Connect with us

Sinetron

Sinetron Berkah Cinta SCTV Dapat Teguran Keras KPI

Sinetron Berkah Cinta

Sinetron Berkah Cinta SCTV mendapat teguran dari KPI karena dianggap menyalahi aturan yang berisi tentang perlindungan remaja.

Lagi-lagi sinetron rumah produksi SinemArt mendapat teguran atau peringatan dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Sebelumnya, SinemArt dan RCTI tersandung kasus dari pihak KPI yang melakukan peringatan keras pada sinetron unggulannya, “Dunia Terbalik”.

“Sebelumnya, SinemArt dan RCTI tersandung kasus dari pihak KPI yang melakukan peringatan keras pada sinetron unggulannya, “Dunia Terbalik””

Kasus itu belum selesai, tetapi rumah produksi SinemArt kembali ditegur lagi oleh KPI. Kali ini karena sinetron Berkah Cinta yang tayang setiap maalm di saluran SCTV.

Sinetron Berkah Cinta

SinemArt kembali Terjerat Kasus dengan KPI

Ya, baru-baru ini telah dilaporkan bahwa KPI Pusat melayangkan sebuah surat peringatan pada pihak produksi sinetron yang dibintangi oleh Irish Bella, Giorgino Abraham dan Dony Michael itu. Hal tersebut juga diperjelas oleh pihak dari KPI melalui surat yang bernomorkan 192/K/KPI/31.2/04/2017.

Alasan KPI melayangkan surat teguran itu karena KPI menilai sinetron Berkah Cinta SCTV itu telah menyelewang dari ketentuan yang ada. Tayangan sinetron Berkah Cinta di SCTV dianggap telah melanggar ketentuan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012, dimana aturan itu tentang perlindungan remaja dan penggolongan program siaran.

Sinetron Berkah Cinta

Adegan di Sinetron Dianggap Menyalahi Aturan KPI

Masih menurut KPI, pada episode sinetron Berkah Cinta yang tayang pada tanggal 27 Maret 2017 pukul 21.05 WIB kemarin terdapat adegan perkelahian secara mendetail. Oleh karena itu KPI Pusat menganggap tayangan itu telah melanggar Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a SPS KPI Tahun 2012 yang berisi tentang perlindungan remaja dan penggolongan program siaran.

Diketahui bahwa sebelumnya juga KPI telah menegur beberapa episode sinetron Berkah Cinta yang tayang telah tayang sebelum 27 Maret lalu namun baru sebagai potensi pelanggaran aturan yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Inilah Sinetron Bulan Ramadhan yang Paling ditunggu-tunggu!

Sinetron

Jelang Ramadan ANTV Hadirkan Serial "Muslimah" Jelang Ramadan ANTV Hadirkan Serial "Muslimah"

Jelang Ramadan ANTV Hadirkan Serial “Muslimah”

Sinetron

Keren! Sinetron “Tersanjung” Menuju Layar Lebar Keren! Sinetron “Tersanjung” Menuju Layar Lebar

Bersiaplah! Sinetron “Tersanjung” Menuju Layar Lebar

Film

“Dignitate”, Cinta Alfi Pada Alana Belum Terucap “Dignitate”, Cinta Alfi Pada Alana Belum Terucap

Di Film “Dignitate”, Al Ghazali Jatuh Cinta Pada Caitlin Halderman

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup