebagai kreator sekaligus penulis untuk serial ini.

Mazin merupakan penulis yang terkenal lewat karya film dan serial, termasuk RocketMan (1977), The Hangover Part II (2011), The Huntsman: Winter’s War (2016), dan Chernobyl (2019).

Sementara Druckmann adalah wakil presiden (bersama Evan Wells) dari pengembang video game Naughty Dog sejak 2020. Ia terkenal karena melahirkan waralaba game Uncharted dan The Last of Us.

Ikuti terus informasi terbaru serial The Last of Us di layar.id!

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 31 Januari, 2023 Layar.id – Serial The Last of Us akhirnya rilis secara global. Telah tayang mulai 16 Januari lalu, simak...

Film Barat

Layar.id – Di tengah maraknya perubahan pemain dalam tubuh DCEU, ternyata masih ada empat film yang akan rilis di tahun 2023. Meski tidak banyak,...

Film Barat

Layar.id – Film live action Barbie dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Juli 2023. Greta Gerwig didapuk sebagai sutadara, yang juga menulis skenario bersama...

Video

Last updated on 18 Januari, 2023 Layar.id – Trailer resmi serial drama The Last of Us rilis kembali pada perayaan CXPP 2022. Tidak hanya...