Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Setelah “Invisible Man”, Blumhouse Bakal Garap Film Drakula

drakula
Ilustrasi Drakula dan sutradara Karyn Kusama

Last updated on 28 Januari, 2022

Layar.idBlumhouse Production, rumah produksi besutan Jason Blum, semakin mengukuhkan namanya di genre horror-thriller. Sensasi ketakutan, ketegangan, cerita yang diusung, dan pengambilan gambar yang khas, menjadi gaya tersendiri atas sederet film horor naungan Blumhouse.

Setelah sukses dengan Invisible Man yang menjadi film hit bulan ini, studio dikabarkan sedang bersiap dengan proyek terbaru Drakula.

Baca juga: “Tenripada” – Film Lokal dari Makassar yang Siap Ramaikan Bioskop

Jason Blum

Jason Blum

BLUMHOUSE

Blumhouse sedang berbahagia dengan pencapaian box office global lebih dari $100 juta atau sekitar Rp1,43 trilyun, untuk film Invisible Man. Film ini mendulang sukses berpuluh kali lipat, karena diproduksi dengan anggaran $7 juta atau sekitar Rp100 milyar.

Invisible Man sendiri menyajikan teror suami jenius yang menciptakan pakaian tak kasat mata untuk menyiksa sang istri. Tensi tinggi, twist cerita tak terprediksi, detail set dan properti, serta kemampuan para pemeran, mengantarkan Invisible Man pada rating 91% dari Rotten Tomatoes.

Baca juga: “Kamen Rider Reiwa: The First Generation” Bakal Rilis Bulan Ini

Adegan film The Invisible Man

Adegan film The Invisible Man

PROYEK BARU

Seolah tak ingin membuang waktu, kini Blumhouse dikabarkan sedang mengembangkan film terbaru, di mana Drakula akan menjadi objek utama.

Pengisi kredit sutradara bahkan telah diumumkan dengan proyek dipercayakan pada Karyn Kusama.

Sineas wanita kelahiran 21 Maret 1968 ini bukanlah orang baru di industri film, khususnya horor.

Pengalamannya menggarap film tampak lewat sejumlah kredit seperti The Invitation (2015) dan Destroyer (2018).

Baca juga: Kenali “Mr. Zoo: The Missing VIP”, Sang Dolittle dari Asia

Karyn Kusama

Karyn Kusama

UNIVERSAL

Film tentang drakula ini akan mengambil latar masa kini dengan menyisipkan legenda tua, yang masih dikenang di tengah kehidupan modern. Proyek belum berjudul resmi tersebut dipercayakan pada Karyn Kusama atas naskah dari Matt Manfredi dan Phil Hay.

Nama Universal kemudian mencuat dan disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang akan terlibat dengan proyek Drakula. Meski belum ada konfirmasi resmi, Universal diindikasikan telah mengincar film drakula mendatang untuk menjadi bagian dalam Universal Classic Monster.

Bila hal ini benar, maka sosok drakula Blumhouse akan berdampingan dengan Godzilla, Frankenstein, The Mummy, dan The Invisible Man.

Film Frankenstein

Film Frankenstein

Untuk mengetahui kelanjutan proyek Drakula tanpa nama ini, ikuti terus berita Blumhouse selanjutnya yaaa…

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Petualangan terakhir dari Blumhouse Productions, Jason Blum berjudul The Black Phone akan rilis pada 24 Juni 2022. Hype seputar film thriller...

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Film

Jakarta, Layar.id – Alumni Teen Wolf, Arden Cho telah mengonfirmasi bahwa dia memilih meninggalkan proyek Paramount+ untuk kebangkitan Teen Wolf. Arden Cho menolak proyek...

Film

Jakarta, Layar.id – Anda tentu sudah tak asing dengan District 9, salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal dalam dekade ini. Film rilisan tahun...