Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Judul-judul Anime Movie yang Tayang Juni 2022

anime movie yang tayang juni 2022 mobile suit gundam
mobile suit gundam cucuruz doan's island (sumber youtube)

Jakarta, Layar.idAnime musim semi sudah memasuki episode-episode akhirnya. Tidak heran, karena bulan depan pasukan anime musim panas akan mulai tayang dengan kisah baru mereka.

Artinya, anime seperti Spy x Family, Kingdom 4, Date A Live 4,  Kaguya-sama wa Kokurasetai Season 2, Kawaii dake ja Nai Shikimori-san, dan Komi-san wa, Komyushou Desu season 2 akan segera berakhir.

Di penghujung seri anime musim semi ini, masih ada beberapa anime movie yang akan tayang dan tidak kalah menarik. Bagi penggemar Dragon Ball, movie terbaru Dragon Ball Super: Super Hero akan segera tayang.

Begitu juga dengan penggemar Gundam dan movie Cucuruz Doan’s Island. Seri anime Karakai Jouzu no Takagi-san dan Isekai Quartet juga meluncurkan film movie.

Apa saja daftar lengkap judul anime movie yang tayang Juni 2022 ini?

Baca juga: Film Hollywood Juni 2022: Jurassic World 3 Hadir Awal Bulan

1. Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island – 3 Juni

Menurut AniChart, Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island merupakan remake dari seri anime original Mobile Suit Gundam episode 15 yang rilis tahun 1980-an. Episode ini sendiri sebelumnya dihapuskan dari perilisan versi Inggrisnya.

Seri Mobile Suit Gundam sendiri menceritakan perang luar angkasa dengan robot Mobile Suit antara Federasi Bumi dan Kerajaan Zeon. Tokoh Amuro Ray sendiri adalah remaja 15 tahun dari bumi yang kemudian terlibat dalam konflik ini dan memiliki andil besar melawan pilot andalan Zeon, Char Aznable.

Menurut DualShockers, episode 15 ini menceritakan tentang operasi militer Federasi Bumi untuk merebut markas besar Zeon di bumi, dikenal dengan nama Odessa.

2.  Tongari Atama no Gonta: Futatsu no Namae wo Ikita Fukushima Hisai Inu no Monogatari – 3 Juni

Tongari Atama no Gonta Futatsu no Namae wo Ikita Fukushima Hisai Inu no Monogatari

sumber: aseguromividia

Film anime Tongari Atama no Gonta: Futatsu no Namae wo Ikita Fukushima Hisai Inu no Monogatari merupakan sebuah film original tentang binatang peliharaan. Selama hampir 2 jam, Anda akan mengikuti petualangan seekor anjing yang dibuang setelah gempa besar di Jepang tahun 2011.

3. Isekai Quartet Movie: Another World – 10 Juni

Seri Chibi dari Kadokawa kembali berlanjut dalam bentuk movie, Isekai Quartet Movie: Another World!

Para karakter dari KonoSuba: God’s Blessing on This Wonderful World!, Overlord, Re:Zero − Starting Life in Another World, Saga of Tanya the Evil, dan Tate no Yuusha no Nariagari berkumpul bersama dan ditarik masuk ke dalam lubang misterius.

Di dunia baru ini, mereka bertemu dengan golem perempuan yang berperilaku mirip dengan Megumin, wanita yang memakai seragam serupa Tanya, dan pria dengan tongkat yang sepertinya mengenal Subaru. Apa yang sebenarnya terjadi?

4. Karakai Jouzu no Takagi-san Movie – 10 Juni

Berdasarkan AniChart, dalam Karakai Jouzu no Takagi-san Movie ini Takagi dan Nishikata sudah kelas 3 SMP. Mereka sama-sama memiliki kekhawatiran dan harapan sendiri tentang masa depan.

Di liburan musim panas ini, tepatnya di hari pertama liburan, mereka berdua menemukan seekor anak kucing. Keduanya menamai anak kucing ini Hana. Mereka memutuskan untuk merawat anak kucing ini bersama sampai menemukan si ibu kucing.

5. Dragon Ball Super: Super Hero – 11 Juni

Dragon Ball Super: Super Hero merupakan lanjutan atau sekuel Dragon Ball Super: Broly.

Menurut DualShockers, seri ini awalnya dijadwalkan tayang pada bulan April. Sayangnya, seri harus tertunda akibat isu dengan Toei Animation.

Dalam Dragon Ball Super: Super Hero, Red Ribbon Army akan kembali lagi. Kali ini, mereka semakin kuat dengan kehadiran Android yang semakin kuat, Gamma 1 dan Gamma 2.

 

Sumber: AniChart, MyAnimeList, DualShockers
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Layar.id – One Piece Film: Red menjadi movie ke-15 yang baru merilis video trailer. Walaupun dari segi durasi dapat dikaakan singkat tapi kehadiran film...

Film

Jakarta, Layar.id Trailer terakhir untuk Dragon Ball Super: Super Hero menyoroti perkelahian epik antara Gohan, Piccolo, dan pejuang android baru yang jahat. Film ini...

Seri Animasi

Jakarta, Layar.id – Anime Chainsaw Man akhirnya hadir! Crunchyroll telah mengumumkan bahwa anime Chainsaw Man bakal dirilis streaming. Manga karya Tatsuki Fujimoto itu aneh,...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...