Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Tak Perlu Galau, Ini Film Yang Cocok untuk Para Jomblo

film para jomblo

Last updated on 16 November, 2021

Jakarta, Layar.id – Mungkin beberapa orang menganggap bahwa jomblo merupakan sebuah label dari kesendirian sehingga terkadang ada yang berpikiran jika sesuatu yang menyedihkan.

Namun, ternyata tidak selamanya menjadi jomblo itu terkesan kasian. Menjalani kehidupan sebagai seorang single membuat kita menemukan banyak hal baru, petualangan, maupun perjalanan yang menarik untuk dijalani.

Selain itu, jomblo membuat kita lebih matang dan mandiri dalam menjalani hidup.

Film Menjadi Single Tontonan Wajib Para Jomblo

  • Her

sumber kompasiana

Setting waktu dari film tentang jomblo lebih banyak menceritakan tentang masa depan.

Sutradara dari film Her adalah Spike Jonze yang menggambarkan sosok pria introvert bernama Theodore Twombly yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Dia baru saja mengalami kegagalan dalam pernikahan sehingga suatu hari ia memutuskan membeli sebuah teknologi canggih Artificial Intelligence Operating System bernama Samantha.

Teknologi itu berisi suaranya dari Scarlett Johansson. Hingga akhirnya, Theodore menemukan jika dia telah jatuh cinta kepada program komputer itu.

Baca juga: Christian Sugiono Digantikan Aktor Ini Di Film Jomblo Remake

  • The Lobster

sumber cloudhost.id

Sebuah film tentang jomblo hadir dengan genre black comedy. Sutradara dari The Lobster adalah Yorgos Lanthimos.

Cerita dari suatu dunia dystopian, ada ketentuan jika tidak memiliki pasangan merupakan tindakan kriminal. Maka dari itu, siapapun yang jomblo harus masuk ke karantina dalam jangka waktu tertentu.

Jika mereka masih tidak menemukan pasangan, maka mereka akan dirubah menjadi binatang sebagai hukumannya.

Dari film ini kita bisa melihat bagaimana tekanan masyarakat untuk segera memiliki pasangan dan menikah walaupun belum menemukan kecocokan.

Baca juga: Deretan Film Tentang Pahlawan Indonesia

  • Lars and The Real Girl 

Lars and The Real Girl 

Karya dari sutradara Craig Gillespie yang menceritakan tentang Lars Lindstorm dengan pemeran oleh Ryan Gosling. Ia merupakan pemuda pemalu dengan segala kekikukannya ketika bersosialisasi dengan orang lain.

Namun, untuk mengatasi rasa kesepian, akhirnya ia memesan boneka wanita di internet dan memperlakukannya seperti pasangan.

  • Love for sale

sumber jawapos.com

Karya dari sineas Indonesia yang dibintangi Gading Marten dan Della Dartyan.

Andibachtiar Yusuf menjadi sutradara film Love for Sale yang  menceritakan kehidupan Richard Ahmad yang mendapat julukan jomblo akut karena sudah terlalu lama hidup sendiri.

Hingga suatu saat dia ditantang untuk membawa pasangan ke salah satu pernikahan temannya. Akhirnya, Richard mencari “pacar sewaan” melalui sebuah situs kencan.

Akibat dari suatu kesalahan administrasi, Richard harus membiarkan Arini, perempuan yang ia sewa sebagai pacar untuk tinggal bersamanya selama 45 hari sesuai masa kontrak.

Baca juga: LOVE FOR SALE – Kisah Pria Jomblo Yang Siap Dibuat Sekuelnya

  • How to be single

film para jomblo how to be single

sumber detik

Kehidupan dari Alice yang diperankan Dakota Johnson sebagai si protagonis akhirnya memutuskan untuk break dari pacarnya.

Alice memutuskan melakukan hal itu supaya ia bisa mengerti rasanya menjadi single.

Sayangnya, dalam perjalanan pencariannya itu, dia malah jatuh ke pelukan beberapa laki-laki. Hingga dia sadar bahwa dengan menjadi single, ia menjadi lebih bisa mandiri dan mampu melakukan banyak hal yang belum pernah dicoba.

  • 127 Hours 

film para jomblo 127 hours

sumber amazonaws.com

Melihat film ini memang berbeda dengan kisah asmara lain. Untuk sebagian orang yang berstatus single, jomblo memang bukan kondisi yang mengenakkan. Hanya saja, bukan berarti kita tak bisa melalui kesendirian dengan baik. 

Cerita dari film 127 Hour mengenai Aron Ralston yang mengajarkan kita untuk tetap semangat dan survive dalam mengatasi kesendirian.

Dia banyak menghabiskan waktu bersama teman, ikut touring atau solo travelling, atau sering-sering mengadakan family time. 

Masalah yang Aron Alami membuatnya tetap bisa menjalani kehidupan meskipun tanpa pasangan.

Selain itu, film ini mengajarkan kita lebih menyayangi diri sendiri sehingga bukan masalah untuk mengorbankan sedikit uang buat menghadiahkan sesuatu pada diri kita sendiri supaya tidak terlihat kesepian. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id –  Untuk Anda yang mencari tontonan pengisi waktu luang di akhir pekan, rekomendasi karya Tanah Air ‘Pulau Plastik’ kini tersedia di Netflix....

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar film pendek, karena Red Sky Entertainment baru saja merilis salah satu judul film pendeknya, bertajuk Savage...