Connect with us

Film

“Ghost Writer”, Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

"Ghost Writer", Film Keluarga Berbalut Horor Komedi
Film Horor Indonesia Ghost Writer

BUKAN PENULIS BAYANGAN, TETAPI GHOST WRITER DALAM FILM BESUTAN  SUTRADARA BENE DION, ADALAH PENULIS HANTU

Layar.id – Ghost Writer, bukanlah sembarang penulis. Ini adalah sebuah judul film komedi horor yang akan dibintangi oleh Tatjana Saphira.

Tatjana Saphira memerankan seorang penulis novel one-hit-wonder yang sudah beberapa tahun ini sedang mengalami keterpurukan. Naya membiayai sekolah sang adik yang bernama Darto (Endy Arfian), yang akhirnya memutuskan mengontrak sebuah rumah tua yang harga sewanya lebih murah.

Di rumah kontrakan tua itu Naya (Tatjana Saphira) menemukan buku diary tua. Ia menilai diary itu memiliki kisah yang menguras emosi dan berpotensi untuk dijadikan Novel.

"Ghost Writer", Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

Tjajana Saphira

Ia pun nekat membuatnya meski tak tahu siapa pemilik buku diary itu. Namun niat itu terhalang oleh sebuah kejadian mistis yang dialaminya.

Usut punya usut, buku tersebut milik hantu bernama Galih (Ge Pamungkas). Hantu itu rupanya marah karena menganggap Naya sudah lancang membaca bukunya.

Awalnya Naya merasa takut terhadap makhluk gaib itu, tetapi kemudian pelan-pelan ia membujuk Galih untuk mau menulis novel bersamanya. Mungkinah sang novelis berhasil bekerja sama dengan mahluk gaib itu?

Baca Juga: Intip Poster Karakter Utama “Spider-Man: Far From Home”

DUNIA KEPENULISAN

"Ghost Writer", Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

Poster Film Ghost Writer

Tandem dua penulis beda dunia memang menjadi latar belakang dari cerita utama dalam film Ghost Writer garapan rumah produksi Starvision.

Dalam dunia kepenulisan, ghost writer adalah sebuah istilah untuk menyebutkan sebuah pekerjaan terhadap para penulis bayangan. Menariknya, dalam film ini justru sebutan itu diterjemahkan secara harfiah sebagai penulis hantu.

HOROR KOMEDI

"Ghost Writer", Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

Asri “Welas”

Tak sekadar horor komedi, Ghost Writer memiliki aspek drama yang sangat kuat. Penonton bakal mendapat suguhan tayangan keluarga berbalut suasana menyeramkan sekaligus lucu.

Kelucuan film ini muncul dari interaksi antara manusia dengan hantu. Galih tidak sendiri karena ada sosok hantu misterius lain bernama Bening (Asmara Abigail).

Hubungan Naya dengan orang-orang terdekatnya sang adik, Darto (Endy Arfian) dan sang kekasih, dan Vino (Deva Mahenra) pun memunculkan konflik drama yang memikat.

Pendalaman karakter Tatjana sebagai Naya seorang perempuan mandiri, juga cukup baik sehingga film berdurasi 97 menit ini sangat menyenangkan.

Baca Juga: Film Live-Action Garapan Taika Waititi, “Akira” Bakal Rilis 2021

PEMERAN DAN KRU

"Ghost Writer", Film Keluarga Berbalut Horor Komedi

Pemeran Film Ghost Writer

Ghost Writer bakal dibintangi Ernest Prakasa, Slamet Rahardjo, Dayu Wijanto, Asri Welas, Arie Kriting, dan Muhadkly Acho.

Kehadiran tiap pemeran punya porsi cukup menghibur tanpa berlebihan.

Film ini sekaligus menjadi debut penyutradaraan Bene Dion Rajagukguk, yang juga menulis skenario film bersama Nonny Boenawan sebagai pembuat ide cerita.

Penyuka drama yang tak keberatan dengan horor dan komedi dijamin tidak kecewa menyimaknya.

Penasaran bagaimana akhir dari cerita tersebut? Rencananya film dari rumah produksi Starvision ini akan tayang pada 4 Juni 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Wajib Nonton "Hello, Love, Goodbye" Rekomendasi Film dari Philipina Wajib Nonton "Hello, Love, Goodbye" Rekomendasi Film dari Philipina

Wajib Nonton “Hello, Love, Goodbye” Film Romantis dari Filipina

Film

“The Santri” Tuai Kecaman, NU Mulai Buka Suara

Film

Tak Mudah! “Kucumbu Tubuh Indahku” Wakili Indonesia di Oscar 2020

Film

Warner Bros Siapkan Film “Funko Pop”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup