Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sutradara “Shazam!” Buat Film Horor Pendek “Shadowed”

Sutradara “Shazam!” Buat Film Horor Pendek “Shadowed”
Short movie : Shadowed

Last updated on 9 Juni, 2022

TETAP PRODUKTIF WALAU KERJA DI RUMAH, SUTRADARA “SHAZAM!” MEMBUAT FILM HOROR PENDEK “SHADOWED”.

Layar.id – Setelah menyutradarai film DC, Shazam!, sutradara David F. Sandberg kembali pada genre horornya dengan membuat film pendek Shadowed selama masa karantina di rumah. Ya, film pendek berjudul Shadowed adalah film terbaru dari sutradara David F. Sandberg yang memang terbiasa membuat film-film horor.

Baca juga: Sutradara “Jurassic World: Dominion” Garap Film di Rumah

KARANTINA

Sutradara “Shazam!” Buat Film Horor Pendek “Shadowed”

Proses produksi film pendek Shadowed

Meski bekerja di dalam rumah selama masa pandemi corona, namun nyatanya Sandberg tetap produktif dengan membuat film di rumahnya. Seperti kita tahu, tahun lalu Sandberg menyutradarai film DC Universe bertajuk Shazam!. Ia adalah sosok yang dikenal sebagai sutradara film horor. Bahkan ia kerap membuat film horor pendek yang dibagikan lewat akun Youtube-nya. Salah satu film pendeknya yang populer adalah Lights Out (2016). Saking populernya, film pendek ini diadaptasi menjadi film panjang dan merupakan karya film utuh pertama Sandberg.

Baca juga: 11 Film Box Office Indonesia Karya Falcon Pictures Tayang di Netflix

FILM PENDEK

Sutradara “Shazam!” Buat Film Horor Pendek “Shadowed”

Lotta Losten

Sama seperti film pendek Sandberg lainnya, istrinya Lotta Losten selalu menjadi satu-satunya pemeran dalam video singkat yang dibuatnya. Dalam Shadowed menceritakan Losten yang sedang sendirian di rumah dan diganggu oleh makhluk-makhluk aneh berbentuk bayangan. Pada deskripsi video tersebut tertulis, “Salah satu karya pendamping untuk film pendek kami, Lights Out. Tonton dalam gelap.”

Baca juga: Jelang Ramadan ANTV Hadirkan Serial “Muslimah”

LIGHTS OUT

Sutradara “Shazam!” Buat Film Horor Pendek “Shadowed”

Lotta Losten

Menonton Shadowed akan mengingatkan kita pada film Lights Out. Kedua film ini sama-dibuat dengan menggunakan permainan cahaya untuk menunjukkan sisi horornya. Jika boleh berandai-andai, mungkinkah film pendek berdurasi 2 menit 59 detik itu adalah awal mula pembuatan sekuel Lights Out? Siapa tahu ya?

Menurut kabar, setelah Lighst Out tayang di bioskop memang sekuelnya kemudian sedang dalam pengembangan. Namun kemudian, justru Sandberg menyutradarai Shazam!. Sedikit keluar dari kebiasaannya menggarap film horor, Shazam! adalah film fiksi komedi, tapi Sandberg berhasil membuat film DC tersebut sukses. Bahkan Shazam 2! pun akan digarap musim panas ini.

Kini, tinggal menunggu waktu kapan Sandberg akan kembali ke ranahnya dan melanjutkan sekuel Lights Out ataupun film horor baru lainnya.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Setelah 45 tahun, kisah Laurie Strode kini mendapatkan kesempatan terakhir untuk mengalahkan Michael Myers, dalam film Halloween Ends. Aktris Jamie Lee Curtis...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Horns adalah film horor komedi yang dirilis di tahun 2013 dengan diustradarai Alexandre Aja dan penulis skenarionya Keith Bunin. Disitus IMDb...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Film Salem’s Lot akan menghantui penonton sedikit lebih lambat dari yang semula direncanakan. Memiliki  jadwal rilis awal pada September tahun ini,...

Film

Jakarta, Layar.id – Julius Avery, sutradara di balik film horor Perang Dunia II, Overlord, akan segera kembali dengan karya terbarunya. Berjudul The Pope’s Exorcist,...