Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Seram Dan Mencekam! Simak Cuplikan Bird Box

Last updated on 23 April, 2022

Jakarta, Layar.id – Baru-baru ini Netflix merilis cuplikan resmi untuk film terbarunya bertajuk Bird Box yang dibintangi oleh aktris Sandra Bullock. Bird Box tayang di Netflix pada 21 Desember 2018.

Dalam cuplikan tersebut, terlihat bagaimana Sandra Bullock berusaha melindungi keluarganya dari mahluk misterius yang mengerikan.

Bird Box adalah film serial yang diadaptasi dari sebuah novel yang relatif tenang dan menyeramkan, karya Josh Malerman dengan judul sama yang dirilis pada 2014 lalu. Novel ini merupakan bacaan sempurna untuk malam Oktober menjelang Halloween.

Netflix telah mengadaptasikannya menjadi sebuah film, dan menilai dari trailernya, terlihat lebih eksplosif dan penuh dengan teriakan-teriakan daripada sumber materi (novelnya).

Bird Box, sebuah film horor yang mengejutkan karya sutradara Susanne Bier (The Night Manager) dengan penulis skenario Eric Esisserer dari film Arrival.

Baca juga: Susanne Bier Goda Kedatangan ‘Bird Box 2’

PARA PEMERAN

Sandra Bullcok

Sandra Bullcok

Film yang diadaptasi oleh Netflix ini, dibintangi oleh Sandra Bullock sebagai Malorie Hayes dan Sarah Paulson sebagai Jessica Hayes, setelah sama-sama membintangi film Ocean’s 8 yang dirilis beberapa waktu lalu.

Selain itu film horor Netflix ini juga dibintangi oleh John Malkovich sebagai Douglas dan Trevante Rhodes sebagai Tom. Kemudian ada aktor dan aktris BD Wong sebagai Greg, Jacki Weaver sebagai Cheryl, Rosa Salazar sebagai Lucy, dan Danielle Macdonald sebagai Olympia.

Lil Rel Howery sebagai Charlie, Tom Hollander sebagai Gary, juga ada penyanyi Machine Gun Kelly sebagai Felix, Pruitt Taylor Vince sebagai Rick, Vivien Lyra Blair sebagai anak perempuan, Julian Edwards sebagi anak perempuan.

PLOT CERITA BIRD BOX

BIRD BOX

(sumber: Netflix)

Bird Box menceritakan tentang seorang ibu muda, Malorie yang berusaha untuk menjaga dua anaknya agar selamat dari dunia yang dipenuhi dengan monster. Tidak ada yang benar-benar tahu seperti apa monster itu. Karena siapa pun yang melihatnya langsung kehilangan pikiran dan bunuh diri. Bahkan, seringkali cara bunuh dirinya dengan cara spektakuler dan mengerikan.

Jadi mereka yang selamat melindungi diri mereka dengan menggunakan penutup mata – sehingga membatasi gerakan mereka. Selain itu, dengan menutup mata justru membuat mereka terbuka bagi segala macam bahaya lainnya, termasuk pada suara-suara yang justru mengancam mereka.

Baca juga: The Lost City, Film Terbaru Sandra Bullock 

KOMENTAR WARGANET

Netflix BIRD BOX

Cuplikan Bird Box (sumber: Netflix)

Film orisinal Netflix ini, banyak yang mengatakan mirip dengan film garapan John Krasinski yang bertajuk A Quiet Place. Bahkan beberapa warganet pun juga memberikan komentar bahwa Bird Box merupakan A Quite Place versi Netflix.

Buat yang sudah menyaksikan film A Quite Place, tentu akan membandingkan dengan film Bird Box ini, pada saat melihat cuplikannya. Apalagi kedua film ini sama-sama mengambil latar pasca-apokaliptik. Masa depan ketika Bumi dalam invasi makhluk mengerikan.

Padahal film thriller terbaru John Krasinski, A Quiet Place mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mencoba bertahan hidup di dunia yang dikuasai oleh monster yang memburu suara.

Film orisinal Netflix – Bird Box terlihat seperti cerita yang serupa, tetapi dengan satu perbedaan utama – karakter dapat membuat semua suara yang mereka inginkan (dan tentu saja sering dilakukan), selama mereka tetap menutup matanya.

Kedua cerita itu mengerikan karena alasan yang sama – mereka mendapatkan hukuman segera dan fatal untuk tindakan sehari-hari seperti berbicara dengan seseorang, atau menatap orang lain.

BIRD BOX FITUR YANG BERGENGSI

Ilustrasi Novel Josh Malerman

Ilustrasi Novel Josh Malerman

Sepertinya Netflix mengharapkan film orisinalnya ini, memenuhi syarat untuk industri penghargaan seperti Oscar dan Golden Globes. Memang tampak aneh mengharapkan film horor tentang monster yang tak terlihat, namun film A Quiet Place telah melakukan gebrakan lebih dulu karena sudah tayang lebih awal.

Susanne Bier sang sutradara Bird Box adalah seorang pembuat film terkenal. Contohnya di tahun 2010, fitur Denmark In a Better World garapannya memenangkan Oscar Bahasa Asing Terbaik. Ia juga berhasil memenangkan Primetime Emmy untuk miniseri-nya The Night Manager, berdasarkan novel John Le Carré, yang dibintangi oleh Tom Hiddleston.

Kehadiran Susanne Bier menunjukkan bahwa Bird Box adalah fitur yang lebih bergengsi dan ambisius daripada film horor yang lebih umum di Netflix.

Buat yang sudah penasaran cuplikannya seperti apa, lebih baik langsung simak di layar.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Netflix India mempersembahkan serial Class, sebuah adaptasi dari drama populer Spanyol berjudul Elite. Simak sinopsis dan para pemeran serial delapan episode berikut...

TV Series

Layar.id – Serial Jack Ryan season 3, kembali dengan petualangan terbaru Jack Ryan, rilis pada 21 Desember 2022 di Prime Video. Serial Jack Ryan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film horor yang tayang di Sundance Film Festival, Run Rabbit Run, kini mendapatkan rumah distribusinya. Netflix telah mendapatkan hak atas...

TV Series

Layar.id – Emily in Paris, drama romantis garapan Darren Star telah kembali dengan season 3. Serial Emily in Paris Season 3 tayang di Netflix pada...