Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Apple TV+ Akan Tayangkan TV Seri Monsterverse

tv seri monsterverse
sumber the verge

Jakarta, Layar.id – Dunia Godzilla dan Monster lainnya akan semakin diperluas ke dunia layar kecil! Apple TV+ baru saja mengumumkan bahwa akan ada TV Seri Monsterverse original yang akan dibuat. Keputusan ini mengikuti kesuksesan film terakhir mereka, Godzilla vs Kong.

Film terbaru Monsterverse ini berhasil menjadi salah satu film paling sukses di masa pandemi tahun lalu. Menurut Deadline, Legendary sudah menyiapkan judul film baru untuk melanjutkan kisah Monsterverse. Namun mereka kemudian melihat ada peluang untuk mengembangkan sebuat TV seri dan melihat apakah ada pembeli yang tertarik dengannya.

Apple langsung menunjukkan minatnya mengingat perusahaan ini sedang berusaha menambahkan lebih banyak seri original IP terkenal dalam perpustakaannya. Sebuah kesepakatan pun dengan cepat dicapai kedua pihak untuk mengembangkan seri TV ini.

PLOT TV SERI MONSTERVERSE

TV seri baru Monsterverse ini masih belum mendapatkan judul. Namun plotnya terlah dituliskan dalam sinopsis resmi berikut ini, dikutip dan diterjemahkan dari Collider:

Setelah pertarungan besar antara Godzilla dan Titans yang meratakan San Francisco dan menguak realitas mengejutkan bahwa monster itu nyata, seri ini akan mengeksplor perjalanan sebuah keluarga menguak rahasia yang terkubur dan sebuah warisan yang terhubung dengan organisasi rahasia, dikenal sebagai Monarch.

Seri ini akan diproduksi oleh Legendary Television dan executive producer sekaligus showrunner, co-creators Chris Black (Star Trek Enterprise, Outcast). Executive producer lain yang bergabung antara lain Matt Fraction (Hawkeye), Joby Harold dan Tory Tunnell dari Safehouse Pictures, serta Hiro Matsuoka dan Takemasa Arita dari Toho Co. Ltd, pemilik karakter Godzilla.

godzilla vs kong

Godzilla vs Kong (sumber la times)

Monsterverse milik Legendary sendiri dimulai pada tahun 2014 dan sudah mengakumulasi hampir $2 miliar dari bioskop-bioskop global. Franchise ini dimulai dengan film Godzilla. Film ini dibintangi oleh Bryan Cranston, Ken Watanabe, dan Aaron Taylor-Johnson, berhasil mengumpulkan $200.7 juta di Amerika.

Film keduanya adalah Kong: Skull Island (2017) dibintangi oleh Tom Hiddleston, Samuel L. Jackson, dan Brie larson. Box office film ini di Amerika mencapai $168 juta. Tahun 2019, kisah Godzilla berlanjut di Godzilla: King of the Monsters dan menambahkan aktor-aktor baru seperti Kyle Chandler, Vera Farmiga, dan Millie Bobby Brown.

Tahun lalu, film terbaru Godzilla vs. Kong mempertemukan kedua monster dalam pertarungan di San Francisco. Film yang rilis pada tanggal 13 Maret 2021 ini berhasil mengumpulkan $100.4 juta dan menjadi film pertama masa pandemi yang tembus angka 100 juta dolar saat itu. Sekarang, sebuah seri animasi Skull Island sedang dalam pengembangan dan disiapkan untuk perilisan di Netflix. 

Baca juga: The Rings of Power: Judul Baru Seri TV Lord of the Rings

SERI BARU APPLE TV+ LAIN

Berdasarkan Deadline, Apple TV+ juga memiliki deretan seri original baru yang akan tayang global. Misalnya drama world-building thriller adaptasi dari Wool. Wool adalah salah satu trilogi best selling dari New York Times yang dikarang oleh Hugh Howey. Selain itu, ada juga adaptasi Foundation, novel karangan Isaac Asimov. Seri ini akan dibuat oleh David S. Goyer.

Bagi Anda penggemar Sci-fi, ada juga drama seri baru dari Simon Kinberg dan David Weil yang berjudul Invasion. Ada pula seri apocalyptic See yang dibintangi oleh Jason Momoa, Dave Bautista, dan Alfre Woodard.

 

Sumber: Collider, Deadline, Rotten Tomatoes
Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id Godzilla vs. Kong adalah salah satu judul besar di tahun lalu, yang rilis pada Maret 2021. Namun siapa sangka, dibalik pertempuran epik...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Adaptasi televisi Pachinko tayang perdana pada 25 Maret di Apple TV+. Menyambuti penayangan perdananya, para pemeran dan kru berbagi pendapat tentang...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id Layanan streaming Apple TV+ mengumumkan telah mendapatkan kesepakatan untuk menayangkan film dokumenter Lewis Hamilton. Hamilton telah mencatatkan rekor sebagai pemenang tujuh kali...

Film

Layar.id – Sekuel Godzilla vs Kong dikonfirmasi akan mulai syuting di Queensland, Australia akhir tahun ini. Berita ini dikonfirmasi oleh lembaga pemerintah Screen Queensland....