Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sinetron

Ini Deretan Sinetron Religi Unggulan Di Bulan Ramadan 2017

Sinetron Religi

Last updated on 10 Agustus, 2022

Bulan Ramadan telah tiba, itu artinya akan banyak juga sinetron religi yang berseliweran di layar kaca. Berikut akan Layar.id rekomendasikan beberapa sinetron yang wajib kamu tonton!

Sudah menjadi kebiasaan bagi banyak stasiun televisi Indonesia untuk saling berlomba menyuguhkan acara religi di bulan Ramadan. Dan Ramadan kali ini, beberapa stasiun televisi masih terus berusaha menampilkan acara religi untuk para pemirsanya, termasuk acara sinetron yang tentu saja mengandung pesan keagamaan islam disamping membahas sisi kehidupan lainnya lagi.

Untuk Ramadan tahun ini rupanya  sudah ada deretan sinetron unggulan yang apat menjadi pilihan tonton para pemirsa dalam menemani bulan Ramadan, baik dari waktu mulai sahur hingga waktu berbuka puasa. Yang pasti sinetron religi unggulan ini memang layak dijadikan tontonan yang baik bagi keluarga Indonesia dalam menemani waktu berpuasanya. Berikut deretan sinetron unggulan dari berbagai stasiun televisi yang bisa dijadikan tontonan dibulan Ramadan kali ini:

Sinetron Amanah Wali (RCTI)

Sinetron religi ini dihadirkan oleh RCTI dengan rasa optimis mengingat kesuksesan sinetron religi yang berjudul Ngantri ke Surga yang tayang pada 2012 lalu. Sinetron baru ini masih dibintangi oleh para personel Wali Band, dimana masing-masing  personel itu memerankan karakter empat orang pemuda yang memiliki latar belakang berbeda satu sama lainnya yang ditakdirkan saling bertemu di sebuah pesantren. Karakter pemuda yang dimaksud adalah Faank si pengamen punk, Apoy si preman pasar, Ovie si pencopet budiman, dan Tomi si pembalap liar.

Mengetahui karakter utama tersebut tentu saja sudah menjadi daya tarik tersendiri untuk sinetron religi RCTI ini. Pemirsa tentunya akan makin penasaran untuk bisa lebih melihat tingkah keempat pemuda dengan latar belakang tersebut untuk setiap tayangannya. Ya, sinetron yang sudah tayang di RCTI sejak 27 Mei 2017 pukul 02.45 WIB ini pastinya akan menghadirkan kelucuan dan pesan-pesan lainnya yang bisa berguna bagi para pemirsanya. So, jangan lewatkan sinetron ini untuk teman sahur Anda ya, guys!

Sinetron Di Rumahku Ada Surga (Trans TV)

Untuk bisa bersaing ketat dengan acara religi stasiun televisi lainnya, Trans TV kembali menghadirkan acara religi unggulan di bulan Ramadan kali ini, yakni sebuah drama religius yang berjudul Di Rumahku Ada Surga.

Daya tarik Sinetron ini tak kalah menterengnya karena menghadirkan sederet nama artis papan atas, yakni Alyssa Soebandono dan Shireen Sungkar serta sederet artis terkenal lainnya seperti  Zee Zee Shahab, Teuku Wisnu, David Chalik, Sahrul Gunawan, Tommy Kurniawan, Zaskia Mecca, dan masih banyak lagi.

Adapun konsep cerita sinetron religi unggulan Trans TV ini adalah tentang kehidupan tiga keluarga dengan karakter yang berbeda-beda dan persoalan rumah tangganya masing-masing. Dan konflik demi konflik yang dipersoalkan tersebut akan bermunculam dan bakal terjawab nantinya secara hukum islam, seperti soal anak, poligami, hingga masalah hijrah. Jadi sinetron religi memang layak untuk menemani waktu Ramadan kali ini dan sinetron ini mulai ditayangkan hari Senin (29/5) setiap pukul 13.30 WIB.

Sinetron Tuhan Beri Kami Cinta (SCTV)

Stasiun SCTV juga menghadirkan beberapa program religi unggulannya di bulan Ramadan kali ini, termasuk sinetron berjudul Tuhan Beri Kami Cinta yang dibintangi oleh Dude Harlino, Citra Kirana, dan Baim Wong. Diketahui sinetron religi ini sudah tayang dari tanggal 25 Mei 2017 kemarin setiap pukul 17:00 WIB.

Sinetron religi unggulan  milik SCTV ini menawarkan konsep ceriita yang mengisahkan tentang kehidupan kawin kontrak seorang ustadz (Dude Harlino) dengan seorang  gadis (Citra Kirana) yang terluka oleh kekasihnya. Ustadz itu bernama Faiz Maulana yang seorang lugu dan datang dari desa.

Ia dimintai tolong oleh Bapak Rasman Masduki (Adipura) untuk membimbing anak-anaknya dalam mempelajari ilmu agama, salah satunya Maudi, yang secara tiba-tiba ingin dinikahkan secara kontrak lantaran sakit hati. Bikin penasaran bukan konsep ceritanya? So, saksikan terus sinetron ini setiap waktu menunggu buka puasa Anda, guys!

Sinetron Kantini D’Hijabers (MNC TV)

Tak mau ketinggalan, MNC TV juga turut menyajikan satu program sinetron unggulan di bulan Ramadan tahun ini, yakni sinetron Kantini D’Hijabers. Perlu diketahui sebelumnya, bahwa sinetron D’Hijabers ini tayang di SCTV dan terbilang cukup sukses penayangannya.Kini, sinetron ini dibuat versi lanjutannya oleh Tobali Putra Productions yang bekerjasama dengan pihak MNC TV, tetapi dengan judul baru yaitu ‘Kantini D’Hijabers’.

Karena masih melanjutkan cerita versi sinetron D’Hijabers yang dulu ditayangkan di SCTV, sinetron religi unggulan MNC TV ini masih memakai alur cerita yang sama, di mana berkisah tentang perjalanan kisah cinta Kantini (Laudya C. Bella) dan Ilham (Ali Syakieb) yang mengalami berbagai masalah dari berbagai pihak, salah satunya adalah saat Boy (Fauzan Nasrul) yang diam-diam menyukai Kantini, dan Arafah (Furry Citra) yang jatuh cinta pada Ilham. Ini tentunya terus masih akan menarik untuk bisa disaksikan di bulan Ramadan kali ini. So, tonton terus sinetron religi ini setiap hari pada pukul 21.00 WIB.

Itulah deretan sinetron religi unggulan dari berbagai stasiun televisi yang dapat dipilih untuk menemani bulan puasa Anda tahun ini. Jadi, selamat memilih dan menyaksikan!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film Barat

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Today’s Webtoon menayangkan episode terakhir pada 17 September 2022 di Viu. Berikut ulasan akhir cerita Today’s Webtoon apakah happy ending...