Sinetron

KPI Akhirnya Beri Sanksi Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Kenapa Ya?

Siapa Takut Jatuh Cinta
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Lagi-lagi KPI memberikan teguran pada salah satu sinetron SCTV. Kali ini giliran sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang kena teguran atau sanksi dari KPI, kenapa ya?

Jakarta, Layar.id – Beberapa hari yang lalu, kabar tak enak datang untuk kru, pemain maupun fans sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta ‘Reborn’. Kabar tidak enak untuk sinetron yang dibintangi oleh Verrel Bramansta, Natasha Wilona, Aliando Syarief, hingga Bryan Dormani ini datang dari KPI. Nah loh, kenapa ya?

KPI baru baru ini telah resmi mengeluarkan sanksi kepada sinetron yang tengah naik daun ini. Hal ini terjadi karena aksi adegan ‘ciuman’ yang dilakukan oleh Verrel dan Natasha Wilona. Teguran KPIpun memang lebih ditujukan pada kedua bintang tersebut.

Dalam perannya di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, kedua pesinetron itu harus rela di tegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada Rabu (6/12). Penyebabnya adalah karena salah satu adegan di mana keduanya nyaris berciuman dalam episode yang tayang pada Senin (27/11) lalu. Adegan tersebutlah yang dianggap KPI sebagai pelanggaran terhadap sejumlah norma.

“Program siaran tersebut menayangkan adegan seorang pria berjaket biru seakan sedang mencium bibir wanita berpakaian hijau. KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak layak ditampilkan, terutama pada khalayak remaja. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan remaja, pelarangan adegan yang mengesankan ciuman bibir, dan penggolongan program siaran,” demikian pernyataan KPI melalui situs resminya.

Selain itu, adegan Natasha Wilona dan Verrel Bramasta itu juga disebut melanggar sejumlah pasal Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 dan Standar Program Siaran KPI Tahun 2012. Maka dari itulah, KPI juga menjatuhkan sanksi kepada sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta.

“Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis. Saudara wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran,” tegas KPI.

Nah loh, kalau menurut kalian gimana nih Pelayar? Apakah sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta serta dua pemain utamanya itu berhak akan sanksi KPI tersebut? (Edit/Claudia)

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top