Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Red Shoes, Perjuangan Hidup Petinju Wanita

Poster film Red Shoes
Poster film Red Shoes

Layar.id – Dengan meningkatnya minat terhadap bela diri, dunia hiburan pun perlahan juga mengadopsinya sebagai tema.

Sejak dulu, memang sudah cukup banyak film tentang bela diri terutama tinju. Banyaknya bintang besar dari olahraga tersebut memunculkan banyak topik untuk menjadi film atau dokumenter.

Di Jepang, tema yang sama pun tengah digandrungi publik. Terbaru, ada film soal petinju wanita yang baru saja rilis berjudul Red Shoes.

Tontonan mengenai petinju, terutama petinju wanita, sedang marak kembali di Jepang. Sebelum film ini, ada juga film Small, Slow but Steady, yang cukup sukses dan disaksikan banyak orang.

Kehadiran Red Shoes, meskipun mengusung protagonis yang sama, memiliki cerita yang berbeda tentang protagonis dari filmnya.

Poster film Red Shoes

Poster film Red Shoes

Meskipun kedua film sama-sama menyoroti kehidupan sulit yang dialami oleh protagonis, Red Shoes memiliki sedikit perbedaan dari pendahulunya.

Pada film ini, protagonis seakan terpaksa kembali menggeluti dunia tinju yang sudah ia tinggalkan karena paksaan keadaan.

Hal inilah yang kemudian membuat film ini bisa mengundang lebih banyak audiens berbeda dari Small, Slow but Steady.

Namun, film ini tetap menghadirkan emosi yang sama dan mampu membawa penonton untuk merasakan apa yang protagonisnya rasakan.

Baca juga: Deretan Film Romcom Parody Terlucu

Sinopsis Film Red Shoes

Film Red Shoes berasal dari skrip buatan Kyoko Uesugi dan Shinya Hakimoto. Manami Ota (Aya Asahina) adalah anak dari seorang petinju pendatang baru yang karirnya berakhir singkat karena ia meninggal.

Hal inipun kemudian memotivasi ia untuk bisa hidup lebih baik.

Tragedi bagi Ota tidak berhenti saat itu. Saat sudah menikah dan memiliki anak, ia harus kehilangan suaminya karena kanker. Iapun kini tinggal berdua anaknya, Emi.

Karir tinjunya pun kian meredup dan perlahan mempengaruhi rekeningknya. Ketika sang anak meminta sesuatu pun ia gagal memenuhinya, dengan ia lebih memilih untuk makan sehari-hari.

Masalah kembali datang ketika ibu mertuanya (Yuki Matsushita) menginginkan hak asuh dari Emi.

Dengan bantuan seorang pengacara (Nozomi Sasaki) yang merupakan saudara dari pelatih tinjunya (Hayato Ichihara), Ota berhasil mempertahankan Emi untuk sementara.

Cuplikan film Red Shoes

Cuplikan film Red Shoes

Karena keadaan ekonomi yang memaksa, iapun akhirnya mengambil pekerjaan sebagai suster di rumah pensiun.

Namun, ketika seorang penghuni pria melecehkannya, Ota meninjunya dan harus mendekam di penjara. Hal itupun seakan menutup semua peluang baginya untuk memiliki masa depan yang baik di hidupnya.

Baca juga: Perjuangan Mikel Arteta Dalam All Or Nothing Arsenal

Alih-alih menjadi akhir buruk, kejadian itu justru menjadi titik balik dari hidup Ota.

Dengan tambahan drama sepanjang cerita, film Red Shoes menjadi salah satu hiburan yang bisa disaksikan untuk mengisi waktu. Tentu bagi penikmat olahraga dan drama, film ini bisa menjadi asupan yang tepat

 

Sutradara dan Pemeran Film Red Shoes

Sutradara: Toshiro Saiga

Pemeran: Aya Asahina, Hayato Ichihara, Nozomi Sasaki, Yuki Matsushita, Alisa Mizuki

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Fantasiafestival.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Jepang

Layar.id – Alice in Borderland season 2 dikonfirmasi akan tayang di Netflix. Setelah Netflix merilis trailernya pada Minggu (4/12) lalu, para fans pun dibuat penasaran oleh...