Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Sinopsis Film The Day I Died: Unclosed Case

sinopsis Film The Day I Died: Unclosed Case
Film The Day I Died: Unclosed Case (sumber: Warner Bros. Korea)

Last updated on 10 November, 2022

Jakarta, layar.idFilm The Day I Died: Unclosed Case merupakan film yang berasal dari Korea Selatan. Film ini merupakan garapan dari sutradara sekaligus penulis naskah Park Ji Wan. Produksi film di mulai Agustus – November 2019 dan tayang perdana pada 12 November 2020.

Pemeran utama film ini ialah Kim Hye Soo (Hyun Soo), Roh Jeong Eui (Se Jin), dan Lee Jung Eun (Sunchondaek). Selain itu pemeran pendukung ada Lee Sang Yeob (Hyung Joon), Jung Hee Moon (Jung Mi) dan Kim Sun Yoong (Min Jung).

Film garapan Park Ji Wan mendapatkan penghargaan Blue Dragon Film Awards tahun 2021 untuk Best Director dan Baeksang Arts Award 2021 untuk Best Screenplay.

The Day I Died: Unclosed Case menceritakan tentang seorang gadis (Se Jin) yang menghilang dan meinggalkan sebuah surat terakhirnya. Setelah mengetahui gadis itu menghilang warga desa menduga bahwa Jung Mi meninggal karena bunuh diri dengan melompat dari atas tebing. Di sisi lain detektif Hyun Soo melakukan investigasi untuk kasus Se Jin.

Menariknya film ini membuat penasaran bagaimana kasus  Se Jin sesungguhnya. Kim Hye Soo berhasil membawakan perannya sangat baik sebagai detektif. Selain itu jalan cerita dalam film ini memberikan dua gambaran dari dunia Se Jin dan Detektif Hyun Soo.

Baca juga: Kisah Soo Jin Menemukan Ingatannya Kembali dalam Film Recalled

Sinopsis The Day I Died: Unclosed Case

(sumber: Warner Bros. Korea)

Kim Hyun Soo kembali bekerja setelah rehat sejenak dari pekerjaannya. Namun sebelum resmi bekerja ia diperintahkan untuk menangani kasus Se Jin. Gadis remaja yang diduga hilang pada malam badai dan ia meninggalkan surat untuk terakhir kalinya. Se Jin bunuh diri dengan lompat dari atas tebing dan jasadnya tidak ditemukan.

Jaksa dan penuntut mendapat persetujuan dari Se Jin dan walinya dan menyuruhnya beristirahat di Pulau Gowaldo. Se Jin merupakan saksi kunci dari kasus penyulundupan sang ayah. Ia tinggal sendirian dan selalu dalam pengawasan kamera cctv.

Sebelumnya ada salah satu petugas yang melakukan pengawasan yaitu  detektif Hyung Joon. Ia bertugas mengantar barang-barang yang dibutuhkan Se Jin.

Baca juga: Three Sisters : Kisah Tiga Saudara dengan Luka Masa Lalunya

(sumber: Warner Bros. Korea)

Kim Hyun Soo melakukan penelusuran identifikasi langsung ke tempat tinggal Se Jin di Pulau Gowaldo. Detektif Hyun Soo melakukan investigasi sampai di tempat kejadian dan mewawancarai warga sekitar. Warga sekitar tidak terlalu memperhatikan Se Jin.

Namun ada salah satu warga yang dekat dengan Se Jin yaitu Sunchondaek. Sunchondaek tidak bisa bicara sehingga ia berkomunikasi dengan dengan menuliskan di kertas. Ia sangat perhatian pada Se Jin dan suka membantu Se Jin selama berada dirumah.

Sunchondaek merupakan orang terakhir yang bertemu dengan Se Jin.

(sumber: Warner Bros. Korea)

Di sisi lain detektif Hyun Soo mengalami pergolakan batinnya sendiri. Ia dihadapkan pada kasus perceraian dengan suaminya. Selain itu selama ia menangani kasus Se Jin ia ikut merasakan apa yang dirasakan gadis itu.

Hyun Soo terus mencari bukti-bukti yang ada sampai pada akhirnya ia berhasil menemukan sisi terang dari kasus Se Jin.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Warner Bros. Korea

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama saeguk Under The Queen’s Umbrella adalah drama berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Episode terakhir Under the Queen’s Umbrella tayang pada...

Drama Korea

Layar.id – Under The Queen’s Umbrella adalah drakor sejarah yang berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Dibintangi Kim Hye Soo, Kim Hae Sook,...

Disney+

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella adalah drama dari tvN yang disutradarai oleh Kim Hyung...

Netflix

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Under the Queen’s Umbrella adalah drama saeguk dari tvN yang diarahkan oleh Kim Hyung Shik. Episode 13...