Connect with us

Film

Box Office: A Quiet Place Part II Unggul dari Cruella

Salah satu cuplikan dalam trailer A Quiet Place: Part II (2020)

A QUIET PLACE PART II BERHASIL MENGUMPULKAN $70 JUTA DALAM AKHIR MINGGU DEBUTNYA, UNGGUL DARI CRUELLA ($37.4 JUTA) DI PASAR GLOBAL BIOSKOP.

Jakarta, Layar.id – Berdasarkan Deadline, A Quiet Place Part II mengumpulkan $48.4 juta dari Jumat hingga Minggu. Angka ini melebihi ekspetasi dan berhari menjadi penjualan 3 hari terbesar dalam masa pandemi. Selain di Amerika, pasar luar negeri  juga mengumpulkan $22 juta penjualan tiket di 12 negara. Di antaranya, Tiongkok adalah pasar terbesar dengan angka $15 juta. Ratingnya juga naik menjadi 7.8 di Maoyan dan 7 di Douban, sebelumnya a Quiet Place pertama mendapat rating 6.3.

Film ini berhasil menjadi film tertinggi kedua di Box Office bersaing dengan Stand By Me Doraemon II. Film di posisi teratas pasar bioskop negara tirai bambu adalah F9, film terbaru dari seri Fast and Furious. Di negara lain termasuk di Australia, Selandia Baru, Indonesia, dan Ukraina mengumpulkan $7.1 juta. Australias mengumpulkan $4 juta dengan 304 bioskop meskipun di Victoria masih belum buka. Di Indonesia sendiri, A Quiet Place Part II berhasil menjual tiket total $1.5 juta. Film sequel A Quiet Place ini di Selandia Baru dan Ukraina masing-masing mendapatkan $790 ribu dan $315 ribu.

Baca juga: Deretan Rilis Film Hollywood Bulan Juni 2021

CRUELLA

Cruella Official Poster

Saingannya yang rilis di hari yang sama, Cruella mengumpulkan $16.1 juta dengan total 29 pasar. Ditambahkan dengan penjualan di bioskop Amerika, totalnya menjadi $37.4 juta. Di Indonesia sendiri, Cruella sudah mulai ditayangkan sejak Rabu, sama seperti di Italia dan Swiss. Pada Jumat, film antagonis 101 Dalmation ini diputar di Inggris, Spanyol, Australia, Jepang, Korea, Brazil, dan Meksiko. Selain diputar di negara-negara ini, Cruella juga diputar di Disney+ Premier Access. Di Tiongkok sendiri, Cruella baru mulai diputar 6 Juni mendatang.

Di Meksiko, film terbaru Disney ini adalah film nomor satu di box office dengan pendapatan $2.6 juta. DI Korea, Cruella berada di posisi kedua, kalah dari F9. Hal ini juga sama dengan negara Australia di mana Cruella mengumpulkan $1.3 juta kalah dari A Quiet Place Part II. Posisinya menjadi ketiga tertinggi di Inggris dengan hasil penjualan tiket $2.2 juta. Di sana, hari Senin juga hari libur jadi Cruella datang bertepatan dengan libur panjang.

Di negara lainnya, Cruella menjadi box Office nomor satu, termasuk di Spanyol ($900 ribu), Italia, Brazil, dan negara-negara lainnya. Selanjutnya, Cruella baru akan diputar di Rusia, Belanda, dan TIongkok pada hari Minggu. Sedangkan di Prancis, film antagonis Disney ini baru akan diputar tanggal 23 Juni.

Baca juga: Fim James Bond Terbaru Tetap Akan Tayang di Bioskop

PRESTASI FILM LAMA

Film F9 yang sudah lebih dulu rilis masih mendominasi peringkat 1 box office di berbagai negara. Secara keseluruhan, film kesembilan dari franchise Fast and Furious ini sudah mengumpulkan lebih dari $200 juta di pasar internasional, estimasinya $229 juta menurut Deadline. Di China sendiri, F9 berhasil mengumpulkan $185 juta, melebihi Hobbs & Shaw. Di Inggris, ia bersaing dengan Stand By Me Doraemon 2 dan A Quiet Place Part II.

Selain di China, F9 juga masih di putar di Korea dengan mengumpulkan $15.2 juta, turun 42% dibandingkan minggu debutnya. Penurunan juga terlihat di Rusia ($13.3 juta, -59%), Arab Saudi ($5.5 juta kumulatif, 046%) dan di Uni Emirat Arab ($4.26 juta, -59%). Film ini baru akan diputar di bioskop Amerika pada 25 Juni mendatang.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Dune Premiere Pertama di Venice Film Festival

Film

WandaVision Season 2? Kevin Feige Merespon!

Film

Bullet Train Brad Pitt Tayang 2022 Bersama Oh Hell No

Film

In The Heights Kalah di Bioskop Amerika, Peter Rabbit 2 di China

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup