Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viu Indonesia

Film, Drama & Acara TV yang Akan Segera Tayang di Viu, Juli 2022

segera tayang di viu juli 2022

Layar.id Di bulan Juli, Viu akan menghadirkan banyak film dan drama Korea, variety show dan banyak anime Jepang yang segera tayang di Viu.

Tak ketinggalan drama China New Generation yang merupakan kumpulan dari beberapa bagian drama yang ceritanya berdasarkan kisah nyata.

Drama Thailand terbaru berjudul Husband in Disguise yang mengisahkan seorang pria yang demi melunasi hutangnya, menikah dengan perjanjian pra-nikah, dengan seorang wanita yang ingin menghentikan hubungan yang tidak mungkin dengan dengan paman mertuanya.

Ada anime terbaru Shoot! Goal to the Future yang juga akan segera tayang di Viu, mengangkat kisah olahraga sepak bola di SMA Kakegawa.

Apa lagi film, drama, dan acara tv lainnya yang segera tayang di Viu? Simak ulasan berikut ini.

Sabtu, 2 Juli
Horimiya (2021), anime masa sekolah yang mengusung genre komedi romantis. Menceritakan tentang Kyoko Hori dan Izumi Miyamura yang sama-sama saling menjaga rahasia identitas mereka di luar sekolah. Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin dekat

Remake Our Life (2019), anime yang menceritakan tentang Hashiba Kyouya yang bermimpi menjadi game developer. Namun ia harus kehilangan pekerjaan dan kembali hidup bersama orang tuanya. 

Saat menyesali semua pilihan hidupnya, Hashiba Kyouya mendapati dirinya terbangun kembali ke 10 tahun sebelumnya. Apakah kesempatan ini ia manfaatkan untuk membuat pilihan hidup yang tepat?

Minggu, 3 Juli

poster husband in disguise

Poster Husband in Disguise

Husband in Disguise (2022), drama Thailand yang mengisahkan pernikahan palsu, ulasan lengkapnya disini: Sinopsis dan Pemain Husband In Disguise

Senin, 4 Juli
Goblin (2016), drama Korea yang juga dikenal dengan judul Guardian: The Lonely and Great God ini akan ditayangkan kembali dengan dubbing bahasa Indonesia. Goblin mejadi drama tv kabel pertama yang melewati rating 20% di Korea Selatan.

Kamis, 7 Juli
New Generation: Happines Method (2021), drama China yang menceritakan tentang Liu Shi Lan (Janice Wu) yang setelah lulus kuliah, menjadi dokter UGD di rumah sakit ternama di kota besar. Ia harus pulang kerumah karena ibunya sakit dan menjadi dokter di desanya.

Liu Shi Lan juga menggantikan ibunya yang menjadi satu-satunya dokter di desa tersebut, yang ternyata tidaklah mudah. Apa lagi dia harus berseteru dengan Hai Yang (Zhang Yun Long), seorang sekertaris desa.

WJSN Comeback Show, acara televisi dimana anggota WJSN akan menyapa penggemar yang diumumkan 1 hari setelah memenangkan variety show Queendom 2.

Sabtu, 9 Juli
Don’t Toy with Me, Miss Nagatoro (2020), anime bergenre komedi romantis yang mengangkat cerita anak SMA. Naoto Hachioji adalah siswa tahun kedua, yang selalu digoda dan dijahili oleh adik kelasnya Hayase Nagatoro, setelah Hayase menemukan manga tulisan Naoto.

Meski selalu dikerjai, Naoto akhirnya naksir pada Hayase. Teman-teman Hayase yang awalnya senang ikut mengerjai Naoto, kini berusaha  mendekatkan keduanya karena mereka dapat melihat Hayase juga suka pada Naoto.

Wolf Girl and Black Prince (2014), menceritakan tentang Erika Shinohara yang meminta Kyoya Sata untuk pura-pura menjadi pacarnya.Tanpa disangka Kyoya setuju,dengan syarat Erika harus menjadi “Wolf Girl” yang bersikap seperti peliharaannya.

Meski awalnya enggan, Erika setuju dan mulai mengenal sifat aslin Kyoya yang sangat berbeda. Meski begitu Erika lambat laun jatuh cinta padanya. Kyoya juga mulai berubah dan menyadari ia menyukai Erika. Saat Erika menyerah menjadi Wolf Girl karena kesalahpahaman, Kyoya menawarkan “promosi” untuk menjadi pacar sebenarnya.

