Connect with us

Hi, what are you looking for?

Gosip Artis

Jackie Chan Kembali Viral, Apa Kabarnya Sekarang?

Tak Hanya Keren Aktingnya - Inilah Para Aktor Dengan Pendapatan Tertinggi 2018 – Versi Forbes

Jakarta, Layar.id – Jackie Chan kembali viral di internet Indonesia sekarang. Hal ini karena beredar video dari fans yang memperlihatkannya sedang mengangkat kardus. Kardus ini bukan kardus sembarangan. Isinya adalah bantuan donasi untuk warga Hong Kong yang sedang di tengah krisis pandemi.

Menurut Oriental Daily, video ini berasal dari Weibo resmi fans Jackie Chan di China yang dibagikan pada Kamis (03/03). Tidak hanya tulisan keterangan kegiatan sang aktor, di bagian bawahnya juga terdapat tulisan, “Jackie Chan datang ke Xiamen!” Dalam foto tersebut, terlihat bahwa ia pakaian olahraga berupa jaket dan celana yang berwarna hitam. Ia juga memakai masker putih dan kacamata hitam.

mengangkat kardus bantuan pandemi Hong Kong

Jackie Chan mengangkat kardus bantuan pandemi Hong Kong (sumber Oriental Daily)

Disebutkan bahwa kardus-kardus ini adalah donasinya sendiri. Setelah ikut membantu memindahkan kardus, aktor asal Hong Kong ini juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama petugas lainnya. Warganet China pun memuji kebaikannya dan berkata ia sangat dekat dengan warga.

Selain membantu warga di tengah pandemi, apa lagi yang dilakukan Jackie Chan akhir-akhir ini? Berikut rangkumanya.

Nyanyi Lagu Dukung Masyarakat Hong Kong

Menurut Huan Qiu China, Hong Kong akhir-akhir ini sedang dilanda gelombang kelima pandemi. Di tengah krisis ini, ada banyak orang dan tokoh masyarakat yang memberikan bantuan dan dukungan untuk para relawan, dokter, petugas Covid, dan masyarakat pada umumnya.

Sekitar tanggal 23 Februari, Television Broadcasts Limited atau lebih dikenal sebagai TVB juga meluncurkan dukungannya dalam bentuk sebuah lagu melawan pandemi. Jackie Chan sebagai salah satu aktor dari Hong Kong juga ikut menyanyikan lagu Shi Zi Shan Xia Tong Xin Kang Yi.

Dalam MV versi kedua ini, disebutkan bahwa sebanyak 20 aktor atau penyanyi Hong Kong ikut bergabung di dalamnya. Beberapa penyanyi terkenal yang ikut menyanyikan lagu ini antara lain Andy Lau (The Return of The Condor Heroes), George Lam (Mr. Strong Man), Alan Tam (Friends), Jordan Chan (Young and Dangerous), dan lain-lain.

Baca juga: Royal Feast: Xu Kai dan Wu Jin Yan Kembali bersama 1000 Masakan

Berduka, Aktor Police Story Meninggal

Pada tanggal 22 Februari, Jackie Chan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya aktor legendaris Hong Kong, Chor Yuen. Meninggal pada 21 Februari 2022,  beliau bukan hanya aktor, tetapi juga salah satu dari 4 sutradara besar di Hong Kong. Beberapa karya legendarisnya antara lain Sun, Moon and Star Part 1 dan 2 serta Police Story 1 dan 2.

Police Story sendiri merupakan salah satu karya besar Jackie Chan yang rilis pada 1985 dan diikuti sekuel pada 1988. Menurut Sohu, dalam Weibonya, Jackie Chan mengenang salah satu quotes yang dibagikan oleh Chor Yuen, “Siapapun, seberapa megahnya hari kemarin, seberapa buruknya hari kemarin, saat bangkit esok hari, kamu harus kembali ke jati dirimu. Hidup terus, esok hari akan lebih dari hari sebelumnya, inilah hidup.”

Film Ride On Tayang 31 Desember Mendatang

Jackie Chan sudah mempersiapkan film baru Ride On untuk rilis tahun ini. Dijadwalkan pada 31 Desember 2022, Jackie Chen bekerja sama denan aktor Liu Hao Cun dan Kevin Guo (Guo Qi Lin). Film ini bercerita tentang Lao Luo (Jackie Chen), seorang stunt man terkenal yang sekarang hanya hidup bersama kudanya.

Namun kuda ini akan diambil dari sisinya akibat permasalahan utang. Tidak memiliki jalan lain, Lao Luo pun pergi menemui putrinya Xiao Bao (Liu Hao Chun). Putrinya menyimpan sebuah kesalahpahaman dan membencinya. Namun anehnya, ia juga bersama pacarnya, Nai Hua (Kevin Guo) bersedia membantunya.

 

Sumber: IMDb, Baidu, Sohu, Huan Qiu China, Oriental Daily.
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Skiptrace merupakan film komedi aksi yang dirilis 2 September 2016 yang disutradarai oleh Renny Harlin dengan penulis skenario Jay Longino  Ben...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Franchise Kung Fu Panda memanggil aktor Jack Black untuk sekali lagi meminjamkan suaranya pada karakter Po. Hampir enam tahun setelah Kung Fu...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Bicara soal film aksi, film kung fu dari negara Tirai Bambu adalah salah satu genre yang digemari seluruh dunia. Berbeda dengan...

TV

HBO MAX AKAN MERILIS ACARA YANG BERTAJUK #MARATHRONE. Jakarta, Layar.id – ‘Game of Thrones’ memang baru berakhir hampir dua tahun lalu. Namun, acara TV...