Connect with us

Film

The Little Mermaid adalah Wujud Mimpi Halle Bailey

Layar.id – Apa yang kamu lakukan jika sesuatu yang kamu impikan terwujud? Setiap orang akan merayakannya dengan cara yang berbeda. Pun sama halnya dengan musisi muda, Halle Bailey yang akhirnya didapuk sebagai Ariel dalam film The Little Mermaid.

Baca juga: Harry Styles Tolak Peran di “The Little Mermaid”

WUJUD MIMPI

Sekitar satu bulan lalu, Disney mengumumkan sosok yang dipercaya akan memerankan Ariel di film live action The Little Mermaid. Sosok tersebut ialah Halle Bailey, aktris sekaligus penyanyi muda yang baru berusia 19 tahun. Jika sosok Ariel pada animasi populernya identik digambarkan berkulit putih, berbeda dengan Halle Bailey. Ya, ia adalah seorang aktris berkulit hitam keturunan Afrika-Amerika. Halle memiliki bentuk wajah khas dengan struktur tulang alis tinggi dan dagu yang lancip. Wajahnya pun memiliki karakter polos yang menawan.

Bagi Halle, ini adalah mimpi jadi nyata

Halle mendapatkan peran sebagai Ariel berkat kejelian sutradara The Little Mermaid, Rob Marshall. Marshall melihat ada bakat dalam diri Halle yang membuatnya cocok memerankan Ariel. “Setelah pencarian yang ekstensif, terlihat jelas kalau Halle Bailey, memiliki kombinasi yang langka antara semangat, hati, jiwa muda, kepolosan, dan substansi, ditambah dia bisa menyanyi dan suaranya indah,” kata Rob Marshall, seperti dikutip Variety.

Nama Halle melejit karena bakat vokalnya

Bagi Hailey sendiri, memainkan karakter Ariel bagai mimpi yang menjadi kenyataan. Ia merasa sangat terhormat bisa memainkan karakter yang ikonis tersebut. “Itu sangat berarti bagi saya. Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur untuk kesempatan (memerankan Ariel),” ujar Bailey saat di wawancarai Entertainment Tonight. Hailey juga menlanjutkan bahwa Ariel adalah salah satu tokoh putri favoritnya. “Ariel adalah salah satu putri favorit saya ketika tumbuh dewasa, jadi ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya merasa sangat tertarik dan senang,” sambung Hailey.

Baca juga: “The Lion King” Ambil Alih Gelar Film Terlaris Disney

HUJAN KRITIK

Mungkin memang bagi orang awam nama Hailey belumlah banyak dikenal. Dengan reputasinya yang belum terdengar, banyak penggemar merasa kecewa dengan dipilihnya Hailey sebagai Ariel.

Nama Halle Bailey pertama kali dikenal berkat kolaborasinya dengan sang kakak, Chloe Bailey lewat grup Chloe x Halle. Kakak beradik ini menemukan kesuksesan ketika menyanyikan lagu Pretty Hurts milik Beyonce yang langsung mendapat perhatian dari sang diva, juga labelnya. Chloe x Halle kemudian dikontrak oleh Parkwood Entertainment pada 2015 dan keduanya ditetapkan sebagai musisi pembuka tur Eropa Beyonce pada 2016.

Beyonce terpikat dengan suara emas Chloe bersaudara

Meski The Little Mermaid menjadi film pertama Halle sebagai pemeran utama, sebelumnya, ia pernah bermain dalam beberapa film dan serial televisi. Sebut saja, film Last Holiday, Let It Shine, Joyful Noise, serial televisi House of Payne, Why Can’t We Be Friends, dan masih banyak lagi. Jadi sebenarnya film The Little Mermaid bukan debut akting baginya. Meski begitu hujan kritik tetap saja menerpa dirinya, terlebih perlakuan agak rasis.

Halle sudah memulai debutnya di serial televisi

Yang paling kentara adalah banyak pihak berpendapat jika Bailey tidak pas sebagai Ariel karena berkulit hitam, sementara karakter Ariel dalam film animasi berkulit putih. Namun pengisi suara karakter Ariel dalam film The Little Mermaid (1989), Jodi Benson, mendukung Halle Bailey untuk memerankan Ariel dalam The Little Mermaid versi live-action. “Yang paling penting adalah mengisahkan cerita. Dan kami, sebagai keluarga, telah membesar anak-anak kami. Dan untuk diri kami sendiri, kami tidak melihat perbedaan secara fisik,” ujar Benson kepada NME.

Baca juga: Wolverine Versi MCU

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Joker”, Bermula dari Tepukan Lalu Rating Menurun

Film

Petualangan Jurassic Baru dalam “Battle at Big Rock”

Film

Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial "Hawkeye" Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial "Hawkeye"

Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial “Hawkeye”

Film

“Once Upon A Time in Hollywood” Akan Hadir Kembali

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup