Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

“Turning Red” : Fitur Pixar Pertama Garapan Sutradara Wanita

Jakarta, Layar.id  Pixar memiliki reputasi yang layak untuk pria, dengan perbandingan yang signifikan. Tetapi studio animasi milik Disney tersebut telah mencoba berevolusi, lewat Turning Red. Sutradara Domee Shi menjadi pembuat film wanita pertama dengan kredit penyutradaraan tunggal pada fitur Pixar tersebut.

Hasilnya adalah Turning Red, film panjang pertama Pixar oleh seorang sutradara wanita Asia, dengan jadwal rilis 11 Maret besok.

Baca : “The Bubble” Komedi Baru Judd Apatow di Netflix

Domee Shi

Pixar memiliki reputasi layak untuk pria, dengan film berfokus pada pria sebanyak 20 dari 24 film layar lebar. Film garapan sutradara pria sebanyak 23 dari 24 film dan menjalankan film dari skenario pria sebanyak 50 dari 59 penulis.

“Dapatkan beberapa wanita!” kata Domee Shi. “Menggambar dari sumur kreatif yang berbeda!”

Demikianlah akhirnya Domee Shi mendapatkan fitur pertamanya, Turning Red, sekaligus mencatatkan nama sebagai sutradara wanita pertama dengan kredit penyutradaraan tunggal pada fitur Pixar. Saat mencari inspirasi, sutradara pemenang Academy Award dari film pendek Pixar ‘Bao’, beralih ke hubungannya dengan ibunya.

Turning Red

Film ini menceritakan kisah seorang gadis Cina-Kanada berusia 13 tahun yang ‘percaya diri dan norak’ bernama Meilin Lee. Ia tinggal di Toronto pada awal tahun 2000-an. Suatu hari dia menemukan bahwa dia diilhami kekuatan magis leluhur yang mengubahnya menjadi panda merah setiap mengalami emosi yang kuat.

Namun dibalik humor dan fantasi film tersebut, terdapat cerita tentang hubungan antara ibu dan putrinya, serta perjuangan yang Meilin rasakan antara menjadi seorang putri berbakti atau mengalami kekacauan masa remaja.

“Yang saya harap film ini membuka percakapan bagi mereka yang ada di komunitas Asia. Ketika Anda masih muda, Anda akan mengecewakan orang tua Anda,” kata Sandra Oh. “Ini sangat sulit bagi kami, tetapi Anda akan melakukannya dan tidak apa-apa. Itu wajar dan Anda perlu menemukan jalan Anda sendiri.”

Hubungan Ibu-Anak

Film ini menggambarkan saat-saat memalukan bagi Meilin yang Shi adaptasi dari hidupnya sendiri. Termasuk adegan di mana Ming mengikuti putrinya ke sekolah untuk memata-matai dia sampai penjaga keamanan mengusir Ming. Teman-teman sekelas melihat dan tertawa terbahak-bahak.

“Dengan banyak film Pixar, ini membantu banyak generasi dengan alur ceritanya. Anda tahu, tentu saja, ini berfokus pada Mei yang berusia 13 tahun. Tapi saya pikir ada ibu-ibu yang akan menonton film ini dan mudah-mudahan merasa dilihat dan dipahami,” kata Sandra Oh.

Hubungan Ming dan Meilin berubah saat gadis itu bergulat dengan rasa sakit yang semakin bertambah, sesuatu yang sulit diterima ibunya.

cuplikan trailer turning red

Pengisi Suara Turning Red

Menampilkan suara dari Rosalie Chiang, Ava Morse, Maitreyi Ramakrishnan, dan Hyein Park, berturut-turut sebagai Mei, Miriam, Priya dan Abby. Serta ada Finneas O’Connel dan Jordan Fisher sebagai penyanyi dalam boy band fiksi 4* Town.

“Kami benar-benar ingin mengeksplorasi nuansa hubungan orang tua-anak Asia dalam menghadapi perubahan, dan konflik antargenerasi dan bagaimana hal itu dapat membentuk siapa kami,” kata Domee Shi.

Baca : ‘Before I Met You’ : Drama Romantis Indonesia Tunda Tayang

 

 

Sumber : www.nbcnews.com, www.nytimes.com

Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

Jadwal Tayang

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Drakor terbaru dari jTBC, Reborn Rich tayang perdana pada hari ini, Jumat, 18 November 2022. Drama...

Netflix

Last updated on 23 November, 2022 Layar.id – Film drama sejarah The Wonder tayang perdana pada hari ini, Rabu (16/11/2022) di platform streaming Netflix....

Jadwal Tayang

Last updated on 25 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Revenge of Others rilis pada 9 November 2022, sebuah drama thriller berjumlah 12 episode....