Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Tampilkan Ibu Tunggal, The Return of Superman Tuai Perdebatan!

THE RETURN OF SUPERMAN MENGUMUMKAN BAHWA MEREKA AKAN MENGUNDANG SAYURI FUJITA.

Jakarta, Layar.id Ada yang baru di The Return of Superman. Acara yang menampilkan perjuangan selebritis Korea Selatan menjadi ayah dan mengurusi anak-anaknya kini menampilkan Sayuri Fujita. Sayuri merupakan seorang TV personality asal Jepang dan seorang ibu tunggal bagi anak lelakinya, Zen. Kehadiran Sayuri Fujita dan Zen menjadi hal yang baru bagi reality show produksi KBS ini. Pasalnya, The Return of Superman (TROS) akan berfokus pada perjuangan Sayuri Fujita sebagai seorang ibu. Biasanya, kehadiran ibu dari anak-anak selebritis, seperti ibunda Seoeon dan Seojun, hanyalah sebagai pendamping suaminya yang merupakan sorot utama acara ini.

Ibu berusia 41 ini merupakan seorang ibu tunggal. Sayuri memutuskan untuk hamil dengan inseminasi buatan melalui donor sperma di Jepang. Dilansir dari The Korea Herald, hamil dan melahirkan dengan donor sperma masih menjadi hal ilegal di Korea Selatan. Keputusannya ini mengundang kesadaran untuk melegalkan isu donor sperma di negeri gingseng tersebut.

Baca juga: Siap-siap! Ini Rencana Tayang Money Heist Season 5

Ibu tunggal Sayuri Fujita bersama anaknya, Zen yang dilahirkan melalui inseminasi buatan.

Sayuri melahirkan bayinya pada 4 November kemarin. Kehidupan pribadi dan anaknya selalu dibagikan melalui setiap unggahannya di media sosial. Saat ini, dia diberikan kesempatan untuk membagikan hidupnya di layar kaca. Dikutip dari Soompi pada Kamis (1/4) Sayuri sempat berkata bahwa meskipun sang anak tidak memiliki ayah, sang anak akan mengerti perjuangannya asalkan dirinya bekerja keras.

Tim TROS juga memberikan komentarnya mengenai kehadiran Sayuri. “Kata ‘Superman‘ di program ini berarti pahlawan pertama yang dilihat sang anak semenjak ia lahir,” ungkapnya. Bagi mereka, Sayuri juga berjuang layaknya superman dengan merawat anaknya secara sendirian. Oleh karena itu, tim TROS sangat bersyukur bisa menghadirkan Sayuri setelah melihat banyaknya fans yang ingin mengetahui bagaimana perjuangan Sayuri dalam membesarkan anaknya.

Baca Juga: Jadwal Tayang “Venom: Let There Be Carnage” Mengalami Kemunduran

PERTENTANGAN TERHADAP THE RETURN OF SUPERMAN

Sayuri Fujita menghabiskan waktu bersama Zen dan hewan peliharaannya.

Meskipun kehadiran Sayuri di TROS banyak diantisipasi oleh penggemarnya, tak sedikit yang tidak setuju akan kehadiran Sayuri di TROS. Seorang warga Korea Selatan menandatangi petisi di situs Cheong Wa Dae agar pemerintah melarang penampilan Sayuri di TROS. Bagi warga tersebut, KBS tidak seharusnya menampilkan seorang ibu tunggal yang memiliki anak berdasarkan pilihannya. Hal itu bisa menciptakan konsep keluarga yang ‘abnormal’.

Dilansir dari The Korea Times, seorang penanda-tangan petisi lainnya mengatakan KBS seharusnya menampilkan konsep keluarga yang benar, sehingga anak-anak muda bisa menikah dan melahirkan anak dengan normal. Apalagi, anak-anak muda di negeri gingseng semakin menghindari pernikahan karena tingkat pengangguran yang tinggi dan beberapa permasalahan lainnya. “Sayangnya, program ini menayangkan seorang ibu yang tidak menikah, memberikan kesan bahwa melahirkan anak secara ‘abnormal’ dianggap ‘normal’, tidak bisa diterima,” tulisnya dalam petisi tersebut.

Baca Juga: Ajang Pemilihan Oscar Favoritkan Jenis Sutradara Ini

DUKUNGAN UNTUK SAYURI DI THE RETURN OF SUPERMAN

Zen dalam gendongan sang ibu, Sayuri.

Meskipun banyak yang menentang, tak sedikit pula yang mendukung Sayuri untuk menjadi seorang ibu tunggal. Kim Young-ji, warga Korea Selatan berusia 31 tahun mengatakan bahwa tidak ada yang boleh menghalangi Sayuri untuk berbicara tentang pengalamannya sebagai ibu tunggal di acara TV tersebut.

An Young-dae (30) juga memiliki pendapat yang sama dengan Kim. “Keputusan Sayuri menjadi seorang ibu tunggal harus dihormati, dan kemunculannya di acara TROS harusnya tidak boleh dipermasalahkan,” ujar An Young-dae. Ia menambahkan bahwa kehadiran Sayuri akan menguntungkan masyarakat, sebab program ini bisa mempertontonkan masalah dan konflik yang terjadi pada orang tua tunggal.(Esthr/Shfa)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Film baru Fantastic Beasts merilis 2 informasi penting! Pertama adalah judul resmi untuk film ketiga franchise ini, yaitu Fantastic Beasts: The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah trailer baru dirilis Apple TV+ untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse...

TV

Jakarta, Layar.id –  Drama KBS 2TV mendatang bertajuk Dali and Cocky Prince telah meluncurkan banyak foto adegan saat syuting dan poster lucu dari dua...

Film

Jakarta, Layar.id – Dari berbagai genre film yang ada, romance (romantis) memang lebih banyak disukai dan mudah diterima oleh banyak orang. Namun bedanya, ketika...