Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Three Sisters : Kisah Tiga Saudara dengan Luka Masa Lalunya

Jakarta, layar.idThree Sisters merupakan film dari Korea Selatan yang tayang perdana pada tahun 2021. Film ini merupakan garapan sutradara dan penulis naskah Lee Seung Won. Film berdurasi 120 menit ini bertema keluarga yang dibintangi oleh aktor-aktor ternama Korea Selatan.

Pemeran utama dalam film ini ialah Moon So Ri ( Mi Yeon) , Kim Sun Kyung (Hee Sok) , dan Jang Yoon Ju (Mi Ok).  Peran pendukung Jo Han Chul (Dong Wook), Kim Ga Hee (Bomi), Hyun Bong Sik (Sang Jon), dan Jang Dae Woong (Sung Woon). Moon So Ri berhasil mendapat penghargaan untuk Best Actress dalam Blue Dragon Film Awards 2021. Selain itu, berkat perannya Kim Sun Young mendapat penghargaan untuk Best Suporting Actress dalam Blue Dragon Film Awards dan Baeksang Awards 2021.

Three Sisters menceritakan tentang saudara perempuan setelah mereka dewasa mempunyai hidupnya masing-masing. Hee Sok kakak pertama, Mi Yeon kakak kedua, dan Mi Ok adik perempuan paling kecil. Mereka mendatangi sang Ayah yang berulang tahun dan kisah lama mereka muncul kembali.

Film ini memberikan pesan tersendiri bagi penonton. Luka lama yang diterima pada masa kecil bisa ikut bertumbuh ketika dewasa. Hubungan persaudaraan sampai dewasa pun bisa terjalin baik untuk mengobati masa kecil mereka.

Baca juga : Now You See Me 2: Misi Four Horsemen Menangkap Owen Case

Sinopsis Three Sisters

 

Hee Sok adalah seorang ibu rumah tangga yang memilki suami dan anak perempuan bernama Bomi. Ia sangat setia merawat suami dan anaknya. Hee Sok tidak pandai menunjukkan perasaannya, ia lebih memilih memendamnya sendiri. Ketika di vonis menderita kanker ia menyembunyikan dari suami dan anaknya.

Selanjutnya Mi Yeon yang memiliki hidup lebih baik dari kakak pertama dan adiknya Mi Ok. Ia memiliki dua anak  suami Dong Wook yang berprofesi sebagai dosen. Sementara itu Mi Yeon juga  aktif dalam pelayanan gereja sebagai ketua paduan suara. Pada kenyataanya kehidupan Mi Yeon tidak berjalan baik. Ia mendapati suaminya selingkuh dengan anggota paduan suaranya.

Mi Ok merupakan adik bungsu yang bekerja sebagai penulis naskah. Ia menikah dengan duda bernama Sang Joon yang memiliki seorang anak laki-laki. Sementara itu suami Mi Ok sangat baik dan mengerti keadaan istrinya, namun ia tidak bisa menjadi ibu yang baik untuk anak tirinya Sung Woon.

Ketiga saudara perempuan ini mempunyai luka pada masa lalu mereka. Akibatnya luka itu terbawa hinga mereka dewasa dan mempunyai trauma. Ketika ulang tahun sang ayah, adik laki-laki mereka membuat keributan. Akhirnya kejadian itu membawa ketiga saudara ini kembali mengingat masa lalu yang kelam dengan ayahnya.

sumber dan foto: dari berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Jakarta, layar.id – Keys to The Heart merupakan film Korea Selatan yang tayang tahun 2018. Film ini digarap  oleh Choi Sung Hyun sebagai sutradara...

Film Korea

Jakarta, layar.id – I Can Speak adalah film yang berasal dari Korea Selatan tahun 2017. Film ini merupakan  garapan sutradara Kim Hyun Seok. Proses...

Film

Last updated on 10 November, 2022 Jakarta, layar.id – Film The Day I Died: Unclosed Case merupakan film yang berasal dari Korea Selatan. Film...

Film Korea

Jakarta, layar.id – Recalled merupakan film Korea Selatan yang tayang perdana tahun 2021. Film dengan genre thriller digarap oleh sutradara Seo Yoo Min. Recalled...