Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Review Anime Vinland Saga S2 Episode 4

Vinland Saga S2 Episode 3
Kemunculan Ular di tengah upaya membunuh Thorfinn | Netflix

Layar.id – Anime Vinland Saga S2 episode 4 kembali hadir dengan melanjutkan kisah Thorfinn dan Einar sebagai budak di lahan milik Ketil. Pada episode ini kita akan melihat sekilas adegan menegangkan seperti season sebelumnya.

Hal itu tidak lain dari situasi yang Thorfin alami yang terkepung oleh para tamu atau penjaga lahan tersebut. Awalnya Thorfinn yang sedang mengalami penyiksaan secara fisik oleh Fox kini berhenti ketika Snake muncul pada awal episode.

Snake sebagai pemimpin mulanya bersikap santun dan melepaskan dua budak itu dan menyuruh anak buahnya untuk tidak mengulanginya. Namun ketika Ia mencoba menyerang menggunakan pedang kepada Thorfinn dengan cepat.

Namun Thorfinn secara refleks menghindar dengan cepatnya karena mengetahui serangan tersebut memiliki kecepatan dan kekuatan berbeda. Ia pun secara sekilas melihat bayangan Askellad dalam pedang tersebut yang membuatnya sedikit syok.

Gerakan refleks itu sempat membuat seluruh para tamu dan Einar terperangah.

Terungkapnya masa lalu Thorfinn pada pertengahan anime Vinland Saga S2 Episode 4

Setelah kejadian yang menegangkan tersebut mereka berdua menerima perawatan dari Pater di rumahnya. Namun alih-alih Thorfinn mengucapkan terima kasih kepada sang penyelamat, malah ia hanya bengong dengan mulut terbuka sedikit.
Hal itu tentu saja membuat rasa kesal Einar muncul, tapi Pater tidak mempermasalahkan hal itu dan menyuruh mereka kembali ke lahan. Mereka pun lekas pergi dan melanjutkan pekerjaan hingga malam tiba.

Einar yang penasaran dengan gerakan Thorfinn ketika menghindari serangan Snake akhirnya menanyakan asal usulnya. Thorfinn tanpa ragu menjawabnya bahwa ia dulu adalah seorang prajurit yang tidak berbeda dengan para tentara yang menyerang desa Einar.

Mereka berdua yang sedang menikmati istirahat malam yang begitu melelahkan pada gundukan jerami kandang kuda. Tiba-tiba Thorfinn kembali bermimpi buruk yang membuat Einar sedang terjaga merasa kaget akibat teriakan temannya yang cukup keras.

Einar yang penasaran langsung menanyakan mimpi apakah itu yang sampai membuat temanya itu terbangun. Thorfinn pun menjelaskan secara singkat mimpinya tersebut yakni banyak sosok manusia yang ia bunuh mencoba mengerumuninya.

Thorfinn mengaku cemas dan takut ketika ia menjelaskan kepada Einar bahwa ia tidak berbeda dengan orang-orang yang membunuh keluarganya.

Baca juga: Review Anime Vinland Saga S2 Episode 3

Namun bukannya marah, Einar malah menunjukkan sisi baiknya dengan mencoba menenangkan temannya itu.
Ia pun menasihati bahwa Thorfinn harus segera bangkit dari masa lalunya dengan melakukan hal bermanfaat yang masih bisa ia lakukan. Motivasi tersebut ternyata membuat hati anak Thor itu tersentuh dan berterima kasih pada Einar.

Pada akhir episode kita melihat Raja Canute yang saat ini menguasai Denmark dan Inggris sedang berdiri di lapangan yang terpenuhi batu nissan.
Banyak hal mengagumkan dan sarat akan makna hidup dalam anime Vinland Saga S2 Episode 4.

Apakah yang sedang Canute lakukan atau rencanakan yang mungkin saja akan berpengaruh kepada Thorfinn dan Einar?

Menarik untuk kita nantikan pada episode selanjutnya.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Season 2 dari serial Vinland Saga episode 5 kembali memperlihatkan alur kisah yang semakin meningkat baik awal mula ataupun masalah. Judul yang...

Film

Layar.id – Vinland Saga season 2 telah memasuki episode 3 yang berjudul Ular. Anime buatan dari studio MAPPA akan kembali melanjutkan kisah Einar dan...

Film

Layar.id – Vinland Saga S2 Episode 2 kembali tayang dengan judul “Ketils Farm” yang banyak menampilkan kisah menarik. Meskipun pada episode ini masih tidak...

Streaming

Layar.id – Sobat Layar pecinta serial animasi asal Jepang atau biasa bernama Anime tentu sudah tidak asing dengan anime Vinland Saga Season 2. Pasalnya...