Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Tanggal 25 Desember Mendatang Pixar Resmi Merilis Film “SOUL”

Last updated on 3 Juli, 2022

PIXAR TENGAH HAMPIR SELESAI BERSIAP MERILIS FILM TERBARU MEREKA YANG BERJUDUL SOUL.

Jakarta, Layar.id – Film ini menceritakan tentang sebuah pencarian makna dan jati diri yang dikemas dalam animasi. Soul digarap sudah cukup lama sebelum akhirnya resmi dirilis dalam waktu dekat ini. Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 25 Desember 2020. Sebelum akhirnya dinilai sempurna dan pas untuk ditayangkan, pembuatan film ini melalui rombak ulang selama beberapa kali. Tokoh Joe Gardner diisi  oleh aktor Jamie Foxx. Film ini disutradarai oleh pemenang Academy Award, Pete Docter, dengan karyanya yang tak asing lagi seperti Inside Out dan Up.

Soul tayang meramaikan momen liburan dan Natal tahun ini. Film ini tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar. Michael Yates mengatakan, “Ini proses yang sangat panjang. Dan sebagai tim cerita, kami bekerja bolak-balik menyempurnakan naskahnya,” ungkap Michael Yates, Story Supervisor dalam wawancara dengan detikcom beberapa waktu lalu. Secara teknis, cerita yang dibuat melalui pengembangan ide dan gagasan yang berbeda-beda.

Baca juga: Mengulik Drama Korea Terbaru, “Mr.Hong”!

Menurut Pete Docter, gagasan kreatif tentang uniknya dunia The Great Before terinspirasi dari putranya. Putranya yang kini berusia 23 tahun itu sudah menunjukkan kepribadian sejak lahir. Pete Docter berpikir kepribadian terbentuk melalui interaksi manusia dengan dunia. Skrip, ide yang berbeda dari yang ada di skrip, menetapkan adegan itu ke editorial kemudian menyatukannya dengan musik dan suara. Pekerjaan itu dilakukan secara berulang-ulang.

Para penulis naskah, animator hingga film maker menonton berulang-ulang kemudian melakukan improvisasi yang cukup detail. Bahkan hingga tujuh atau delapan kali selama tiga sampai empat tahun. Pixar dikenal dengan animasi-animasinya yang menggugah dan menghanyutkan secara emosi. Dalam Soul, Pixar mengisahkan seorang guru musik sekolah bernama Joe Gardner mendapatkan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk bermain di sebuah Club Jazz terbaik di kota New York.

Baca juga: Akting Memukau D.O. EXO Dan Nam Ji-Hyun dalam “100 Days My Prince”!

Namun, satu kesalahan kecil membawanya dari jalanan kota New York menuju The Great Before – sebuah tempat ajaib di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum mereka pergi ke Bumi. Bertekad untuk kembali ke kehidupannya, Joe bekerja sama dengan sebuah jiwa yang unik, 22 (pengisi suara Tina Fey) untuk kembali ke bumi.(myng/shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Ejen Ali season 3 adalah seri animasi Malaysia garapan WAU Animation, Primeworks Studios dan Disney. Dua musim sebelumnya ditayangkan di TV3, khusus...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sleepless merupakan film thriller aksi yang hadir pada tahun 2017 dengan disutradarai Baran bo Odar dan penulis skenarionya Andrea Berloff. Film...

Entertainment

Last updated on 12 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang ingin menikmati tayangan bersama si kecil, tak ada salahnya merilik animasi musikal...

Film

Jakarta, Layar.id – Musim panas adalah awal yang mendesis di box office. Film garapan Marvel Studios dan Disney, Doctor Strange in the Multiverse of...