Connect with us

Film

Rilis Juni 2020, Dubbing Anime “Evangelion: 3.0+1.0” Belum Tuntas

Poster Evangelion 3.0+1.0

Layar.id – Bagi Pelayar pecinta anime, pasti sudah tak sabar dengan film terakhir dari seri tetralogi Rebuild of Evangelion, yang bertajuk Evangelion: 3.0+1.0. Proyek film ini sebagai remake atas serial anime Neon Genesis Evangelion, dengan tiga film sebelumnya dirilis pada 2007, 2009 dan 2012.

Dengan jarak lebih lama dari ketiga film pendahulu, angsuran terakhir ini mendapat sambutan hangat dari penonton. Akan tetapi, film yang dijadwalkan rilis pada Juni mendatang ternyata belum menyelesaikan proses dubbing. Ini terlihat dari unggahan Twitter Megumi Ogata, pengisi suara untuk karakter utama Evangelion: 3.0+1.0.

Baca: Masa Bakti Puteri Indonesia akan Berakhir, Jolene Marie Pikirkan Tawaran Film

Megumi Ogata

MEGUMI OGATA

Megumi Ogata adalah seorang pengisi suara, aktris, sekaligus penyanyi. Wanita multitalenta kelahiran 1965 ini masih kerap mengisi layar kaca dan layar lebar, lewat sejumlah karakter animasi.

Dirinya akan kembali menyuarakan Shinji Ikari, karakter utama di waralaba Evangelion. Bila dihitung dari awal Megumi bergabung dalam proyek, dirinya sudah 12 tahun menyuarakan karakter yang akan muncul di Evangelion: 3.0+1.0 nanti.

Pada 25 Februari lalu, Megumi mengunggah sebuah foto yang berkaitan dengan dubbing Evangelion. Dari keterangan yang menyertai foto tersebut, ia menjelaskan bahwa sulih suara animasi mendatang belum tuntas. Megumi harus melakukan sejumlah perekaman ulang, di tengah kondisi kehidupan pribadinya. Karena itu ia berjanji, untuk melakukan yang terbaik hingga filmnya dirilis.

Unggahan Twitter Megumi Ogata

Baca: Promosi Pariwisata, FFPAC 2020 Diluncurkan

EVANGELION TERAKHIR

Film Evangelion: 3.0+1.0 dinyatakan sebagai angsuran terakhir waralaba Evangelion, yang dijadwalkan rilis di Jepang pada 27 Juni 2020 mendatang. Sulih suara yang belum tuntas menjadi salah satu faktor yang menjadi perhatian utama kritikus dan penonton, padahal waktunya tinggal 4 bulan lagi.

Evangelion: 3.0+1.0 begitu dinantikan karena sebelumnya film yang diberi judul Shin Evangelion Gekijou-ban ini, direncanakan mendarat pada tahun 2015. Tetapi penggarapannya tertunda lantaran Hideaki Anno, sempat kehilangan semangat usai mengerjakan film ketiga pada 2012. Selain itu, ia juga disibukkan dengan proyek film Godzilla: Resurgence yang dirilis pada 2016.

Karakter dalam Evangelion

Kita hanya bisa berharap, semoga film Evangelion: 3.0+1.0 mendatang menjadi akhir yang manis untuk waralaba ini.

Baca: Syuting “Mission Impossible” di Italia Tertunda karena Corona

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Serial Andalan Fox Akan Kembali Mengudara Pada Awal Tahun 2021!

TV

Park Seo Joon Rela Berusaha Keras Besarkan Otot Demi Totalistas Perankan Film Terbarunya Berjudul “Dream”

Drama Korea

“Scarlett Bullet”: Film Conan ke-24 diundur Menjadi Tahun Depan

Film Asia

Naruto Siap Tayang Dengan Live Actions! Netizen Auto Nungguin!

Film Asia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup