Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Film Shin Ultraman, Nostalgia Pahlawan Ikonik

Layar.id – Para Pecinta film Jepang atau bergenre pahlawan kini siap terhibur kembali dengan adanya film berhudul Shin Ultraman. Film tersebut merupakan remake dari seri Ultraman tahun 1966 hingga 1967 dengan total 39 episode.

Penayangan perdana film Shin Ultraman di bioskop Jepang pada 13 Mei 2022 lalu dan hadir di Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2022. Film yang tersutradarai Shinji Higuchi dengan diproduseri oleh Hideaki Anno yang juga merangkap sebagai penulis naskah.

Aktor dan aktris ternama Jepang pun turut hadir dalam film ikonik tersebut seperti Takumi Saitoh sebagai Shinji Kaminaga dan Masami Nagasawa sebagai Hiroki Asami sebagai lawan mainnya. Kemudian beberapa aktor pendukung lainnya yakni Hidetoshi Nishijima sebagai Kimio Tamura, Daiki Arioka sebagai Akihisa Taki, dan Akari Hayami sebagai Yumi Funaberi.

Sinopsis Film Shin Ultraman

Secara keseluruhan film ini mengisahkan kemunculan monster raksasa yang disebut dengan “Spesies Kelas S”. Kehadirannya membawa malapetaka bagi seluruh umat manusia.

Kemudian masyarakat sempat khawatir akan keadaan semakin memburuk kala kejadiran seorang monster perak yang muncul dari luar angkasa yang dijuluki sebagai Ultraman. Namun hal ini ternyata keliru sebab Ia ternyata melindungi manusia dengan mengalahkan sang monster.

Baca juga: Sinopsis Dorama Homeroom, Kisah Guru Psikopat

Namun permasalahan pelik pun muncul ketika ia tak sengaja membunuh seorang anggota S-Class Species Suppression Protocol (SSSP) yang bernama Shinji Kaminaga. Kelompok ini merupakan bentukan dari pemerintah Jepang untuk mengatasi teror berbahaya monster luar angkasa.

Akhirnya Ultraman pun memutuskan menyamar sebagai Shinji untuk menanggung beban rasa bersalahnya. Sementara tubuh asli Shinji berada dengan Ultraman di hutan.

Tak berselang lama ia pun bertemu dan menjalin hubungan dengan seorang gadis cantik bernama Hiroki Asami. Ia adalah analis SSSP yang tidak mengetahui kematian dari Shinji. Akankah penyamarannya terkuak dan bagaimana reaksi Hiroko ketika mengetahui hal tersebut?

Oleh karena itu saksikanlah keseruan Ultraman dalam memberantas para monster dalam film sekaligus bernostalgia dengan pahlawan ikonik Jepang tersebut.

 

Sumber: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Setelah vakum sekitar tiga tahun, Takeru Satoh akhirnya kembali ke layar lebar lewat film April, Come She Will. Film ini menghadirkan kisah...

Film Jepang

Layar.id – Film Jepang terbaru rilis Februari 2024 di Netflix ini sangat menyentuh hati. Ya, sutradara dan penulis Michihito Fujii hadirkan kisah menyentuh yang...

Jadwal Tayang

Layar.id – Sutradara dan penulis Michito Fujii comeback dengan film terbarunya, The Parades. Film ini mengikuti kisah seorang ibu yang terpisah dengan anaknya karena...

Film Jepang

Layar.id – Film drama Netflix umumkan jadwal tayang The Paradise pada 29 Februari 2024. Film ini bagus sekali untuk kamu ikuti kisahnya karena menampilkan...