Connect with us

Gosip Artis

Pamer Tato di Punggung, Wulan Guritno Sebarkan Pesan Toleransi

Wulan Guritno

Wulan Guritno ternyata miliki tato yang terpampang di bagian punggung tepat di bawah lehernya. Tato ini rupanya merepresentasikan darah Indonesia – Inggris yang dimilikinya dan juga sarat makna toleransi.

Tato yang terdapat di tubuh seseorang biasanya memiliki arti tersendiri dan cukup emosional bagi orang tersebut. Hal serupa juga dirasakan oleh Wulan Guritno. Tak banyak yang tahu memang jika Wulan memiliki tato bergambar bendera Indonesia dan Inggris di bagian punggungnya. Dan rupanya, tato ini mempunyai arti tersendiri loh.

“Tato ini juga merepresentasikan darah keturunan yang mengalir di tubuhnya. Darah Indonesia dari sang ayah dan darah Inggris dari sang Ibu yang harus terpisah karena perceraian.”

Tato tersebut dipamerkan oleh sang empunya melalui akun Instagram Wulan (@wulanguritno). Selain memamerkan tato sarat makna ini, Wulan juga menceritakan histori di balik tato tersebut dibuat.

View this post on Instagram

tattoo ini bukan sembarang tattoo .. bukan iseng di buat untuk gaya2an .. maka dari itu sy berani memamerkannya mau orang bilang apa ….. ♡ ♡ sekeluarga tau saya paling takut ke RS, kalau sakit sebisa mungkin diobatin alami kalau memang msh memungkinkan, aplg di suntik hrs di anastesi local di pegangin etc ,itu knp jg sy memilih melahirkan tiga anak saya secara normal krn sy lbh takut lg proses di bius oprasi dll di banding cerita sakitnya melahirkan ….. ♡ ♡ sehingga saat dulu memutuskan membuat tattoo ini tidak sembarang ,dengan msh ada konotasi sempit akan tattoo aplg perempuan , perceraian keluarga membuat sy dan adik2 terpisah negara ,ini tattoo persaudaraan yg adik sy jg miliki persis .. ini tattoo darah Indonesia & Inggris yg mengalir di tubuh sy .. ini tatto di buat dgn rasa sakit dan sedikit darah keluar ,tanda kecil & awal bukti rasa cinta dan hormat sy terhadap keluarga dan negara ….. ♡ ♡ tattoo tanda cinta dan hormat sy akan indahnya keberagaman .. di lahirkan dgn 2 darah mengalir, 2 culture barat dan timur ,fisik mixed dan nama mixed Sri Wulandari Lorraine .. sy di besarkan dgn beragam culture influence jg agama .. saat perceraian orang tua sy sempat hidup dengan eyang putri dgn didikan toto kromo jawa dan didikan ibu asli inggris , keluarga ibu sy kristiani dan keluarga ayah muslim ….. ♡ ♡ saya di ajak ibu ke gereja ,tetapi di bebaskan di umur 18 mau memilih beragama apa dan berwarga negara apa ,saya memilih muslim dan Indonesia dan semua menghormati . saya membantu ibu sy menaikan pohon natalnya ,ibu sy mengingatkan saya sholat .. tidak mempengaruhi kepercayaan kita masing2 ….. ♡ ♡ karena sempat di besarkan eyang putri, banyak didikan jawa yang menempel ,tidak membuat ibu sy geram krn byk yg bertolak belakang dengan kultur yg dia pahami ,ibu ikut mempelajari dan melebur ,saya pun menyerap dari 2 culture tersebut yg memang baik ….. ♡ ♡ 1 kata dan rangkuman dr semua ini saya merasa "LUAS" dan "KAYA" ….. ♡ this i shall pass to my children ….. ♡ #IndahnyaKeberagaman #KayanyaPerbedaan #OneForAll #AllForLove #UnityInDiversity

A post shared by Sri Wulandari Guritno 🇮🇩🇬🇧 (@wulanguritno) on

“Tattoo ini bukan sembarang tattoo .. bukan iseng di buat untuk gaya2an .. maka dari itu sy berani memamerkannya mau orang bilang apa,” tulis Wulan mengawali keterangan fotonya.

Juga diketahui lewat keterangan fotonya, bahwa untuk memiliki sebuah tato ini melewati pengorbanan dan perjuangan yang sulit bagi Wulan. Ya, Wulan bukanlah seseorang yang “berani” dalam hal-hal yang berhubungan dengan jarum dan tubuhnya.

Ia bahkan mengaku jika sakit sekalipun ia tidak pernah mau ke rumah sakit, saat melahirkan saja ia lebih memilih persalinan normal dibanding operasi sesar yang melibatkan banyak jarum dan benda-benda tajam lain yang menyentuh tubuhnya. Maka sudah dipastikan, memiliki tato yang melibatkan penggunaan jarum bukanlah hal yang sederhana bagi Wulan.

wulan guritno

Wulan Guritno Pamer Tato yang Bermakna Toleransi (Foto: Instagram @wulanguritno)

Tato ini juga merepresentasikan darah keturunan yang mengalir di tubuhnya. Darah Indonesia dari sang ayah dan darah Inggris dari sang Ibu yang harus terpisah karena perceraian. Wulan juga terpaksa harus berpisah dengan adik-adiknya akibat perceraian ini.

“Perceraian keluarga membuat sy dan adik2 terpisah negara ,ini tattoo persaudaraan yg adik sy jg miliki persis ..” jelas Wulan kembali di Keterangan fotonya.

Wulan juga menceritakan bahwa sejak kecil ia memang sudah terbiasa berada di antara dua kebudayaan. Namun hal tersebut tidak menyebabkan perpecahan di tubuh keluarganya. Buktinya, ibunya yang berdarah Inggris dan memeluk agama Nasrani tidak mempermasalahkan keputusan Wulan yang ingin menjadi warga negara Indonesia dan memeluk agama Islam.

Wulan Guritno

Tatonya Merepresentasikan Dirinya yang Berdarah Indonesia – Inggris (Foto: Instagram @wulanguritno)

“saya di ajak ibu ke gereja ,tetapi di bebaskan di umur 18 mau memilih beragama apa dan berwarga negara apa ,saya memilih muslim dan Indonesia dan semua menghormati .saya membantu ibu sy menaikan pohon natalnya ,ibu sy mengingatkan saya sholat ..tidak mempengaruhi kepercayaan kita masing2,” papar Wulan.

Memang seharusnya keberagaman bukan menjadi alasan untuk perpecahan, apalagi negara kita sendiri menganut paham Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Apa yang Wulan Guritno coba sampaikan ada baiknya menjadi pesan yang mengena di hati kita khususnya di tengah-tengah suasana yang panas akibat perbedaan ini.

You’ve done one good job Wulan Guritno, thank you for such a positive vibes!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Keren! Dian Sastrowardoyo Jadi Juri IFFAM 2019 Keren! Dian Sastrowardoyo Jadi Juri IFFAM 2019

Keren! Dian Sastrowardoyo Jadi Juri IFFAM 2019

Berita Hiburan

Kabar Sekuel Ketiga, “Milea: Suara Dari Dilan”

Film

“Black Widow” Rilis Teaser Trailer yang Menggoda

Film

“Jumanji: The Next Level” Rilis Hari Ini

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup