Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Kabar Terkini : Stress Pasca Trauma MEL B Siap Masuk Rehabilitasi

Kabar Terkini : Stress Pasca Trauma MEL B Siap Masuk Rehabilitasi

Last updated on 4 September, 2018

BUKAN KECANDUAN ALKOHOL TAPI STRESS PASCA TRAUMA, MEL B SIAP MASUK REHABILITASI

Jakarta, Layar.id – Lelah karena depresi dan stress pasca trauma membuat Mel B siap masuk rehabilitasi.

Penyanyi sekaligus salah satu juri ajang American Got Talent, yaitu Mel B, sedang menjadi bahan perbincangan dan sorotan publik.

Tentu saja bukan karena ia adalah juri sekaligus selebritis terkenal. Namun, karena ada hal yang sedang ia alami.

Mantan personel Spice Girls ini mengungkapkan rencananya masuk rehabilitasi setelah didiagnosis mengalami gangguan stres pasca trauma.

MENGALAMI MASA-MASA TERBERAT

Kabar Terkini : Stress Pasca Trauma MEL B Siap Masuk Rehabilitasi

Kepada The Sun, Mel B menyebut dirinya telah menjalani masa-masa yang sangat berat selama enam bulan terakhir. Dia pun sering kali merasakan stress yang sangat besar, tanpa ada alasan yang jelas.

Itu sebabnya, dia pun berencana untuk memasuki fasilitas rehabilitasi di negara asalnya di Inggris, karena didiagnosis gangguan stres pasca traumatik.

Ia merasa bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan pertolongan profesional.

Wanita berusia 43 tahun tersebut kemudian mengungkapkan kegelisahan yang selama ini dia alami. Ia mengatakan bahwa kadang sulit mengatasi emosi yang ia rasakan.

Banyak yang sudah tahu tentang pergolakan dalam pribadi Mel B, karena menjadi berita utama sepanjang tahun lalu. Keadaan yang dialami Mel B pun semakin memburuk setelah ayahnya meninggal dunia pada Maret 2017 dan perceraiannya dengan Stephen Belafonte.

Ia mengalami begitu banyak rasa sakit. Salah satunya adalah menerima kekerasan fisik dan verbal yang dilakukan oleh mantan suaminya Stephen Belafonte. Tak hanya itu, Mel B juga dipaksa melakukan hubungan seksual dengan Belafonte bersama perempuan lain, yang jika tak dituruti ia akan mendapatkan ancaman.

BUKAN SEKS ATAU ALKOHOL

Mel B mengungkapkan bahwa ia di diagnosis PTSD (Post-traumatic stress disorder) atau gangguan stres pascatrauma. Namun terkait dengan hal tersebut, Mel B pun menyebut ada kabar yang menyimpang. Rumor yang beredar bahwa ia mengalami kecanduan seks dan alkohol juga dijelaskan oleh Mel B.

“Saya sangat jujur tentang mengkonsumsi minuman keras untuk mematikan rasa sakit saya, tetapi itu hanya cara banyak orang menyembunyikan apa yang sebenarnya terjadi,” ungkapnya.

Ia lakukan itu (minum-minuman keras) untuk menutupi pahitnya kehidupan yang harus dijalani.

“Kadang-kadang terlalu sulit untuk mengatasi semua emosi yang saya rasakan. Tetapi masalahnya tidak pernah mengenai seks atau alkohol. Saya sepenuhnya sadar saya telah di titik krisis. Tidak ada yang tahu diri saya lebih baik daripada saya, tetapi saya berurusan dengan itu,” paparnya.

Dia pun menegaskan bahwa sudah menemukan ahli yang memiliki program terapi yang tepat untuk dirinya. Mel B mengatakan bahwa dia akan mengambil perawatan selama beberapa minggu ke depan.

Selain keterangan dari beberapa pernyataannya, Mel B juga memposting beberapa posting di twitter, terkait dengan penyakit yang diderita.

“Pengetahuan adalah kekuatan,” tulisnya. Tak lupa, dia juga menyertakan tautan ke situs web yang merinci PTSD.

 

Kabar Terkini : Stress Pasca Trauma MEL B Siap Masuk Rehabilitasi

Ternyata keputusan untuk masuk rehabilitasi didukung oleh Ibunya, Andrea Brown.

Andrea Brown, menyebutkan keputusan Mel untuk masuk rehab adalah sebuah keputusan yang baik. Ia mengaku bangga dengan putrinya, karena memiliki keberanian untuk menghadapi iblis-iblisnya dan menanganinya.

Ketika melakukan wawancara bersama Lea Michele di acara The Ellen DeGeneres Show, Mel B mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya ia menjalani rehabilitasi.

Mel B juga mengklarifikasi jika dirinya bukanlah seorang pecandu alkohol dan seks. Meski ia kerap melarikan diri dari stres dan menyembunyikan masalahnya dengan minum minuman keras.

“Saya memang melewati banyak masalah. Tapi Anda tahu, tidak, saya bukan pecandu alkohol. Tidak, saya bukan pecandu seks,” tuturnya.

BUKU BRUTALLY HONEST

Terkait gangguan kesehatannya, mengutip E!Online, maka Mel B menjelaskan bahwa hal itu dipicu saat ia bekerja dengan seorang penulis bukunya yang berjudul “Brutally Honest.”

Itu merupakan masa-masa traumatis yang luar biasa. Karena seperti menghidupkan kembali hubungan emosional yang kejam di masa lalunya.

Ia mengatakan sudah menjalani terapi sejak ayahnya didiagnosis mengidap kanker sembilan tahun lalu. Terapi yang dijalani sedikit berubah karna ia berada dalam hubungan yang sangat intens, yang semuanya bisa dibaca di bukunya itu.

Semoga Mel B segera pulih dan menemukan keceriaannya lagi ya? Semangat Mel B!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Video

Jakarta, Layar.id – Remake Money Heist Korea merilis sebuah video untuk mengumumkan judul resminya sekaligus gambar para aktor utama. Dalam video ini, Profesor yang...

TV Series

Last updated on 20 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Seri-seri franchise Star Trek di Paramount Plus sama-sama mendapat pembaruan di tahun ini. Kelima seri...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Jim Carrey memiliki tempat tersendiri di Hollywood sebagai seorang aktor dan komedian. Aktor kelahiran 17 Januari 1962 ini baru saja merayakan...