Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Review Film “The Truth” Karya Sutradara “Shoplifters”

Last updated on 7 Agustus, 2022

Layar.id  –  Catherine Deneuve merupakan bintang layar veteran Prancis yang baru saja menerbitkan memoarnya dalam film The Truth (Le Verita). Reuni penuh badai pun terjadi antara sang aktris dan putrinya, setelah Deneuve menerbitkan memoar tersebut.

Ini merupakan film terbaru karya sutradara Shoplifters, Hirokazu Kore-eda, sekaligus merupakan film pertama penyutradaannya di luar Jepang.

Baca: Himesh Patel Bergabung di Film Christopher Nolan

THE TRUTH

The Truth baru saja mendapatkan layar perdananya pada 28 Agustus 2019 lalu di Venice Film Festival. Melodrama keluarga yang ditata dengan baik ini merupakan karya dari penulis-sutradara, Hirokazu Kore-eda, yang berhasil mencuri perhatian dalam gelaran tersebut.

Adegan The Truth

Catherine Deneuve digambarkan sebagai aktris papan atas yang hidup dalam kemewahan, tetapi memiliki keretakan hubungan dengan putrinya Lumir, yang diperankan Juliette Binoche.

Lumir digambarkan sebagai sosok yang cerdik dan skeptis, yang terbiasa hidup dengan bayang-bayang ibunya. Sementara Fabienne baru saja menerbitkan memoar yang menyoroti keretakan hubungannya dengan sang putri, di mana ia menjadi sentral.

“Saya lebih suka menjadi ibu yang buruk dan teman yang buruk, tetapi aktris yang baik,” kata Fabienne. Deklarasi tersebut merupakan indikasi seorang wanita yang menyendiri dan selalu menempatkan pekerjaan di atas hubungan pribadinya.

Baca: Gundala Bukan Superhero, Dia Jagoan

Koreeda bersama Deneuve dan

HIROKAZU KORE-EDA

The Truth merupakan film pertama penyutradaan Hirokazu Kore-eda di luar negeri asalnya, Jepang. Dia membuktikan keahliannya dalam membuat drama dengan detail kecil, yang lambat laun merekah bagai sakura.

Film dibuat naik-turun dengan twist yang baik dan menjaga agar cerita tetap jujur. Ada Ethan Hawke yang memerankan suami Lumir dan Ludivine Sagnier sebagai bintang layar. Meski keduanya ingin didengar, karakter Deneuve tampil mendominasi.

Kore-Eda memenangkan penghargaan Palme d’Or di Cannes saat pemutaran film Shoplifters, yang mengangkat kisah surat cinta mulia untuk sekelompok pencuri kecil. Bila Anda berpikir film terbarunya akan senada, Anda keliru karena The Truth menampilkan sesuatu yang berbeda.

Hirokazu Kore-eda mendapat penghargaan atas film Shoplifters

Baca: Sinematografer Robert Richardson Join di “Venom 2”

The Truth karya sutradara Jepang Hirokazu Kore-eda ini, menampilkan cita rasa Prancis, dengan perpaduan bahasa Inggris. Tetapi, untuk dapat menyaksikan film produksi Muriel Merlin, Anda harus menunggu hingga  11 Oktober 2019 mendatang.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Last updated on 26 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Festival Film Internasional Venesia ke-79 memperkenalkan film-film yang akan bersaing memperebutkan Singa Emas tahun ini....

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id  – Baru beberapa minggu yang lalu, presiden Lucasfilm Kathleen Kenndey mengkonfirmasi bahwa Star Wars akan rilis sekitar akhir tahun 2023. Namun, kabar...

Film

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Film Korea Broker tayang hari ini, Rabu (8/6) di bioskop Korea Selatan. Menampilkan aktris muda IU dan sederet bintang besar lainnya,...