Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Sinopsis Film Glove, Perjuangan Tim Baseball Tuna Rungu

Layar.id – Film asal Korea Selatan memang selalu menyajikan cerita unik yang memikat banyak penontonnya termasuk film Glove. Karya bergenre olahraga ini tersutradarai oleh Kang Woo Seok dan diproduksi oleh Cinema Service serta KnJ Entertainment telah tayang pada 20 Januari 2011.

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah kisah nyata seorang pemain profesional baseball di Korea Selatan bernama Kim Sang Nam.

Hal menariknya pada film tersebut kita akan mengetahui keseharian dan sifat tersembunyi dari sang pemain yang terperankan oleh Jung Jae Young.

Beberapa aktor jempolan yang sering kita lihat pada drama Korea pun akan ikut serta dalam film ini. Mereka adalah Yoo Sun sebagai Na Joo Won, Kang Shin Il sebagai kepala sekolah, Kim Hye Seong sebagai Jang Dae Gun, dan Cho Jin Woong sebagai Charles.

Baca juga: 4 Film Korea Bertemakan Konspirasi Politik

Sinopsis Glove

King Sang Nam

Kim Sang Nam Mulai Pelatihan | Iflix

Kisah bermula dengan menunjukkan seorang pemain profesional baseball bernama Kim Sang Nam yang memiliki sifat emosional. Bahkan pada suatu momen karena sifatnya itu Kim Sang Nam melakukan tindak kekerasan kepada seseorang.

Hal inilah yang membuat ia harus menerima hukuman atas perbuatannya. Ia pun harus menjalani hukuman berupa melatih sebuah tim baseball di sekolah yang mayoritas pemainnya penyandang tuna rungu.

Fakta dari hukuman Kim Sang Nam karena pihak tim tidak ingin ia merima serbuan media akibat kasus penyerangan tersebut.

Awalnya sang pemain enggan untuk melakukannya karena sifatnya yang emosional. Namun seiring berjalannya waktu kebersamaan yang ia lakukan dengan para muridnya itu membuat hatinya perlahan terbuka.

Ia pun menilai bahwa para pemainnya tidak terlalu buruk untuk bermain baseball dan percaya mereka bisa meraih prestasi. Kim Sang Nam pun mulai bertekad bahwa ia akan membantu para pemainnya masuk ke Liga Nasional suatu hari nanti.

Tentu saja impian ini tidak dapat tercapai dengan mudah dan seringkali menemui rintangan serta cemoohan orang di sekitarnya. Salah satu faktornya adalah para pemainnya yang kesulitan berkomunikasi yang membuat permainan tidak berjalan sesuai strategi.

Namun berkat perubahan dalam dirinya, ia pun mulai berusaha untuk menyelesaikan secara dewasa termasuk masalah pribadinya.

Bagaimanakah perjuangan Kim Sang Nam melatih tim tersebut dan apakah impiannya akan tercapai?

Oleh karena itu sobat Layar jangan lupa untuk menyaksikannya yang telah tersedia di Iflix maupun platform streaming lainnya.

 

Sumber: Iflix, IMDB

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 28 Mei, 2024 Layar.id – Korea Selatan dikenal drama yang memiliki cerita sejarah atau biasa disebut saeguk. Selain dikenal dengan drama di...

Film

Terakhir diperbarui 26 Mei, 2024 Layar.id – Film yang dibintangi oleh Song Joong Ki itu diadaptasi dari novel “Met Loh Kwan” yang ditulis oleh...

Film Asia

Layar.id – My Name is Loh Kiwan merupakan salah satu film korea terbaru yang dibintangi oleh Song Joong-ki. Fim ini menjadi comeback Song Joong-ki...

Film Korea

Terakhir diperbarui 14 Mei, 2024 Layar.id – Apabila mendengar tentang Korea banyak hal positif yang terlintas di pikiran kita, mulai dari negara yang mempunyai...