Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinetron

Silih Berganti Posisi Puncak, Ini Tiga Sinetron SCTV Terpopuler

Anak Langit Dikabarkan Memiliki Porsi yang Berimbang Antara Adegan Drama dan Adegan Action

Terakhir diperbarui 25 Agustus, 2023

SCTV hingga kini masih menempati posisi nomor satu rating TV Nasional berkat beberapa sinetron unggulannya. Bahkan, ada tiga sinetron SCTV populer tersebut kini saling bergantian duduk di posisi puncak rating TV.  Penasaran tentang ketiga sinetron yang dimaksud? Makanya, lekas simak ulasannya, yuk!

Jakarta, Layar.id – Nampaknya stasiun SCTV sukses dalam menarik perhatian banyak pemirsa Tanah Air. Pasalnya tiga sinetron unggulan SCTV sukses masuk dalam 5 besar rating TV untuk kategori acara sinetron , bahkan ada tiga sinetron SCTV tersebut mampu mampu bergantian dalam memuncaki rating TV secara nasional hingga pada pertengahan Februari ini. Sinetron mana saja yang silih berganti posisi puncak rating tersebut?

Tentang Tiga Sinetron SCTV Yang Kini Populer

Adalah sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Anak Langit, dan Orang Ketiga yang saling bergantian menduduki posisi puncak pada bulan Februari ini. Performa bagus ini masih ditunjukkan hingga pekan ini. Ya, ketiga sinetron SCTV tersebut sukses menarik perhatian pemisra Tanah Air, bahkan kini menjadi buah bibir karena dianggap sangat menarik. Pada pekan lalu, tepatnya 8 Februari kemarin sinetron Anak Langit kembali sukses menempati peringkat pertama setelah sempat turun di hari sebelumnya yang berada di peringkat kedua dengan TVR/share sebesar 4,6/16,8%. Namun keesokan harinya, sinetron yang dibintangi oleh Stefan William dan Ammar Zoni itu berhasil melesat ke puncak dengan TVR/share mencapai 5,2/18,3%. Namun posisi puncak ini, belum aman untuk diduduki oleh sinetron Anak Langit. Pasalnya, Anak Langit juga masih terus ditempel ketat oleh sinetron Orang Ketiga dan Siapa Takut Jatuh Cinta.

Sinetron Anak Langit

Meski baru, drama keluarga menegangkan yang tengah digandrungi pecinta sinetron, Orang Ketiga kini sukses mencapai posisi puncak rating TV nasional. Mengangkat konflik tentang perselingkuhan yang tengah hits, akting Marshanda dkk mampu membius pemirsa untuk terus mengikutinya. Begitupun dengan sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, yang mana akting Natasha Wilona dan Verrel Bramasta terus memikat pemirsa, terutama kalangan remaja. Alhasil, terjadi persaingan ketat antara ketiga sinetron SCTV tersebut pada bulan Februari ini. Pada hari yang sama, sinetron Orang Ketiga yang dibintangi sederet pesinetron papan atas itu mampu meraup TVR/share sebesar 4,7/21,8% dan kini bahkan mampu mencapai angka 5 pada episode yang mencapai 50.

Namun sayangnya peningkatan perfoma yang cepat ini tidak terjadi pada sinetron SCTV lainnya yang berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta. Pasalnya, setelah mendominasi rating di bulan November-Desember 2017 lalu, performa rating Siapa Takut Jatuh Cinta ini menjadi sering mengalami sedikit penurunan. Ya, melewati 129 episodenya, posisi Siapa Takut Jatuh Cinta tidak stabil alias naik turun. Meskipun begitu, peringkat yang ditempatinya hampir tak berubah. Hal inilah, yang membuat SCTV menjadi stasiun TV nomor satu di Indonesia saat ini. Dalam catatan data estimasi daily audience share SCTV mencapai poin tertinggi 16,9% pada pekan kemarin. Raihan ini jauh meninggalkan ANTV yang masih mengandalkan serial India-nya sebagai pendorong rating di posisi kedua dengan catatan share 14,3%. Di tempat ketiga, ada Indosiar dengan share sebesar 13,3% berkat acara kompetisi dangdutnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – serial web ini sudah dapat di tonton hingga episdode 4 perhari ini. Namun bagi para pengguna aplikasi Vidio Reguler, serial ini mulai...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 19 Februari, 2024 Layar.id –  Dear Jo the series tayang perdana pada 22 Januari 2024. Episode baru Dear Jo tayang setiap hari...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 22 Februari, 2024 Layar.id – Web series Happy Birth-Die tayang perdana pada 12 Januari 2024. Happy Birth-Die tayang setiap hari Jumat di Vidio pukul 17.00...

Vidio

Layar.id – Vidio telah menampilkan serial-serial terbaiknya untuk para penonton setia, Berikut 5 serial terbaik vidio saat ini. Platform lokal, Vidio telah menayangkan banyak...