Connect with us

Film

‘The Farewell’, Gambaran Kebersamaan Keluarga Yang Tulus

Poster dan para pemeran film The Farewell

PULANG KE NEGARA ASALNYA UNTUK MERAYAKAN KEBERSAMAAN DENGAN SANG NENEK YANG DIVONIS KANKER, JADI TEMA UTAMA FILM THE FAREWELL

Layar.id – A24 telah merilis trailer dan poster pertama untuk film The Farewell karya penulis dan sutradara Lulu Wang.

Film ini akan dibintangi oleh aktris sekaligus komedian dalam film hits Crazy Rich Asians, Awkwafina. Diposisikan sebagai sajian yang bombastis di musim panas yang akan datang, The Farewell adalah film perayaan cinta keluarga yang tulus untuk mengatasi hambatan bahasa, benua, dan generasi.

The Farewell adalah hit besar di Festival Film Sundance tahun ini, di mana ia termasuk ke dalam tayangan premier. Film ini akan mendarat di bioskop pada 12 Juli, dan bakal berada di akhir pekan yang sibuk saat beberapa film lain juga akan debut. Di antaranya Men in Black: International, The Shaft revival dan American Woman.

Namun The Farewell adalah sebuah film yang jelas berbeda, karena ia mengusung kisah drama keluarga yang berakar pada realitas kehidupan, kematian dan segala sesuatu yang menyertainya.

Baca Juga : Jamie Dornan dan Holliday Grainger Akan Bintangi Wild Mountain Thyme

RINGKASAN CERITA

Awkwafina Pulang ke Tiongkok Untuk Sang Nenek, Dalam Film Terbarunya 'The Farewell'

Awkwanifa dalam film The Farewell

Berdasarkan “kebohongan yang sebenarnya,” film indie ini menceritakan kisah Billi (diperankan oleh Awkwafina), seorang wanita muda yang lahir di Cina tetapi dibesarkan di AS, dan penemuannya bahwa neneknya Nai Nai telah didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium akhir.

Hidup Nai Nai tidak lama lagi, tetapi keluarganya memutuskan untuk tidak memberi tahu. Sebaliknya, mereka mengadakan pernikahan dadakan untuk menyatukan anggota keluarga yang tersebar dan berkumpul kembali dengan Nai Nai sebelum meninggal.

Billi melakukan perjalanan kembali ke negara kelahirannya untuk berjumpa dengan neneknya dan berjuang untuk menahan emosinya di sekitar kenangan manisnya bersama Nai Nai.

Ketika Billi menavigasi harapan dan kebersamaan keluarga, dia menemukan banyak hal untuk dirayakan.

Ia pun punya kesempatan untuk menemukan kembali negara yang ia tinggalkan sebagai seorang anak, semangat neneknya yang menakjubkan, dan banyak hal yang tak bisa diungkapkan.

PERAYAAN YANG TULUS

Awkwafina Pulang ke Tiongkok Untuk Sang Nenek, Dalam Film Terbarunya 'The Farewell'

Poster film The Farewell

Bersama The Farewell, penulis sekaligus sutradara Lulu Wang telah menciptakan sebuah perayaan yang tulus dari keluarga dan cara mereka menjalaninya.

Lulu dengan mahir menenun sebuah penggambaran tentang lucunya sebuah “kebohongan baik”, terutama tentang bagaimana keluarga dapat bersatu dan memperkuat hubungan.

The Farewell didasarkan pada kisah nyata sutradara Lulu Wang, yang sebelumnya berbagi kisahnya dengan This American Life pada 2016.

Wang memulai karirnya sebagai pembuat film pendek sebelum pindah ke debut sutradara dengan drama komedi romantis tahun 2014 – Posthumous, yang dibintangi Brit Marling dan Jack Huston dari Boardwalk Empire.

Baca Juga : ‘Jack’, Film Bertema Toleransi, Angkat Budaya Lokal Surabaya

PEMERAN UTAMA

Awkwafina Pulang ke Tiongkok Untuk Sang Nenek, Dalam Film Terbarunya 'The Farewell'

Awkwafina

Bersama dengan Awkwafina, bintang film lain yang akan terlibat adalah Tzi Ma, Diana Lin, Zhao Shuzhen, Lu Hong, dan Jiang Yongbo.

Awkwafina telah lama dikenal di kalangan komedi, dengan video musik komedinya yang mempunya followers kuat di Youtube. Debut layar lebarnya adalah sekuel komedi tahun 2016,Neighbors 2: Sorority Rising. Ia menjadi pemeran utama dalam reboot Ocean’s Eight (2018) dan ikut membintangi film hits Crazy Rich Asians musim panas lalu.

Ia juga akan membintangi Jumanji 3 dan sedang digadang untuk terlibat dalam spin-off – 21 Jump Street yang akan berpusat pada kisah dua detektif wanita. Ia juga menyuarakan karakter Courtney di Angry Birds 2.

Nah, sepertinya The Farewell bakal jadi alternatif terbaik untuk disimak ya?

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Disney dan Sony Pisah Jalan, Spider-Man Takkan Lagi Jadi Bagian MCU

Film

Bocoran Trailer Rambo: Last Blood Bocoran Trailer Rambo: Last Blood

Bocoran Teaser “Rambo: Last Blood”, Stallone Akan Mengakhirinya

Film

“No Time to Die”: Judul Film Terbaru James Bond

Film

Deretan Komedian Ramaikan Sekuel “Coming to America”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup