Connect with us

Film

Sebarkan Semangat, “Say I Love You” Angkat Kisah SMA Selamat Pagi Indonesia

poster film Say I Love You

MENGANGKAT KISAH DI SMA SELAMAT PAGI INDONESIA, “SAY I LOVE YOU” SAMPAIKAN BANYAK PESAN MORAL BUAT GENERARI MUDA INDONESIA

Layar.id – Setelah merilis MARS pada tahun 2016 lalu, rumah produksi Multi Buana Kreasindo kembali menggarap film bertajuk Say, I Love You.

Film ini dikembangkan dari kisah di SMA Selamat Pagi Indonesia yang terletak di kota Batu, Jawa Timur. Karena sekolah dan asrama ini dikhususkan bagi anak yatim piatu dan tidak mampu dari seluruh Indonesia.

Untuk lebih menarik minat penonton milenial, selain unsur edukasi juga disorot kisah cinta anak-anak muda sekolah tersebut.

Adalah Endik Koeswoyo dan Alim Sudio selaku penulis skenario mengaku melakukan riset selama empat tahun, untuk menentukan materi yang akan diangkat ke dalam film.

Endik mengungkapkan,”Film ini sangat luar biasa bagi kami karena perjuangan menulis cukup panjang, dari riset karakter, penentuan cerita, pencarian pemain hingga pencarian tim produksi.”

Baca Juga: Film Live-Action Garapan Taika Waititi, “Akira” Bakal Rilis 2021

LATAR BELAKANG

Sebarkan Semangat Buat Generasi Muda, "Say I Love You" Angkat Kisah SMA Selamat Pagi Indonesia

Poster film say I Love you

Perjalanan anak-anak muda untuk hidup mandiri di Sekolah Selamat Pagi Indonesia itulah yang menjadi inspirasi dari film ini.

“Orang-orangnya masih ada. Mereka berjuang mengubah takdir masa depan mereka. Takdir sebagai anak-anak tak berpunya, juga takdir mereka memperjuangkan cinta,” ungkap Faozan Rizal.

Berbeda dengan film yang pernah ia garap sebelumnya, Faozan mengatakan film ini memiliki pesan moral besar, terutama bagi generasi muda untuk tidak takut memiliki impian yang besar.

“Juga untuk mencintai dengan tulus, tanpa mengharapkan apa-apa, murni hanya memberi tanpa meminta,” ujar Faozan Rizal.

PLOT CERITA

Sebarkan Semangat Buat Generasi Muda, "Say I Love You" Angkat Kisah SMA Selamat Pagi Indonesia

Aldi Maldini dan Dinda Hauw

Sebagai sutradara, Faozan juga mengungkapkan bahwa sebagian besar cerita film Say I Love You adalah fakta, dan bukan cerita fiktif.

Say I Love You bercerita tentang Sheren (Dinda Hauw), yang tidak hanya mengejar mimpinya, tetapi juga berjuang demi cinta.

Sheren adalah seorang yang energik, punya banyak ide dan penuh harapan. Tapi diam-diam dikagumi Robet (Alvaro Maldini) yang adalah seorang pemuda urakan dan selalu bikin masalah.

Bersama dengan Sayydah, Olfa, Yohana, dan Ridwan, Sheren mencoba membangun kembali reputasi agar sekolahnya tidak diremehkan sekolah lain.

Sheren punya ikatan yang kuat dengan sekolah yang telah memberinya sejuta impian dan harapan.

Upaya Sheren tidak mudah, apalagi memperjuangkan cintanya pada Robet. Tentu saja karena aturan ketat yang diberlakukan oleh sekolah.

Baca Juga: Trailer “Westworld” Musim 3 Muncul Saat Seri Final “Game of Thrones”

PEMERAN

Sebarkan Semangat Buat Generasi Muda, "Say I Love You" Angkat Kisah SMA Selamat Pagi Indonesia

Poster film Say I Love You

Selain Dinda Hauw dan Aldi Maldini, film ini juga dibintangi Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, dan Rachel Amanda.

Bagaimana kisah perjuangan Sheren untuk sekolah dan cintanya? Jawabannya hanya bisa ditemukan saat film ini ditayangkan di bioskop 4 Juli 2019.

 

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Cari Sutradara Baru, “Uncharted” Terancam Mundur Jadwal

Film

Simak Charlize Theron, Nicole Kidman & Margot Robbie dalam Trailer “Bombshell”

Film

“Lady and the Tramp” Pilih Shelter Dog Jadi Peran Utama “Lady and the Tramp” Pilih Shelter Dog Jadi Peran Utama

Live Action “Lady and the Tramp” Pilih Shelter Dog Jadi Peran Utama

Film

Disney dan Sony Pisah Jalan, Spider-Man Takkan Lagi Jadi Bagian MCU

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup