Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

[Resensi Film] Despicable Me 3 : Aksi Kompak Gru dan Dru Merebut Berlian

Terakhir diperbarui 25 Agustus, 2023

Illumination kembali menghadirkan minion-minion lucu dalam film terbarunya Despicable Me 3. Di film kali ini, kita akan bertemu dengan kembaran Gru!

Yeay, minion-minion lucu akhirnya bisa kembali kita nikmati di film terbaru mereka yang berjudul Despicable Me 3. Di film ini, kita akan diperkenalkan dengan karakter baru, yang tidak lain dan tidak bukan ialah kembaran dari Gru (Steve Carell) bernama Dru (Carell).

“Di film ini, kita akan diperkenalkan dengan karakter baru, yang tidak lain dan tidak bukan ialah kembaran dari Gru (Steve Carell) bernama Dru (Carell).”

Bermula dari Gru dan Lucy (Kristen Wiig) yang ditugaskan untuk mengejar seorang penjahat lihai bernama Balthazar Bratt (Trey Parker). Bratt sendiri merupakan seorang mantan selebriti Hollywood di masa kecilnya. Namun masa puber yang ia alami rupanya malah menjadi batu sandungan yang besar dan menghancurkan kariernya di Hollywood. Di usia dewasanya, Bratt ingin membalaskan dendam dengan menjadi penjahat yang tidak terkalahkan.

Despicable Me 3

Bratt mulanya berhasil mencuri sebuah berlian berharga. Namun berkat usaha Gru, berlian itu bisa kembali direbut, sayang Bratt tetap berhasil kabur. Gru yang dianggap tidak becus karena tidak bisa menangkap Bratt dikeluarkan dari pekerjaannya, Lucy yang setia pada suaminya pun ikut-ikutan dikeluarkan.

Keduanya mulai kebingungan, bagaimana mereka bisa menghidupi keluarga sementara mereka kini menjadi pengangguran. Para minion anak buah Gru mulai menyarankan Gru untuk kembali menjadi penjahat. Tapi, Gru kini benar-benar memegang teguh pendiriannya dan tidak ingin kembali menjadi jahat. Para minion yang kecewa memutuskan untuk pergi meninggalkan Gru.

Despicable Me 3

Di tengah-tengah masa krisisnya, datanglah seorang pria kepada Gru. Pria tersebut mengaku bahwa dirinya ialah suruhan dari Dru yang merupakan saudara kembar Gru. Gru terkejut bukan kepalang, karena selama ini yang ia ketahui ia adalah anak tunggal.

Gru bersama Lucy dan ketiga anaknya (Margo, Edith dan Agnes) kemudian memenuhi undangan Dru yang ingin bertemu selepas ayahnya meninggal. Tempat tinggal Dru sangat mewah, Dru menceritakan bahwa itu semua ialah peninggalan ayahnya. Terlebih, ayahnya menginginkan salah satu anaknya dapat meneruskan tradisi keluarga, yaitu menjadi seorang penjahat.

Despicable Me 3

Gru jelas tidak mau kembali menjadi penjahat, namun bujuk rayu Dru seolah menjadi godaan yang kuat. Gru akhirnya setuju dengan syarat kejahatan yang akan dilakukan ialah mencuri sebuah berlian yang kini kembali berada di tangan Bratt. Dapatkah Gru dan Dru merebut kembali berlian tersebut walau tanpa bantuan para minion? Dan apa benar, Gru 100 persen kembali menjadi jahat?

Despicable Me 3 menyuguhkan cerita yang sangat apik. Tak hanya komedi, namun kita juga bisa memetik nilai-nilai seperti hubungan antar saudara kandung, ibu dengan anak-anaknya, juga loyalitas para minion kepada Gru.

Despicable Me 3

Meski begitu, Layar.ID tidak begitu menyarankan film yang digarap oleh Illumination Studio ini untuk ditonton oleh anak-anak di bawah umur tanpa pengawasan orang tua. Hal ini disebabkan di beberapa part mengandung sedikit unsur kekerasan yang mungkin akan berbahaya bila ditiru oleh anak-anak.

Namun jika dinilai secara keseluruhan, Despicable Me 3 garapan sutradara Pierre Coffin dan Kyle Balda ini tidak akan mengecewakan, khususnya bagi para pecinta minion. Aksi kocak minion sangat menghibur dan dijamin bisa mengocok perut Anda. Tak lupa juga si kecil Agnes pastinya akan kembali membuat Anda gemas setengah mati padanya.

Despicable Me 3

Despicable Me 3 sudah bisa menemani waktu santai Anda di bioskop mulai Rabu, 12 Juli 2017. Film ini tentu bisa Anda nikmati bersama dengan keluarga dan teman-teman tercinta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Thailand terbaru, The Rebound, akhirnya tayang pada 26 Juni 2024. Drama ini mengisahkan perjuangan Zen, seorang siswa kelas sebelas yang juga...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – House of the Dragon memasuki season ke dua dengan ketegangan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Serial Prekuel...

Film Indonesia

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Series Indonesia yang cukup populer bertajuk My Nerd Girl 3 akhirnya resmi tayang mulai tanggal 21 Juni...

Amazon Prime Video

Terakhir diperbarui 3 Juli, 2024 Layar.id – Serial drama superhero yang khas, The Boys kini sudah memasuki penayangan pada Season 4 di berbagai belahan...