Senin, 11 Juli
The Devil Judge (2021), drama Korea yang ditayangkan Viu dalam bahasa Indonesia. Drama hukum yang mengambil latar dunia distopia Korea yang dibintangi Ji Sung, Kim Min Jung, Park Jin Young, dan Park Gyu Young. Baca dulu tvN Ungkap 3 Poin Penting Drama The Devil Judge sebelum menonton ya!

Kamis, 14 Juli
New Generation: Beautiful You (2021), sebuah mini seri drama China yang berjumlah 8 episode. New Generation: Beautiful You menceritakan tentang sekelompok relawan yang mendedikasikan waktunya untuk meningkatkan kehidupan di lingkungan mereka.

Jumat, 15 Juli

poster dear x who doesn't love me

Poster Dear X Who Doesn’t Love Me (sumber: tvN)

Dear X Who Doesn’t Love Me (2022), drama Kore terbaru yang menceritakan tentang Seo Hee Soo, seorang mahasiswi yang bercita-cita menjadi penulis lagu. Seo Hee Soo tidak pernah punya pacar dan hampir tidak punya rasa percaya diri.

Suatu hari ia menemukan buku catatan lirik yang dapat membuat cinta menjadi kenyataan bagi penulisnya.  Seo Hee Soo kemudian mulai menjalin hubungan dengan beberapa pria berbeda.

My Roommate is a Gumiho (2021), drama Korea yang dibintangi Lee Hye Ri dan Jang Ki Yong. My Roommate is a Gumiho menceritakan tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), seorang rubah ekor sembilan dan seorang mahasiswi , Lee Dam (Lee Hye Ri) yang harus tinggal bersama untuk mencari solusi permasalahan mereka.

Manik-manik rubah milik Shin Woo Yeo tidak sengaja tertelan oleh Lee Dam. Apabila  manik-manik itu terus berada dalam tububh Lee Dam, dapat pecah dan membunuhnya. Sementara Shin Woo Yeo membutuhkan manik-manik itu agar dapat menjadi manusia sutuhnya.

Sabtu, 16 Juli
My Little Monster (2012) adalah anime komedi romantis yang mengangkat cerita dari manga berjudul sama karya Robico. My Little Monster menceritakan tentang hubungan antara seorang siswi bernama Shizuku Mizutani yang canggung dan pemalu dan hanya fokus pada nilai saja, dengan seorang siswa bernama Haru Yoshida, si pembuat onar disekolah.

Minggu, 17 Juli

poster exchange 2

Poster Transit Love season 2 (sumber: tvN)

EXchange 2, sebuah dating variety show Korea yang juga dikenal dengan nama Transit Love. Peserta dalam dating reality show ini adalah sejumlah mantan kekasih yang ditempatkan dalam sebuah rumah yang sudah dilengkapi dengan kamera tersembunyi.

Pada akhirnya akan ada peserta yang menjadi pasangan baru atau justru kembali menjalani hubungan dengan mantannya.

Senin, 18 Juli
VIP (2019), drama Korea misteri dan romansa yang akan ditayangkan dengan bahasa Indonesia. Drama VIP menceritakan tentang tim manajemen VIP dari pusat perbelanjaan Sung Woon yang bertugas untuk memuaskan pelanggan VIP dan VVIP mereka. Adalah Na Jung Sun (Jang Na Ra) yang suatu hari menerima pesan dari orang tak dikenal yang memberitahu suaminya selingkuh. 

Suaminya, Park Sung Joon (Lee Sang Yoon) adalah pimpinan dari tim tersebut. Karena pesan itu, Jung Sun pun mulai menyelidiki teman kerjanya untuk menemukan siapa selingkuhan suaminya. Dalam pencariannya itu Jung Sun malah mengungkap rahasia yang dipendam para pegawai tim manajemen VIP.

Kamis, 21 Juli
New Generation: Emergency Rescue (2021), drama China yang mengisahkan tentang dedikasi dari tim SAR sipil yang siap melakukan pencarian dan pertolongan. Drama ini dibuat dalam 8 episode dan disutradarai oleh Wu Bai.

Jumat, 22 Juli
Great Seoul Invasion, variety show Korea yang bertujuan untuk menemukan band-band dengan musikalitas terbaik dari generasi Milenial dan generasi Z yang diharapkan menjadi gebrakan baru untuk membawa band asal Korea Selatan ke kancah Internasional.  Band pemenang variety show ini akan mendapatkan hadiah 100 juta Won, studio khusus, dan produksi album.

