Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Steven Spielberg Kembangkan Fitur Baru Berdasarkan “Bullitt” 1968

Layar.id Bagi Pelayar penggemar film lawas, thriller rilisan tahun 1968 berjudul Bullitt akan segera mendapatkan sentuhan baru Steven Spielberg. Sineas berusia 75 tahun tersebut mengembangkan film berdasarkan Steve McQueen yang memerankan karakter polisi San Fransisco, bernama Frank Bullitt.

Sineas

Sutradara legendaris, Steven Spielberg, baru saja menyiapkan proyek besar berikutnya. Karya Steven Spielberg yang juga merangkap sebagai produser, akan segera menyapa Pelayar lewat thriller Bullitt yang didasarkan pada versi original 1968.

Penulis The Post dan Spotlight, Josh Singer akan menulis skenario untuk Bullitt mendatang, dengan kolaborator tetap Spielberg, Kristie Macosko Krieger sebagai produser.

Putra McQueen yakni Chad McQueen dan cucu perempuannya Molly McQueen, menjadi produser eksekutif. Ini adalah hasil setelah proses negosiasi yang panjang dengan keluarga McQueen untuk mengamankan hak atas karakter tersebut.

Bullitt

Warner Bros yang merilis Bullitt pada 1968 akan menjadi studio untuk film baru Spielberg. Ini bukanlah sebuah remake, tetapi sebuah cerita original tentang karakter tersebut, yang bisa dibilang merupakan peran paling ikonik McQueen.

Bullitt 1968 berdasar pada novel Mute Witness yang terbit pada tahun 1963. Mengikuti kisah investigasi Bullitt yang mendapat tugas melindungi seorang informan mafia, namun sang informan ditemukan tewas.

Dengan pengarahan Peter Yates (Breaking Away), Bullitt menampilkan salah satu kejar-kejaran mobil yang paling berkesan dalam sejarah film dengan McQueen. Aktor ini terkenal melakukan semua aksi mengemudinya sendiri, menggunakan mobil modifikasi Ford Mustang. Film ini memenangkan Oscar untuk pengeditan dan juga dinominasikan untuk suara.

Spielberg

Kabarnya, ini merupakan proyek penuh gairah untuk Spielberg, yang telah berpikir untuk mengarahkan film karakter tituler di Bullitt selama bertahun-tahun. Dia hampir saja membuat kesepakatan untuk film tersebut tahun lalu, berpotensi menjadikannya film lanjutan setelah West Side Story.

Akan tetapi, rencana ini terhenti oleh negosiasi yang sedang berlangsung dengan keluarga asli McQueen untuk hak atas karakter tersebut. Spielberg sejak itu menyiapkan film semi-otobiografi The Fabelmans untuk jadi proyek berikutnya. Setelah menyelesaikan syuting fitur itu, Spielberg akhirnya mampu menyelesaikan rencana film Bullitt.

Sampai saat ini, skenario film masih belum selesai dan belum ada penetapan kesepakatan. Jadi ini tidak akan menjadi film debut Spielberg setelah The Fabelmans, yang rilis pada November mendatang.

Spielberg sedang melakukan tendangan sejarah perfilman, dengan mendapatkan dua nominasi Academy Award untuk mengarahkan dan memproduksi konsep ulang dari musikal klasik West Side Story. Film tersebut juga masuk nominasi untuk gambar, aktris pendukung, desain produksi, desain kostum, suara dan sinematografi.

Baca : Batal Rilis 24 Februari, “KKN di Desa Penari” Rilis Lebaran

Sumber : www.variety.com, www.movieweb.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Sejak pengumuman pertama kali terdengar pada bulan April lalu, Cocaine Bear telah menempati tempat yang sangat spesial di hati para penonton...

Film

Jakarta, Layar.id – Steven Spielberg tampaknya telah menemukan aktor untuk memerankan Frank Bullit dalam proyek film baru yang belum mendapat judul. Bradley Cooper telah...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Usia bukanlah halangan untuk terus produktif. Itulah yang dapat kita simpulkan dari aktor berusia 70 tahun, Liam Neeson. Aktor Irlandia nominasi...

Jadwal Tayang

Layar.id – Aktivas menonton film di bioskop memang sudah menjadi rutinitas wajib bagi para pecinta film. Namun, sudah tahu belum deretan film akhir tahun...