Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Deretan Film Romcom Parody Terlucu

Film Romcom Parody
Film Romcom Parody

Layar.id – Romantic comedy atau romcom merupakan salah satu genre film yang paling dinikmati. Meskipun secara cerita film ini cukup klise, namun hal tersebut bersama degan penyampaian cerita yang tepat bisa menghadirkan film yang baik. Dan, film romcom pun bisa menjadi hiburan ringan untuk mengisi waktu dengan menyaksikan sesuatu.

Genre romcom sendiri mencapai puncak popularitasnya pada tahun 2000an. Pada era tersebut, nama-nama seperti Chris Evans, Amy Adams, Julia Stiles dan banyak lainnya menjadi ikon dari genre tersebut. Nama-nama tersebut membintangi cukup banyak film bergenre itu dan cukup sukses. Pun jika film romcom pada tahun 2000an tidak terlalu sukses secara finansial, di era sekarang mereka menjadi film yang digemari.

Meskipun frekuensi film dengan genre romcom cukup berkurang dalam beberapa tahun terakhir, bukan berarti genre ini kehilangan peminatnya. Entah itu berdasarkan faktor nostalgia ataupun sentuhan modernitas padanya, genre ini masih menjadi salah satu favorit.

Baca juga: Film Seru Tentang Tokoh Politik Indonesia

Saking populernya genre ini dan klise di dalamnya, banyak film yang kemudian jatuh ke genre romcom parody. Film-film ini umumnya membuat satir atau sarkas dari klise-klise pada film romcom. Menertawakan suatu klise tentu bisa menjadikan hiburan tersendiri. Terlebih klise pada film romcom sejak awal memang menghadirkan senyum kecil pada penontonnya.

5 Film Romcom Parody Terseru

Berikut ini daftar film romcom parody terseru yang bisa Pelayar saksikan untuk mengisi waktu luang:

1. Enchanted

Amy Adams dan Patrick Dempsey

Amy Adams dan Patrick Dempsey

Disney bisa dibilang sebagai ‘raja’ dari romcom secara animasi. Dan merekapun berhasil menciptakan parodi dengan baik. Film ini benar-benar mencakup semua aspek klasik film romantis dan fairytale a la Disney digabungkan dengan sentuhan modern.

Enchanted berawal di dunia kartun dengan karakter seperti putri, pangeran, dan penyihir jahat–standar film animasi Disney. Kemudian sang penyihir mengirim putri ke New York yang bukan merupakan bagian animasi. Cerita di dunia nyata inilah yang kemudian ‘menyindir’ film romcom, dengan ada bagian musikal dan klise-klise lainnya dan berakhir bahagia untuk sang putri.

Sutradara: Kevin Luma

Pemeran: Amy Adams, Patrick Dempsey, James Marsden, Timothy Spall, Idina Menzel

 

2. Not Another Teen Movie

Not Another Teen Movie

Not Another Teen Movie

Tentu semua orang familiar dengan aktor Captain America, Chris Evans. Ini merupakan debut Evans sebagai aktor di film layar lebar. Ia bermain sebagai pemeran utama laki-laki di film ini.

Seperti judulnya, film ini benar-benar menyindir semua hampir semua film romcom yang sudah rilis sebelumnya. Dari Fast Times at Ridgemont High hingga She’s All That, film ini sendiri sudah berusia lebih dari 20 tahun sejak rilis. Mungkin beberapa referensinya tidak relevan untuk generasi saat ini. Namun, ini tetap merupakan film yang menghibur.

Sutradara: Joel Gallen

Pemeran: Chris Evans, Jaime Pressly, Chyler Leigh, Eric Christian Olsen, Mia Kirshner

 

3. Date Movie

Poster Date Movie

Poster Date Movie

Date Movie adalah film di mana ceritanya benar-benar mengambil dari film romcom yang kemudian bergabung menjadi sebuah cerita. Film-film terdahulu seperti Bridget Jones’ Diary dan When Harry Met Sally, semua menjadi ‘korban’ dari film ini. Romantis, lucu, serta cerita yang menarik membuat film ini begitu seru untuk disaksikan.

Meskipun bagi beberapa kritikus film ini adalah film gagal, hal yang berbeda justru datang dari penonton. Aspek komedi dalam film ini berhasil membuatnya menjadi salah satu romcom terlaris pada masanya.

Sutradara: Aaron Seltzer

Pemeran: Alyson Hannigan, Adam Campbell, Jennifer Coolidge, Tony Cox

Baca juga: Sinopsis Furies, Aksi 3 Wanita Jatuhkan Bos Kriminal

 

4. Playing It Cool

Michelle Monaghan dna Chris Evans

Michelle Monaghan dna Chris Evans

Duet Chris Evans dan Anthony Mackie mungkin lebih terkenal dalam deretan film Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, mereka juga sempat bermain di satu film bersama dengan tema yang jauh berbeda.

Evans memainkan peran seorang penulis cerita yang tidak percaya akan cinta namun karena manajernya, Mackie, terpaksa membuat cerita romcom. Semua hal itu berubah ketika ia bertemu dengan satu wanita. Hal inilah yang membuat karakter Evans seperti menulis tentang romcom sekaligus terjebak di dunia rommcom.

Sutradara: Justin Reardon

Pemeran: Chris Evans, Michelle Monaghan, Topher Grace, Aubrey Plaza, Anthony Mackie

 

5. Isn’t it Romantic

Rebel Wilson dan Adam DeVine

Rebel Wilson dan Adam DeVine

Rebel Wilson memainkan peran wanita yang tidak suka pada romcom. Namun, ia bangun suatu hari dan sadar bahwa dunia tempatnya hidup kini penuh dengan hal-hal berbau romcom. Berbeda dengan parodi lainnya yang lebih spesifik kepada film tertentu, Isn’t it Romantic benar-benar memparodikan genre ini secara umum.

Sutradara: Todd Strauss-Schulson

Pemeran: Rebel Wilson, Liam Hemsworth, Adam DeVine, Priyanka Chopra

 

Sumber: Berbagai sumber

Sumber foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Entertainment

Terakhir diperbarui 18 April, 2022 GENDERANG PERSAINGAN DUNIA K-POP, MENDORONG REBEL WILSON GARAP FILM “SEOUL GIRLS”. Layar.id – Sebuah film tentang persaingan dunia K-pop...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 20 Oktober, 2022 JOEL FRY BAKAL GABUNG DENGAN EMMA STONE DAN EMMA THOMPSON, DALAM LIVE ACTION DISNEY “CRUELLA” Layar.id – Seperti yang...

Film

Terakhir diperbarui 27 April, 2022 Layar.id – Lewat unggahan di Twitter dan Instagram, Priyanka Chopra dan Mindy Kaling telah dikonfirmasi akan bermain bersama dalam...

Film

FILM DRAMA KOMEDI ROMANTIS BROTHER OF THE YEAR ADALAH FILM YANG SARAT PESAN MORAL DAN LAYAK UNTUK DISIMAK. MESKIPUN BERTENGKAR, TETAPI KEMUDIAN RUKUN LAGI,...