Senin, 25 Juli
While You Were Sleeping (2017) drama Korea populer yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk yang tayang dalam bahasa Indonesia. Untuk Pelayar yang senang dengan drama romantis, misteri, dan fantasi wajib nonton karena episode terakhir While You Were Sleeping bikin tegang!

Kamis, 28 Juli
New Generation: Leap (2021), sebuah drama mini seri China yang mengangkat cerita tentang orang-orang yang ikut dalam pengembangan dan pembuatan pesawat penumpang sipil buatan Tiongkok pertama.

Jumat, 29 Juli

pemeran drama korea Today's Webtoon

Pemeran Today’s Webtoon (sumber: SBS)

Today’s Webtoon, drama Korea terbaru yang menceritakan tentang perjuangan On Ma Eum (Kim Se Jeong) dan rekan kerjanya untuk menjadi editor webtoon setelah bergabung dalam departemen editorial webtoon. Ceritanya mengadaptasi manga Jepang berjudul Juhan Shuttai! karangan Matsuda Naoko.

Drama Today’s Webtoon dibintangi oleh Kim Se Jeong, Choi Daniel, dan Nam Yoon Su.

Tayangan lain yang segera tayang di Viu, namun masih belum memiliki jadwal tayang yang pasti, diantaranya:

Monster (2014), film korea yang menceritakan tentang Bok Soon (Kim Go Eun) yang membuka warung di pinggir jalan sembari menjaga adiknya, Park Eun Jung. Ia sedikit lamban dan mudah mengamuk bila tersinggung. Hidup Book Son berubah ketika seorang pembunuh berdarah dingin, Tae Soo (Lee Min Ki) membunuh adiknya.

Tae Soo merasa kalau Eun Jung telah mengetahui perbuatannya. Dipenuhi dengan amarah, Book Son bersumpah akan menemukan pembunuh adiknya dan membalaskan dendam.

poster shoot! goal to the future

Shoot! Goal to the Future (sumber: EMT Squared/Crunchyroll)

Shoot! Goal to the Future, anime dengan genre olahraga yang mengambil latar sebuah sekolah SMA. Shoot! Goal to the Future menceritakan tentang pertemuan antara Atsushi Kamiya dan Hideto Tsuji.

Atsushi adalah mantan kapten sepak bola SMA Kakegawa, yangi kini menjadi pemain tim sepak bola populer Italia. Sedangkan Hideto adalah siswa dari sekolah yang sama, yang tidak tertarik lagi bergabung dengan tim sekolahnya karena tak sehebat dulu lagi. Pertemuan keduanya menjadi awal dari legenda baru!

Spiritwalker (2021), film Korea bergenre aksi fantasi yang menceritakan tentang seorang pria yang selalu kehilangan ingatannya dan terbangun dalam tubuh berbeda secara acak setiap 12 jam. Film ini dibintangi oleh Yoon Kye Sang, Park Yong Woo, dan Im Ji Yeon.

The Girl on a Bulldozer (2021), film Korea yang dibintangi Kim Hye Yoon, Park Hyuk Kwon, Park Si Woo, dan Oh Man Seok. The Girl on a Bulldozer menceritakan tentang Gu Hye Young (Kim Hye Yoon), wanita yang lengannya dipenuhi tato, berbahasa vulgar dan bicaranya kasar. Ia dibesarkan oleh ayahnya yang bekerja di restoran China.

Suatu hari ayahnya mengalami kecelakaan, Hye Young kini harus menjadi kepala rumah tangga dan mengurus adiknya yang masih kecil. Tak hanya itu, ia juga berusaha untuk mencari kebenaran akan kecelakaan yang menimpa ayahnya. Seorang detektif  berusaha untuk menolongnya, tapi apa yang akan mereka hadpi tidak akan mudah.

The Plan Man (2014) film Korea yang mengisahkan Jung Seok (Jung Jae Young) pustakawan yang menderita OCD yang membuat rekan kerjanya jengkel. Jung Seok dibantu oleh So Jung (Han Ji Min) untuk mendekati kasir swalayan yang ia taksir.

Namun wanita itu sedang mencari pasangan yang tidak terobsesi dengan kerapian, yang membuat Jung Seok harus melupakan rutinitasnya serta keluar dari zona nyamannya ketika So Jung mengajaknya ikut audisi menyanyi dengannya.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: tvN, SBS, EMT Squared/Crunchyroll

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Berita Hiburan

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Web Series

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...

Netflix

Last updated on 12 Agustus, 2022 Layar.id – Platfrom streaming Netflix selalu merilis serial terbarunya setiap bulan. Berikut daftar serial Netflix terbaru yang akan...