Connect with us

Film

Seram Dan Mencekam! Simak Cuplikan Film Orisinal Netflix BIRD BOX

FILM THRILLER HOROR BIRD BOX YANG DISUTRADARAI OLEH SUSANNE BIER SIAP MENGGEMPARKAN NETFLIX DI PENGHUJUNG TAHUN 2018.

Jakarta, Layar.id – Baru-baru ini Netflix merilis cuplikan resmi untuk film terbarunya bertajuk Bird Box yang dibintangi oleh aktris Sandra Bullock.

Dalam cuplikan tersebut, bisa lihat bagaimana Sandra Bullock berusaha melindungi keluarganya dari entitas misterius yang mengerikan.

Bird Box adalah film serial yang diadaptasi dari sebuah novel yang relatif tenang dan menyeramkan. Yaitu novel karya Josh Malerman dengan judul sama yang dirilis pada 2014 lalu.

Novel ini adalah jenis fiksi sastra yang merupakan bacaan sempurna untuk malam Oktober yang berangin menjelang Halloween.

Tapi Netflix telah mengadaptasikannya menjadi sebuah film, dan menilai dari trailernya, itu terlihat lebih eksplosif dan penuh dengan teriakan-teriakan daripada sumber materi (novelnya).

Bird Box, sebuah film horor yang mengejutkan karya sutradara Susanne Bier (The Night Manager) dengan penulis skenario Eric Esisserer dari film Arrival.

PARA PEMERAN

Seram Dan Mencekam! Simak Cuplikan Film Orisinal Netflix BIRD BOX

Film yang diadaptasi oleh Netflix ini, dibintangi oleh Sandra Bullock dan Sarah Paulson, setelah sama-sama membintangi film Ocean’s 8 yang dirilis beberapa waktu lalu.

Kini dalam film yang diadaptasi Netflix, Sandra Bullock dan Sarah Paulson kembali beradu akting dalam Bird Box.

Selain menghadirkan Sandra Bullock dan Sarah Paulson, film horor Netflix ini juga dibintangi oleh John Malkovich dan Trevante Rhodes.

Kemudian ada aktor dan aktris BD Wong, Jacki Weaver, dan Rosa Salazar, di antara banyak lainnya.

PLOT CERITA

Seram Dan Mencekam! Simak Cuplikan Film Orisinal Netflix BIRD BOX

Kembali pada tahun 2014, pentolan dari The High Strung yaitu Josh Malerman menulis novel debutnya Bird Box.

Kemudian menjadi film paska-apokaliptik yang mengerikan tentang seorang ibu muda yang berusaha untuk mendapatkan dua anaknya agar selamat dari dunia yang dibanjiri dengan monster.

Sampai dengan saat ini, tidak ada yang benar-benar menceritakan seperti apa monster itu. Karena siapa pun yang melihatnya langsung kehilangan pikiran dan bunuh diri. Bahkan, sering bunuh dirinya dengan cara spektakuler dan mengerikan.

Jadi mereka yang selamat melindungi diri mereka dengan menggunakan penutup mata – sehingga membatasi gerakan mereka. Selain itu, dengan menutup mata justru membuat mereka terbuka bagi segala macam bahaya lainnya, termasuk pada suara-suara yang salah yang justru mengancam mereka.

Aktris Sandra Bullock yang berperan sebagai Malorie, seorang ibu yang berusaha bertahan dari ancaman.

Dalam novel Malerman sebagian besar terjadi beberapa tahun kemudian. Dengan fokus pada bagaimana Malorie dan anak-anaknya mengarungi dunia mereka yang paling kosong, dan godaan konstan untuk melihat-lihat di dalamnya.

Sayang, anak-anak dari Malorie tidak ada yang disebutkan namanya.

Namun pada trailer lebih banyak berfokus pada peluncuran monsterpocalypse, yang membantu menjelaskan jalan cerita yang lebih luas.

KOMENTAR WARGANET

Seram Dan Mencekam! Simak Cuplikan Film Orisinal Netflix BIRD BOX

Film orisinal Netflix ini, banyak yang mengatakan mirip dengan film garapan John Krasinski yang bertajuk A Quiet Place.

Buat yang sudah menyaksikan film A Quite Place, tentu akan membandingkan dengan film Bird Box ini, pada saat melihat cuplikannya.

Apalagi kedua film ini sama-sama mengambil latar pasca-apokaliptik. Masa depan ketika Bumi dalam invasi makhluk mengerikan.

Bahkan beberapa warganet pun juga memberikan komentar bahwa Bird Box merupakan A Quite Place versi Netflix.

Buku ini terasa seperti sesuatu dari sepotong pendamping untuk film thriller terbaru John Krasinski, A Quiet Place. Film yang mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mencoba bertahan hidup di dunia yang dikuasai oleh monster yang memburu suara.

Film orisinal Netflix – Bird Box terlihat seperti cerita yang serupa, tetapi dengan satu perbedaan utama – karakter dapat membuat semua suara yang mereka inginkan (dan tentu saja sering dilakukan), selama mereka tetap menutup matanya.

Kedua cerita itu mengerikan karena alasan yang sama – mereka mendapatkan hukuman segera dan fatal untuk tindakan sehari-hari seperti berbicara dengan seseorang, atau menatap orang lain.

BIRD BOX FITUR YANG BERGENGSI

Seram Dan Mencekam! Simak Cuplikan Film Orisinal Netflix BIRD BOX

Bird Box baru akan tayang di Netflix pada 21 Desember mendatang.

Ini juga akan menjadi tayangan yang terbatas pada saat yang bersamaan, dan sepertinya Netflix mengharapkan film orisinalnya ini, memenuhi syarat untuk industri penghargaan seperti Oscar dan Golden Globes.

Memang tampak aneh mengharapkan film horor tentang monster yang tak terlihat, namun A Quiet Place telah melakukan gebrakan lebih dulu karena sudah tayang lebih awal.

Susanne Bier sang sutradara Bird Box adalah seorang pembuat film terkenal. Contohnya di tahun 2010, fitur Denmark In a Better World memenangkan Oscar Bahasa Asing Terbaik.

Ia juga berhasil memenangkan Primetime Emmy untuk miniseri-nya The Night Manager, berdasarkan novel John Le Carré, yang dibintangi oleh Marvel Cinematic Universe biasa Tom Hiddleston.

Kehadirannya sendiri menunjukkan bahwa Bird Box adalah fitur yang lebih bergengsi dan ambisius daripada film horor sewa rendah yang lebih umum di Netflix.

Sepertinya buku novel ini cukup sulit untuk beradaptasi dengan media visual, mengingat seberapa besar fokusnya pada karakter yang tidak dapat melihat apa pun. Tetapi Bier tampaknya jelas memiliki kemampuan untuk menaklukkan dunia ini, dan tahu tentang cara orang berinteraksi dengannya.

Buat yang sudah penasaran cuplikannya seperti apa, lebih baik langsung simak di layar.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Fantastis! Bayaran Ryan Reynolds dan Will Ferrel di "A Christmas Carol" Fantastis! Bayaran Ryan Reynolds dan Will Ferrel di "A Christmas Carol"

Fantastis! Bayaran Ryan Reynolds dan Will Ferrel di “A Christmas Carol”

Film

"Extraordinary You" - Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan "Extraordinary You" - Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

“Extraordinary You” – Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

TV

“Ballerina” Menjadi Film Spin-off John Wick

Film

“Gemini Man” – Jadi Pionir Film Teknologi Baru

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup