Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sutradara Update “Indiana Jones 5” Masuk Pasca Produksi

Jakarta, Layar.id Indiana Jones akan kembali ke layar perak sekali lagi, setelah petualangan terakhirnya pada tahun 2008 lalu. Sutradara James Mangold mengkonfirmasi bahwa Indiana Jones 5 telah resmi memulai pasca produksi, membawanya selangkah lebih dekat ke penyelesaian.

Pasca Produksi Indiana Jones

Sutradara waralaba Indiana Jones 5, James Mangold mengungkapkan melalui Twitter bahwa proyek saat ini sedang dalam proses pengeditan. Akhirnya film ini selangkah lebih dekat ke penyelesaian, setelah merampungkan proses produksi yang sulit.

Dia juga mengungkapkan bagi mereka yang bertanya tentang proses pengembangan film, harus ada pembaruan dalam waktu dekat. Termasuk tampilan pertama, teasers, dan masih banyak lagi.

Tetapi karena blockbuster yang akan datang masih dalam tahap sangat awal untuk penyatuan, maka semua materi promosi ini baru tiba beberapa saat kemudian. Jadi Mangold meminta agar para penggemar bersabar saat dia mengerjakan sekuelnya.

“Meskipun saya telah mengedit saat syuting, saya secara resmi mulai mengedit INDY hari ini! Untuk semuaa yang bertanya tentang trailer dan teaser, still drop dan first look, atau bocoran lainnya, ini adalah tempat yang tepat untuk mencari info, tapi agak terlalu cepat. Jadi baik dan bersabarlah!,” demikian tweet Mangold pada 7 Maret lalu.

Baca : Teror Ghostface Kembali dalam “Scream” 2022

Indy

Indiana Jones 5 sampai saat ini memang belum mengkonfirmasi judul resmi. Namun, tweet Mangold membuat orang bertanya-tanya apakah sekuel ini akan diberi judul Indy. Dengan mengabaikan konvensi judul masa lalu dan membuat film ini menjadi bab akhir yang definitif bagi para pencari petualangan.

Tentu saja, tampak meyakinkan jika proyek mendatang adalah rodeo terakhir Ford memerankan karakter sinematiknya yang terkenal. Memberi nama film sesuatu yang sederhana seperti Indy membuat orang berasumsi bahwa ini adalah akhir yang pasti.

Pemeran & Kru

Sekali lagi, Harrison Ford membintangi Indiana Jones 5 sebagai arkeolog tituler keliling dunia. Film juga akan menampilkan Phoebe Waller-Bridge, Mads Mikkelsen, Boyd Holbrook, Antonio Banderas, Toby Jones, dan Thomas Kretschmann, untuk melengkapi ansambel berbintang.

Selain itu, film juga menampilkan skenario karya Mangold dan Jez, bersama John-Henry Butterworth. Sineas legendaris Steven Spielberg kali ini tidak duduk di bangku sutradara, tetapi kembali sebagai produser eksekutif.

Masih belum jelas, siapakah sosok yang berperan dalama proses penyuntingan film. Meski begitu, kolaborator tetap Spielberg, Kahn, yang telah mengedit empat film Indiana Jones sebelumnya diduga akan kembali untuk menggarap sekuel baru ini.

Baca : “Yanagawa” dan “Miss Osaka” Dapat Layar di Osaka Asian Film Festival

Indiana Jones 5 dijadwalkan tayang bioskop pada 30 Juni 2023, menandai lima belas tahun pemutaran film terakhir.

 

 

 

Sumber : www.collider.com, www. screeenrant.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Film

Jakarta, Layar.id – Alumni Teen Wolf, Arden Cho telah mengonfirmasi bahwa dia memilih meninggalkan proyek Paramount+ untuk kebangkitan Teen Wolf. Arden Cho menolak proyek...

Film

Jakarta, Layar.id – Anda tentu sudah tak asing dengan District 9, salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal dalam dekade ini. Film rilisan tahun...

Film

Jakarta, Layar.id Wajar bila Anda tampak kebingungan dengan pria berambut putih, berkacamata, dan merokok, di foto-foto promosi ini. Sosoknya tampak penting, meski samar-samar terlihat...